Perbaiki Elden Ring Multiplayer tidak berfungsi di PC Windows

Panduan ini membahas berbagai solusi untuk membantu Anda jika Elden Ring Multiplayer tidak berfungsi pada PC Windows Anda. Elden Ring adalah game RPG aksi fantasi baru yang tersedia untuk PC Windows. Namun, seperti yang lain, itu lazim untuk menghadapi masalah yang berbeda dalam permainan. Di antara semuanya, yang paling menarik perhatian adalah mode multipemain dari gim ini. Banyak pengguna telah melaporkan bahwa mode multipemain Elden Ring tidak berfungsi untuk mereka. Jadi, jika Anda juga menghadapi masalah, cobalah solusi yang disebutkan dalam posting ini untuk menghilangkan masalah.

Elden Ring Multiplayer tidak berfungsi pada Windows PC

Di bawah ini adalah daftar semua solusi efektif yang dapat Anda coba untuk memperbaiki multiplayer Elden Ring tidak berfungsi Windows 11/10 PC.
Restart Game dan PCPeriksa status server GameCek koneksi internetJalankan Pemecah Masalah Koneksi InternetPerbarui GamePerbaiki file GamePerbarui driver jaringanInstal ulang Game
Sekarang, mari kita periksa semua solusi ini secara detail.
1] Restart Game dan PC
Hal pertama yang pertama , mulai ulang game dan periksa apakah itu menyelesaikan masalah. Mungkin ada penyebab lain sementara yang menyebabkan masalah. Dan hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkannya adalah memulai kembali permainan. Tetapi jika me-restart game tidak memadai, Anda dapat me-restart PC dan memeriksa apakah ada bedanya. Jika masalah berlanjut, coba metode teknis berikut.
2] Periksa status server Game
Elden Ring adalah game yang relatif baru; oleh karena itu, sangat umum servernya turun secara teratur untuk pemeliharaan. Anda dapat memeriksa status server dengan mengunjungi situs web apa saja yang memeriksa status server. Atau, Anda dapat memeriksa masalah server apa pun dengan mengunjungi pegangan Twitter resmi Elden Ring.
3] Periksa koneksi internet
Untuk memainkan game online seperti Elden Ring, Anda perlu memastikan bahwa Anda terhubung ke koneksi internet yang kuat. Ternyata, masalah mengakses mode multipemain terutama terkait dengan masalah internet. Jadi, pastikan Anda terhubung dengan koneksi internet yang kuat dan stabil. Anda dapat menggunakan situs web pemeriksa kecepatan internet apa pun untuk memeriksa kecepatan internet Anda. Jika kecepatan yang Anda dapatkan secara kompetitif lebih rendah dari paket, Anda akan memilih, hubungi ISP Anda dan minta mereka untuk menyelesaikan masalah.

Lihat:Tidak Terhubung ke Layanan Call of Duty Online
4] Jalankan Pemecahan Masalah Koneksi Internetbsp

Jika semuanya baik-baik saja dengan internet Anda koneksi, dan Anda masih menghadapi masalah yang disebutkan, kemungkinan besar ada beberapa masalah dengan sistem Anda yang menyebabkan masalah internet. Anda dapat memecahkan masalah dengan menjalankan pemecah masalah Koneksi Internet. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Pertama, buka Pengaturan Windows dengan menekan tombol pintas Windows + I.Klik pada opsi Sistem ini yang ada di panel kiri layar.Klik pada opsi Pemecahan Masalah.Di jendela berikut, pilih pemecah masalah Lainnya.Klik pada opsi Jalankan yang ada di sebelah Koneksi Internet. Sekarang, sebuah jendela akan muncul mencari masalah apa pun yang terkait dengan koneksi internet.
Setelah proses selesai, reboot sistem Anda, dan sambungkan ke internet. Sekarang luncurkan game dan coba mainkan mode multipemain. Periksa apakah masalah sudah diperbaiki atau tidak. Jika tidak, coba solusi berikutnya di list.
5] Perbarui Game
Jika Anda belum mengunduh pembaruan tambalan game terbaru, kemungkinan besar Anda akan menghadapi masalah yang disebutkan. Setiap pembaruan dilengkapi dengan perbaikan bug; Mengingat popularitas Elden Ring, pengembang tidak akan membutuhkan waktu lama untuk memperbaiki masalah mode multiplayer. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk mengunduh pembaruan tambalan game terbaru.
Untuk memulai, luncurkan klien Steam di PC Windows Anda. Klik opsi Perpustakaan yang ada di sudut kiri atas layar. Di sini Anda akan menemukan daftar semua game yang diinstal pada sistem Anda. Klik kanan pada Elden Ring, dan dari menu konteks, pilih opsi Kelola. Pilih Properti. Beralih ke tab Pembaruan, dan pilih opsi Pembaruan Otomatis.
Sekarang , segera setelah ada pembaruan yang tersedia untuk game, itu akan diunduh di sistem Anda.

Lihat: Memperbaiki Game Gagap dengan penurunan FPS di Windows
6] Perbaiki file Game

Hal berikutnya yang dapat Anda coba adalah memperbaiki file game. Jika file game rusak atau hilang karena suatu alasan, Anda akan menghadapi kesulitan mengakses mode multipemain game. Untungnya, Anda dapat menyelesaikan masalah menggunakan Steam, Verifikasi integritas fitur file game. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk menyelesaikan pekerjaan.
Buka Steam di sistem Anda.Klik pada opsi Library yang ada di sudut kiri atas.Klik kanan pada Elden Ring, dan pilih Properties dari menu konteks.Di bawah ini jendela, buka File Lokal. Klik opsi Verifikasi integritas file game. Sekarang, Steam akan mencari file game yang hilang dan menyelesaikan file yang rusak. Setelah proses selesai, luncurkan game dan periksa apakah Anda dapat memainkan mode multipemain atau tidak. Jika ya, Anda baik untuk pergi. Tetapi jika masalah berlanjut, coba solusi berikutnya.
7] Perbarui driver jaringan Driver jaringan yang ketinggalan zaman bisa menjadi alasan penting lain di balik masalah yang disebutkan. Sebagai solusi, perbarui driver jaringan yang terinstal untuk memperbaiki masalah.
8] Instal ulang Game
Jika Anda telah menghadapi masalah sejak Anda menginstal game di sistem Anda, ada kemungkinan masalah tersebut disebabkan karena beberapa masalah instalasi . Dalam hal ini, Anda tidak memiliki pilihan lain selain menginstal ulang game.

Baca: JoyRide Turbo Multiplayer Lokal tidak berfungsi di Xbox One

Bagaimana cara memperbaiki masalah layar putih Elden Ring?

Sangat umum untuk menghadapi layar putih mogok di Elden Ring . Tapi untungnya, Anda dapat memecahkan masalah dengan mencoba solusi ini: jalankan game dalam mode High-Performance, unduh pembaruan driver terbaru, instal ulang Microsoft Visual C++, Verifikasi integritas file game, hapus file Temp dan Prefetch. Anda juga dapat memperbarui game untuk menyelesaikan masalah.

Bagaimana cara memperbaiki penurunan FPS Elden Ring?

Seperti game lainnya, menghadapi penurunan FPS di Elden Ring adalah hal yang biasa. Untungnya, Anda dapat mengatasi masalah ini dengan mengikuti solusi ini: unduh pembaruan driver grafis terbaru, optimalkan pengaturan grafis, nonaktifkan Steam overlay, matikan Microsoft Device Association Root Enumerator. Anda dapat mengatur pengaturan NVIDIA juga untuk menyelesaikan masalah penurunan FPS.

Baca Selanjutnya: Halo Infinite Multiplayer tidak Memuat di PC
Windows