Perbaiki Epic Games Launcher, penggunaan CPU yang tinggi di PC

Epic Games Launcher adalah salah satu yang terbaik dalam bisnis ini. Ini memungkinkan Anda untuk meluncurkan game favorit Anda dengan mudah dari satu tempat. Tetapi banyak pengguna telah melaporkan bahwa Epic Games Launcher menunjukkan penggunaan CPU yang tinggi di Task Manager. Pada artikel ini, kita akan membicarakan masalah ini secara mendetail dan melihat apa yang perlu Anda lakukan untuk mengatasinya.

Perbaiki Peluncur Epic Games Penggunaan CPU yang Tinggi di PC

Jika Epic Games Launcher menyebabkan penggunaan CPU yang tinggi, coba solusi berikut untuk menyelesaikan masalah masalah pada PC Windows 11/10 Anda.
End Task and RestartInstall update yang tersediaUpdate Launcher dari situs webUpdate Graphics DriverInstal ulang GPU Drivers
Mari kita bicarakan secara detail.
1] End Task dan Restart
Pertama-tama, Anda harus mencoba untuk mengakhiri tugas Anda melihat di Task Manager dan kemudian restart Epic Games. Untuk melakukannya, cukup klik kanan pada proses Epic Games dari Task Manager dan klik End Task. Sekarang, restart sistem dan buka kembali aplikasi dan lihat apakah itu berfungsi.
2] Instal pembaruan yang tersedia

Ada pembaruan yang tersedia yang disebut LAYANAN ONLINE EPIC. Pembaruan ini akan menyelesaikan masalah untuk Anda. Yang harus Anda lakukan adalah membuka Epic Game Launcher dan klik tombol roda gigi untuk masuk ke pengaturan. Anda akan melihat tombol INSTALL SEKARANG di sana, cukup klik dan pembaruan Anda akan diinstal.
3] Update Launcher dari situs web
Epic Games telah mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan pembaruan yang akan memperbaiki masalah penggunaan CPU yang tinggi. Menurut mereka, pembaruan baru akan memiliki pemecah bug yang akan melakukan pekerjaan untuk Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah menginstal versi terbaru aplikasi dari store.epicgames.com dan menginstalnya. Mudah-mudahan, ini akan berhasil untuk Anda.
4] Perbarui Driver Grafik Menurut beberapa pengguna, masalah ini terkait dengan driver GPU, mereka menginstal versi terbaru dan semuanya berjalan normal. Sehat! ada beberapa metode untuk melakukan hal yang sama, kami telah menyebutkannya di bawah ini.
Download Driver dan Optional Updates.Navigasi ke situs web produsen dan unduh versi terbaru Driver Grafis Anda.Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak pembaruan driver gratis untuk menjaga driver Anda tetap up- to-date.Gunakan Pengelola Perangkat Windows untuk memperbarui driver.
Mudah-mudahan, ini akan berhasil untuk Anda.
5] Instal Ulang Driver GPU Untuk beberapa pengguna, pembaruan berhasil, tetapi yang lain harus menginstal ulang driver GPU dan melihat apakah itu memungkinkan penggunaan CPU Epic Games untuk menenangkan diri. Jadi, lanjutkan dan hapus instalan driver GPU khusus terlebih dahulu lalu instal ulang. Menurut salah satu pengguna, menginstal ulang driver AMD mereka berhasil. Jika driver khusus bukan alasannya, instal ulang GPU terintegrasi Anda dan lihat apakah itu membantu.

Untuk menginstal ulang driver, buka Device Manager, luaskan Display Adapters, klik kanan pada driver yang ingin Anda hapus, dan klik Uninstall device. Sekarang, Anda mungkin melihat layar kosong selama beberapa detik tetapi driver generik akan diinstal. Anda kemudian harus menginstal driver yang benar dari situs web produsen (periksa solusi keempat).

Semoga solusi ini akan melakukan trik untuk Anda.

Baca: Memperbaiki Epic Games Launcher tidak ditampilkan dengan benar atau muncul blank

Bagaimana cara memperbaiki penggunaan CPU yang tinggi saat bermain game ?

Sangat umum untuk memiliki penggunaan CPU yang tinggi saat bermain game. Sebagian besar judul yang berat membutuhkan CPU dan GPU yang intensif dan memakan banyak korban pada sistem Anda. Karena itu, disarankan untuk memeriksa persyaratan game tertentu sebelum mengunduhnya. Banyak pengguna yang memeriksa persyaratan, tetapi tetap saja, beberapa tidak.

Hal lain yang berkontribusi pada penggunaan CPU yang tinggi adalah berapa lama Anda bermain game. Jika game menyala untuk waktu yang lama, pada akhirnya akan menahan CPU Anda dan Anda akan melihat penggunaan 100% atau penggunaan tinggi.

Sekarang, untuk memperbaikinya, penting untuk mengetahui game mana yang Anda mainkan dan seberapa utuhnya file-nya. Semua peluncur memiliki opsi untuk memverifikasi dan memperbaiki file game. Anda harus menjalankan alat ini pada gim Anda untuk menghilangkan korupsi apa pun. Selanjutnya, coba turunkan grafik dalam game dan nonaktifkan bayangan dan fitur lainnya.

Baca: Bagaimana cara memindahkan Epic Games ke drive atau lokasi lain?

Apakah Epic Games menggunakan banyak CPU?

Tidak, aplikasi Epic Games tidak lain adalah peluncur , jadi, tidak memakan banyak CPU. Jika demikian, periksa solusi yang telah kami sebutkan di artikel ini. Namun, jika Anda menjalankan game menggunakan peluncur, itu akan menunjukkan penggunaan CPU yang tinggi, tetapi idealnya, itu harus moderat. Ini tidak hanya terjadi pada Epic Games, peluncur lain baik itu Steam atau Origin akan membutuhkan beberapa sumber daya saat berjalan di latar belakang.

Baca selanjutnya: Game Gratis Terbaik di Epic Games Store.