Perbaiki ERR_GFX_D3D_INIT di GTA V

Ketika berbicara tentang GTA V, pengenalan tidak diperlukan. Namun, kesalahan ERR_GFX_D3D_INIT membuat para gamer tidak dapat menikmati permainan. Beberapa orang menghadapi masalah setelah beberapa waktu sementara itu terjadi secara instan setelah meluncurkan file permainan yang dapat dieksekusi untuk orang lain. Jadi, jika Anda mengalami ERR_GFX_D3D_INIT di GTA V, periksa solusi yang disebutkan dalam posting ini untuk mengatasi masalah tersebut.

ERR_GFX_D3D_INIT Inisialisasi Gagal, Silakan reboot dan restart game. Coba instal ulang game jika masalah berlanjut

Perbaiki ERR_GFX_D3D_INIT di GTA V

Jika Anda menemukan kesalahan ERR_GFX_D3D_INIT di GTA V, baca solusi yang disebutkan di bawah ini:
Perbarui Driver Grafik AndaGunakan dua kabel daya terpisah untuk Pin 2×8 (jika ada)Nonaktifkan perangkat lunak OverlayInstal versi terbaru Visual C++ dan DirectXHapus file DLL dari folder instalasi GTAGanti pengaturan DirectXNonaktifkan overclocking CPU dan GPUJalankan game dalam mode tanpa batas dengan VSync yang dinonaktifkanInstal ulang game.
Sebelum memulai, mulai ulang PC Anda dan lihat apakah itu membantu.
1] Perbarui Driver Grafik Anda
Sudahkah Anda memeriksa status Driver Grafik Anda? Jika tidak, Anda perlu melakukannya untuk memastikan bahwa itu baru saja diperbarui. Kebanyakan orang berasumsi bahwa memperbarui Windows mereka akan secara otomatis memperbarui Driver Grafik mereka. Namun, terkadang hal ini tidak terjadi dan kemudian menyebabkan masalah. Untuk menghindari situasi ini, Anda dapat memperbarui Driver Grafik secara manual, dan berikut cara melakukannya:
Gunakan situs web pabrikan untuk mengunduh driverInstal Driver dan Pembaruan OpsionalGunakan Pengelola Perangkat untuk memperbarui Driver GPU.
Mudah-mudahan, ini akan membantu Anda.
2] Gunakan dua kabel daya terpisah untuk 2 x 8 Pin (jika ada)
Jika mengalami masalah ini, perkirakan penarikan daya GPU Anda. Jika Anda memiliki slot 2×8 Pin, pastikan untuk menggunakan dua kabel terpisah saat menyambungkannya. Anda tidak dapat menggunakan adaptor 12 Pin karena dapat menyebabkan masalah dan menghentikan game mengakses GPU.
3] Nonaktifkan perangkat lunak Overlay
Jika Anda menggunakan aplikasi overlay seperti Fraps, Shadowplay, dll untuk memiliki fitur tambahan, kami sarankan Anda berhenti melakukannya . Masalah dalam pertanyaan terjadi karena ketidakcocokan antara game dan aplikasi overlay. Untuk mengatasi masalah ini, nonaktifkan perangkat lunak overlay, lalu periksa apakah masalah tetap ada atau tidak. Anda perlu menonaktifkan Steam Overlay, GeForce Overlay, dan overlay lainnya yang telah Anda aktifkan. Mudah-mudahan, ini akan melakukan pekerjaan.
4] Instal versi terbaru Visual C++ dan DirectX
Alasan mengapa Anda menghadapi kesalahan dapat menjadi versi lama dari Visual C++ Redistributable dan DirectX. Game seperti GTA membutuhkan versi terbaru dari kedua alat tersebut agar berfungsi dengan baik, jika tidak, game tersebut rentan terhadap masalah tersebut. Instal saja versi terbaru dan Anda bebas dari masalah.
5] Hapus file DLL dari folder instalasi GTA

Kesalahan ini dapat disebabkan karena file DLL GTA V yang rusak. Dalam hal ini, kita perlu menghapus file tersebut untuk mengizinkan permainan untuk membuatnya kembali. Buka folder instalasi, cari d3dcsx_46.dll dan d3dcompiler.dll dan hapus. Nbsp
Sekarang arahkan ke folder _CommonRedist dan jalankan pengaturan DirectX. Ini akan memungkinkan file yang kami hapus untuk dibuat ulang. Terakhir, verifikasi integritas file game menggunakan langkah-langkah berikut:
Pergi ke Steam, lalu ke Library.Klik kanan pada game, lalu pilih Properties.Pada tab File Lokal, klik Verifikasi integritas file game.
Tunggu hingga sementara seluruh proses ini akan memakan waktu. Setelah selesai, luncurkan game untuk melihat apakah Anda masih mengalami masalah tersebut.
6] Beralih pengaturan DirectX

Menurut beberapa pengguna, DirectX 11 adalah penyebabnya di sini, dan mengalihkannya ke versi yang lebih lama akan menyelesaikan masalah tersebut. Ada masalah kompatibilitas antara perangkat keras grafis dan game, yang menyebabkan kesalahan ERR_GFX_D3D_INIT muncul di layar Anda. Oleh karena itu kami menyarankan Anda melakukan hal yang sama dan menggunakan DirectX 10 atau DirectX 10.1 daripada DirectX 11.

Untuk beralih dari DirectX 11 ke versi sebelumnya, Buka Pengaturan GTA V dan buka tab Grafik, sekarang alihkan opsi ke DirectX10 atau DirectX 10.1 . Setelah selesai, periksa apakah masalah tetap ada atau tidak.

Jika Anda tidak dapat meluncurkan game dan mengakses pengaturannya, ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini untuk mengonfigurasi DirectX-nya:
Buka File Explorer dan buka lokasi GTA V. Secara default, lokasinya adalah: C:Program filesRockstar GamesGrand theft auto VRKlik kanan pada ruang kosong, pilih New lalu klik Text Document. Beri nama Commandline.txt.Tulis -DX10 dan tekan Ctrl+S untuk menyimpan doc.
Setelah melakukan semua perubahan yang diperlukan, luncurkan game dan lihat apakah masalahnya telah diperbaiki.
7] Nonaktifkan overclocking CPU dan GPU
Jika Anda salah satu dari mereka yang suka melakukan overclock CPU dan GPU mereka, maka sudah saatnya Anda menghentikannya. Melakukannya tidak hanya menyebabkan kesalahan tersebut tetapi juga tanpa disadari menyebabkan kerusakan pada perangkat keras Anda. Jadi untuk mencegah keduanya terjadi, nonaktifkan overclocking CPU dan GPU. Sekarang, lihat apakah masih muncul di layar Anda atau tidak.
8] Jalankan game dalam mode tanpa batas dengan VSync
yang dinonaktifkan Selanjutnya, pengaturan dalam game Anda dapat menjadi salah satu alasan di balik kesalahan tersebut. Terlalu banyak memuat pada sistem Anda karena VSync dan beberapa pengaturan lainnya tidak pernah bagus. Oleh karena itu, mari ubah beberapa pengaturan untuk menyelesaikan masalah. Buka game dan pergi ke Pengaturan. Sekarang, klik tab Grafik dan matikan VSync. Gulir ke bawah dan klik Tesselation. Nonaktifkan Tesselation dan buka Pengaturan Layar dan atur pada mode Tanpa Batas.
Akhirnya, luncurkan game dan lihat.
9] Instal ulang game
Jika tidak ada yang berhasil, pilihan terakhir Anda adalah menginstal ulang game karena mungkin game tersebut rusak di luar titik perbaikan. Ini adalah proses yang sangat panjang, oleh karena itu kami menyarankan Anda menjalankan ini jika tidak ada yang berhasil.

Mudah-mudahan, Anda dapat menyelesaikan masalah menggunakan solusi yang disebutkan dalam posting ini.

Baca: Kesalahan GTA V, Tidak dapat mendeteksi Windows Media Player di system

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan peluncur GTA 5?

GTA 5 Masalah grafik atau kesalahan peluncuran dapat diatasi dengan memperbarui driver GPU Anda. Sebagian besar, masalah disebabkan ketika driver tidak kompatibel dengan game, dalam hal ini, Anda harus memperbarui GTA V dan Driver Grafik. Setelah Anda memperbarui keduanya, luncurkan game dan lihat apakah masalahnya teratasi.

Baca: Bagaimana Memperbaiki Kesalahan Aplikasi 0xc0000906

Bagaimana cara memperbaiki GTA 5 gagal diinisialisasi?

Pengguna melihat “Aplikasi tidak dapat memulai” atau Gagal menginisialisasi saat GTA V tidak diluncurkan di komputer mereka. Dalam hal ini, Anda harus memeriksa panduan kami untuk mengetahui apa yang harus dilakukan jika GTA V mulai mogok di komputer Anda. Mudah-mudahan, Anda dapat menyelesaikan masalah ini dengan mudah.