Perbaiki Forza Horizon 5 Memori video rendah dan masalah memori rendah

Postingan ini menampilkan solusi berbeda untuk menyingkirkan Forza Horizon 5 memori video rendah & masalah memori rendah. Forza Horizon 5 adalah gim video balap populer yang tersedia untuk Microsoft Windows. Gim ini sedang dalam pembicaraan karena grafisnya yang tinggi dan gameplay yang benar-benar unik. Namun, seperti game lainnya, Forza Horizon 5 tidak lepas dari masalah. Ada banyak laporan pengguna menghadapi memori video rendah & masalah memori rendah dalam permainan. Masalah tersebut secara langsung mengakibatkan rendahnya FPS di dalam game. Jadi, jika Anda juga menghadapi masalah serupa, coba solusi di bawah ini untuk menghilangkan masalah.

Forza Horizon 5 Memori video rendah & Masalah memori rendah

Di bawah ini adalah daftar semua solusi efektif untuk memperbaiki memori video rendah Forza Horizon 5 & masalah memori rendah.
Tutup aplikasi latar belakang yang tidak perluUbah Power PlanPerbarui Driver GrafikAktifkan Game ModeSesuaikan pengaturan dalam gameMatikan Overlay
Sekarang, mari kita lihat semua solusi secara detail.
1] Tutup aplikasi latar belakang yang tidak perlu
Salah satu alasan signifikan di balik Forza Horizon 5 rendah memori video & masalah memori rendah adalah aplikasi yang berjalan di latar belakang yang tidak perlu. Ternyata, Forza Horizon 5 adalah game berorientasi grafis; dengan demikian, ini membutuhkan sumber daya sistem maksimum untuk berjalan tanpa masalah. Tetapi jika ini tidak terjadi, yaitu, aplikasi latar belakang yang berbeda memakan memori sistem, Forza Horizon 5 akan dibiarkan dengan sumber daya yang terbatas, yang secara otomatis akan menyebabkan masalah dalam pertanyaan. Anda harus menutup semua aplikasi yang tidak perlu untuk menyelesaikan masalah. Begini caranya.
Buka Pengelola Tugas dengan menekan Ctrl + Shift + Esc tombol pintasan Klik kanan pada semua aplikasi yang tidak perlu, dan pilih Akhiri tugas.
Luncurkan game, dan periksa apakah masalah tetap ada.

Baca:Cara meningkatkan RAM Video khusus di Windows
2 ] Ubah Power Plan

Solusi berikutnya yang dapat Anda coba dalam situasi tersebut adalah mengubah rencana daya sistem. Secara default, mode daya dikonfigurasikan ke Seimbang. Mode Seimbang digunakan untuk menghemat baterai. Tetapi jika Anda menginginkan kinerja terbaik dari sistem Anda, Anda harus mengubah rencana daya. Berikut cara melakukannya.
Buka Pengaturan dengan menekan tombol pintas Windows + I. Arahkan ke Sistem > bagian Daya & baterai. Pilih opsi tarik-turun Mode daya yang ada di bawah bagian Daya. Pilih mode Performa Terbaik atau aktifkan dan gunakan Ultimate Power Performance Plan.
Sekarang luncurkan kembali game dan periksa apakah Anda masih menghadapi masalah.

Baca: Perbaiki Sistem Anda kehabisan memori virtual message
3] Perbarui Driver GrafikSolusi lain yang efektif dalam situasi ini dapat mengunduh pembaruan driver grafis terbaru. Ternyata, game seperti Forza Horizon 5 memerlukan pembaruan driver terbaru untuk berjalan tanpa masalah. Jika ini tidak terjadi, Anda akan selalu menemukan diri Anda dikelilingi oleh masalah seperti memori video rendah & memori rendah. Jadi, perbarui driver grafis dan periksa apakah itu menyelesaikan masalah.

Lihat: Perbaiki Total War Warhammer 3 FPS drop, Lag, dan Stuttering pada PC
4] Aktifkan Game Mode

Windows hadir dengan fitur mode permainan khusus. Anda dapat menggunakannya untuk meningkatkan kinerja game hingga batas tertentu. Untuk mengaktifkan fitur, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Buka Pengaturan, dan klik opsi Permainan yang ada di panel kiri layar. Di jendela berikut, pilih opsi Mode Game. Aktifkan sakelar yang ada di sebelah Mode Game.
Mulai ulang game, dan periksa apakah masalahnya telah diperbaiki atau belum.

Baca: Battlefield 2042 FPS Drops dan Masalah Gagap pada PC
5] Sesuaikan pengaturan dalam game
Jika sistem Anda tidak dapat menjalankan game dalam pengaturan dalam game yang diterapkan, Anda akan kemungkinan besar menghadapi masalah memori rendah. Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus membuat beberapa perubahan dalam pengaturan video Forza Horizon 5. Di bawah ini adalah pengaturan yang harus diterapkan untuk mendapatkan kinerja terbaik.
Turunkan resolusiSetel Anisotropic Filtering ke rendah/sedang.Setel Kualitas bayangan ke rendahNonaktifkan Bayangan dekatLetakkan kualitas Blur ke rendahKualitas tekstur lingkungan ke sedang/rendah.Anti-Aliasing MSAA – 2x
Baca: Cara meningkatkan Virtual Memory di Windows
6] Matikan overlays

Solusi selanjutnya yang bisa kamu coba adalah dengan menonaktifkan Overlay di Steam. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
Luncurkan klien Steam di PC Windows Anda.Klik pada opsi Library.Klik kanan pada Forza Horizon 5, dan dari menu konteks, pilih opsi Properties.Pada tab General, nonaktifkan opsi Aktifkan Steam Overlay saat dalam game.
Itu saja. Luncurkan game, dan Anda akan melihat bahwa Anda tidak lagi menghadapi masalah.

Baca: Perbaiki FIFA 22 FPS Drop dan Tingkatkan Performa FIFA

Mengapa Forza 5 Choppy?

Jika Forza Horizon 5 berombak atau lag di PC Windows Anda, kemungkinan besar bahwa Anda belum mengunduh pembaruan tambalan game terbaru. Unduh pembaruan dan periksa apakah itu menyelesaikan masalah. Masalah juga dapat terjadi jika sistem Anda tidak menampilkan pembaruan driver grafis terbaru.

Baca: Perbaiki Penggunaan Disk & Memori Tinggi saat bermain Games

Apa persyaratan minimum untuk Forza Horizon 5?

Berikut adalah persyaratan minimum untuk menjalankan Forza Horizon 5 di Windows PC.
OS: Windows 10Processor: Intel i5-4460 atau AMD Ryzen 3 1200RAM: 8 GB RAMGPU: NVidia GTX 970 atau AMD RX 470DirectX: DirectX 12Penyimpanan gratis: 110 GB space
yang tersediaBaca Berikutnya: Memperbaiki Valorant FPS Drops atau Low FPS pada PC Windows .