Perbaiki Gagal menambahkan folder perpustakaan Steam baru

Saat mengubah drive penginstalan di Steam, banyak pengguna melaporkan menemukan Failed to add new Steam library folder error. Masalahnya terutama terjadi selama instalasi game pada drive yang berbeda. Misalnya, jika Anda memiliki dua drive yang terpasang di sistem Anda – SSD dan Hard Drive biasa. Dan Hard Drive ditetapkan sebagai tempat instalasi game default. Jadi, ketika Anda mencoba menginstal game di drive lain (SSD), Anda akan menghadapi pesan kesalahan yang disebutkan. Jangan khawatir jika Anda juga mengalami masalah yang sama. Coba solusi di bawah ini untuk menghilangkan masalah.

Gagal menambahkan folder perpustakaan Steam baru

Di bawah ini adalah daftar semua solusi efektif untuk dicoba jika Anda menemukan Gagal menambahkan kesalahan folder perpustakaan Steam baru.
Run as administratorJeda unduhan yang sedang berlangsungHapus cache unduhan SteamPerbaiki folder perpustakaan SteamTambahkan folder ke direktori utama
Sekarang, mari kita lihat semua solusi efektif secara detail.

1] Jalankan sebagai administrator
Hal pertama yang dapat Anda coba adalah menjalankan Steam sebagai administrator. Terkadang, tidak memiliki hak administratif dapat menjadi alasan utama Anda tidak dapat menambahkan folder perpustakaan Steam baru. Anda harus menjalankan Steam dengan hak administratif untuk menghilangkan masalah tersebut. Berikut cara melakukannya.
Klik kanan pada ikon Steam dan pilih Properties dari menu konteks.Beralih ke tab Compatibility.Centang Jalankan program ini sebagai administrator.Klik Terapkan > OK.
Luncurkan Steam dan periksa apakah Anda masih menghadapi masalah. Jika ya, coba solusi berikutnya pada daftar.
2] Jeda unduhan yang sedang berlangsung Hal berikutnya yang dapat Anda coba untuk menghilangkan masalah adalah menjeda unduhan yang sedang berlangsung. Metode ini telah membantu banyak pengguna menyingkirkan masalah dalam pertanyaan. Jadi, jeda unduhan yang sedang berlangsung dan coba buat folder perpustakaan Steam baru. Periksa apakah Anda masih menghadapi pesan kesalahan.

Lihat: Cara mengunduh, menginstal, dan menggunakan Steam di Windows 11/10 PC
3] Hapus cache unduhan Steam Anda dapat menghapus cache unduhan Steam untuk menghilangkan masalah. Ternyata, Steam menyimpan data cache dari semua game yang diunduh. Tetapi jika data ini rusak, kemungkinan besar Anda akan mengatasi masalah tersebut. Jadi, di bawah ini adalah langkah-langkah untuk menghapus cache unduhan di Steam.
Buka Steam di PC Windows Anda.Klik opsi Steam yang ada di sudut kiri atas layar.Di jendela berikut, pilih Pengaturan.Klik pada opsi Unduhan yang ada di panel kiri layar.Klik opsi CLEAR DOWNLOAD CACHE.
Restart Steam, dan periksa apakah masalah berlanjut. Jika ya, lanjutkan dengan guide.

Lihat: Perbaiki Daftar Teman Steam tidak berfungsi di Windows PC
4] Perbaiki folder perpustakaan Steam

Steam dilengkapi dengan fitur bawaan untuk memperbaiki folder Perpustakaan. Ini adalah cara terbaik untuk menghilangkan masalah apa pun yang berputar di sekitar folder Steam Library. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti.
Luncurkan Steam dan klik opsi Steam yang ada di sudut kiri atas.Buka Pengaturan dan pilih Unduh dari panel kiri layar.Klik FOLDER PERPUSTAKAAN STEAM.Di jendela berikut, pilih Perbaikan Folder Perpustakaan option.
Itu saja. Tunggu hingga proses selesai. Setelah selesai, luncurkan Steam dan periksa masalahnya.
5] Tambahkan folder ke direktori utama
Solusi lain yang telah membantu banyak pengguna menghilangkan masalah adalah menambahkan folder di direktori utama. Berikut adalah langkah-langkah tepat yang perlu Anda ikuti.
Buka drive C pada PC Windows Anda, dan buat folder bernama SteamLibrary. Sekarang, pindahkan folder tersebut ke C: Program Files (x86). Berikan izin jika diminta izin administratif. Luncurkan Steam, dan buka Pengaturan. Klik Unduhan, lalu klik FOLDER PERPUSTAKAAN STEAM. Tambahkan folder yang baru dibuat – SteamLibrary.
Itu saja. Anda akan melihat bahwa Anda tidak lagi menghadapi masalah.

Baca: Unduhan Steam lambat? Percepat unduhan game Steam!

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan Steam perlu online untuk memperbarui?

Sangat mudah untuk memperbaiki kesalahan Steam harus online untuk memperbarui kesalahan di PC Windows. Anda dapat mencoba solusi ini untuk memperbaiki masalah:NbspNonaktifkan sementara Windows Firewall.Tambahkan parameter -tcp ke Steam.Jalankan Steam dengan hak administratif.Hapus cache DNS.
Jika tidak ada langkah yang membantu, Anda dapat mencoba mengubah server DNS.

Bagaimana cara agar Steam mengenali game yang sudah diinstal?

Sangat umum bahwa terkadang Steam gagal mengenali game yang diinstal. Anda dapat memecahkan masalah dengan menambahkan game secara manual ke daftar. Begini caranya.
Buka Steam, klik Steam, dan pilih Pengaturan.Klik opsi Unduhan yang ada di panel kiri layar.Klik FOLDER PERPUSTAKAAN STEAM.Ketuk tombol + dan pilih folder tempat gim itu berada. diinstal.
Baca Selanjutnya: Cara memperbaiki Klien Steam di PC
Windows