Perbaiki Half-Life Alyx yang mogok, beku, gagap, atau tertinggal di PC

Apakah Anda menghadapi masalah crash, freeze, stuttering, atau lagging di Half-Life: Alyx di PC? Berikut adalah panduan lengkap tentang cara memperbaiki masalah kinerja Half-Life: Alyx. Half-Life: Alyx adalah game VR yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Valve. Seperti gim lainnya, gim ini juga memiliki bug dan masalah sendiri. Banyak pengguna telah melaporkan mengalami masalah kinerja seperti crash, masalah pembekuan, gagap, dan/atau masalah lagging dengan game. Jika Anda juga menghadapi masalah yang sama, coba perbaikan yang telah kami sebutkan untuk menghilangkan masalah.

Apa yang menyebabkan Half-Life: Alyx mogok, macet, gagap, atau lag?

Berikut adalah kemungkinan penyebab macet, beku, gagap , dan masalah lagging di Half-Life: Alyx:
Jika PC Anda tidak memenuhi persyaratan minimum untuk Half-Life: Alyx, Anda akan menghadapi masalah performa. Oleh karena itu, pastikan sistem Anda memenuhi spesifikasi minimum untuk memainkan game. Ini juga dapat disebabkan jika Anda memiliki driver grafis yang ketinggalan zaman di sistem Anda. Jika skenario berlaku, Anda seharusnya dapat memperbaiki masalah dengan memperbarui driver grafis Anda ke versi terbaru. Jika Anda tidak menggunakan OS terbaru dengan semua pembaruan baru pada sistem Anda, Anda mungkin mengalami masalah kinerja dengan permainan. Jadi, instal semua pembaruan Windows yang tertunda untuk memperbaiki masalah. Overlay dalam game bisa menjadi alasan lain untuk masalah gagap dalam game. Oleh karena itu, nonaktifkan overlay untuk memperbaiki masalah tersebut. Jika Anda telah menetapkan mode daya hemat daya pada laptop Anda, Anda mungkin menghadapi masalah kinerja dengan Half-Life: Alyx. Jadi, ubah power mode Anda ke Best performance untuk mendapatkan performa gaming terbaik.
Perbaiki Half-Life Alyx crash, freeze, stuttering, atau lagging di PC

Berikut adalah perbaikan yang bisa Anda coba jika Anda menghadapi crash, freeze, sekarat, stuttering, atau masalah lagging dengan Half-Life: Alyx di PC Windows 11/10 Anda:
Pastikan PC Anda memenuhi persyaratan minimum untuk memainkan Half-Life: Alyx.Perbarui driver grafis Anda.Instal semua pembaruan Windows yang tertunda.Tutup semua aplikasi latar belakang yang tidak perlu.Modifikasi rencana daya Anda.Nonaktifkan overlay.Siapkan opsi peluncuran tambahan.1] Pastikan PC Anda memenuhi persyaratan minimum untuk memainkan game Half-Life: Alyx
VR seperti Half-Life: Alyx memiliki beberapa persyaratan sistem minimum untuk memainkan game dengan lancar. Jadi, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa komputer Anda memenuhi persyaratan minimum untuk game Half-Life: Alyx. Jika tidak, mungkin sudah waktunya untuk mengupgrade PC Anda untuk menikmati permainan tanpa cegukan.
OS: Windows 10Processor: Core i5-7500 / Ryzen 5 1600Memory: 12 GB RAMGraphics: GTX 1060 / RX 580 – 6GB VRAM
Jadi, periksa spesifikasi sistem dan memastikan bahwa mereka memenuhi persyaratan di atas untuk memainkan game. Jika PC Anda memenuhi spesifikasi minimum dan Half-Life: Alyx hingga macet, macet, atau tersendat, coba perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikan masalah. permainan Anda. Jadi, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki driver grafis terbaru di sistem Anda untuk menikmati pengalaman bermain game yang bebas repot. Jika driver mobil GPU Anda tidak diperbarui, Anda perlu memperbarui driver grafis Anda ke versi terbaru untuk memperbaiki masalah.

Ada beberapa metode yang dapat digunakan untuk memperbarui driver grafis pada Windows 11/10. Metodenya adalah:
Metode yang paling sederhana adalah meluncurkan aplikasi Pengaturan menggunakan tombol pintas Win+I dan arahkan ke tab Pembaruan Windows > bagian Pembaruan Opsional. Bagian ini memungkinkan Anda mengunduh dan menginstal pembaruan driver. Jika Anda suka menginstal driver langsung dari sumber resmi, kunjungi situs web resmi produsen perangkat dan unduh driver grafis terbaru. Anda juga dapat menggunakan aplikasi Device Manager untuk memperbarui driver grafis menggunakan langkah-langkah di bawah ini: Tekan tombol pintas Win+X lalu pilih Device Manager. Arahkan ke kategori Display adapters dan perluas menu masing-masing. Pilih kartu grafis Anda dan tekan tombol klik kanan pada mouse Anda. Klik opsi Update Driver. Ikuti petunjuk yang diminta untuk menyelesaikan proses pembaruan.Coba perangkat lunak pembaruan driver gratis yang memungkinkan Anda memperbarui grafis dan driver lain secara otomatis.
Setelah memperbarui driver grafis, reboot PC Anda dan Anda akan dapat memainkan game tanpa kesulitan.

Jika driver grafis terbaru dan Anda masih mendapatkan masalah yang sama, lanjutkan ke perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikan masalah.
3] Instal semua Windows yang tertunda date
Penting juga untuk selalu memperbarui PC Anda untuk menghindari masalah dengan game dan aplikasi. Pembaruan Windows baru mengatasi bug, meningkatkan stabilitas sistem, dan menawarkan peningkatan kinerja. Oleh karena itu, untuk memperbaiki masalah crash, freeze, dan stuttering, pastikan Anda telah menginstal semua pembaruan Windows yang tertunda.

Anda dapat memperbarui Windows dengan membuka aplikasi Pengaturan dan membuka tab Pembaruan Windows. Kemudian, klik tombol Periksa pembaruan untuk mengunduh dan menginstal pembaruan Windows terbaru. Lihat apakah masalah teratasi setelah memperbarui sistem Anda. Jika tidak, coba solusi potensial berikutnya untuk memperbaiki masalah.

Baca:Memperbaiki penurunan FPS God of War dan masalah Gagap pada PC Windows.
4] Tutup semua aplikasi latar belakang yang tidak perlu
Jika ada terlalu banyak aplikasi latar belakang yang berjalan di komputer Anda, kemungkinan akan menyebabkan masalah pembekuan atau crash pada game. Karenanya, akhiri semua aplikasi dan proses latar belakang yang tidak perlu untuk memperbaiki masalah. Anda dapat membuka Pengelola Tugas menggunakan tombol pintas Ctrl +Shift +Esc, lalu pilih prosesnya, dan gunakan tombol Akhiri Tugas untuk menutupnya.

Jika ini memperbaiki masalah, baik dan bagus. Jika tidak, Anda dapat mencoba solusi berikutnya untuk mengatasi masalah tersebut.
5] Ubah rencana daya Anda
Anda mungkin menghadapi masalah tersendat atau tertinggal dengan Half-Life: Alyx jika paket daya Anda Seimbang atau Penghemat Daya. Ubah power plan Anda menjadi High Performance atau Ultimate Performance di laptop Anda.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengubah power plan Anda di Windows 11:
Pertama, buka Pengaturan menggunakan hotkey Windows + I. Sekarang, buka tab System > Power & battery. Selanjutnya , klik opsi dropdown Power mode dan pilih High Performance. Setelah itu, luncurkan kembali game dan lihat apakah masalahnya sudah diperbaiki atau tidak.6] Nonaktifkan overlays
Overlay dalam game berguna, tetapi fitur ini juga dapat menyebabkan masalah kinerja dengan game . Karenanya, jika Anda telah mengaktifkan overlay di Steam atau Discord, coba matikan dan lihat apakah itu berfungsi untuk Anda. Berikut adalah bagaimana Anda dapat melakukannya:

Untuk pengguna Discord:
Pertama, mulai aplikasi Discord dan tekan tombol Pengaturan Pengguna (ikon roda gigi) yang ada di bagian bawah layar Anda. Sekarang, navigasikan ke bagian Game Overlay yang tersedia di bawah PENGATURAN AKTIVITAS . Setelah itu, matikan opsi Enable in-game overlay dari panel sebelah kanan. Pengguna Steam dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
Pertama, luncurkan klien Steam dan pindah ke bagian PERPUSTAKAAN. Sekarang, klik kanan pada Setengah- Kehidupan: Judul game Alyx dan pilih opsi Properties.Selanjutnya, buka bagian UMUM dan nonaktifkan Aktifkan Steam Overlay saat dalam game dan opsi overlay lainnya. Setelah itu, luncurkan game dan periksa apakah stuttering dan masalah lainnya telah diperbaiki atau tidak.7] Siapkan opsi peluncuran tambahan
Anda dapat mencoba menambahkan beberapa opsi peluncuran tambahan. Beberapa pengguna yang terpengaruh telah melaporkan perbaikan masalah gagap dan pembekuan menggunakan metode ini. Jadi, Anda juga dapat mencoba hal yang sama dan melihat apakah itu berhasil untuk Anda.

Berikut adalah cara melakukannya:

Pertama-tama, luncurkan Steam dan buka PERPUSTAKAAN.

Sekarang, klik kanan pada game Half-Life: Alyx dan klik opsi Properties.

Selanjutnya, masukkan kode di bawah ini di dalam kotak input yang ada di bawah bagian OPSI PELUNCURAN:
-novid -console -vconsole +vr_fidelity_level_auto 0 +vr_fidelity_level 3 +vr_render_scale 1.0
Setelah itu, keluar dari jendela untuk menerapkan perubahan.

Terakhir, luncurkan ulang game dan lihat apakah masalahnya sudah teratasi atau belum.

Lihat: Perburuan darah mogok, gagap, atau tertinggal di PC.

Bagaimana cara memperbaiki gagap di Half-Life Alyx?

Untuk memperbaiki gagap di Half-Life Alyx, pertama-tama, Anda harus untuk memastikan spesifikasi sistem minimum terpenuhi. Jika persyaratan minimumnya baik-baik saja, Anda dapat mencoba memperbarui driver grafis Anda, menginstal pembaruan Windows terbaru, mematikan overlay dalam game, atau memodifikasi rencana daya. Kami telah membahas perbaikan ini secara rinci di atas; jadi periksa.

Bagaimana cara membuat Oculus tidak laggy?

Untuk memperbaiki masalah lagging dengan Oculus, pastikan PC atau laptop Anda Kompatibel dengan Oculus Link. Selain itu, Anda dapat mencoba mengaktifkan Oculus Performance Overlay (HUD), mematikan proses latar belakang yang tidak perlu, memperbarui driver grafis Anda, memperbarui perangkat lunak Quest 2 dan Oculus, atau memperbarui WIndows. Jika itu tidak berhasil, Anda dapat mencoba menggunakan kabel USB atau port USB yang berbeda atau mengubah kecepatan refresh dan resolusi render di Oculus.

Itu saja! Semoga membantu!

Sekarang baca:
Battlefield 2042 FPS Drops dan Masalah Stuttering di PC.COD Warzone Lagging atau FPS Drops di PC Windows.