Perbaiki Hard Drive Eksternal terus membeku di PC Windows

Salah satu cara paling nyaman untuk menambah penyimpanan komputer Anda adalah dengan mencolokkan Hard Drive eksternal. Namun, hal ini tidak terjadi pada sebagian besar pengguna, menurut mereka, Hard Drive eksternal tetap membeku setiap kali mereka mencoba mengakses file atau membuka aplikasi. Ini sangat kontraproduktif dan tidak boleh terjadi pada salah satu pembaca kami. Dalam posting ini, kita akan berbicara tentang apa yang perlu Anda lakukan jika hard drive eksternal memberi Anda waktu yang sulit.

Mengapa hard drive eksternal saya tetap tidak merespons?

Biasanya, hard drive eksternal akan gagal merespons jika ada sektor buruk di hard drive Anda. Saat mencoba mengakses sektor itu, komputer Anda akan berhenti merespons dan membeku. Dalam hal ini, ada berbagai solusi yang bisa Anda coba. Namun, itu bukan satu-satunya hal yang dapat memaksa hard drive Anda membeku, jika file sistem Anda rusak, Anda akan gagal mengakses drive eksternal. Selanjutnya, kita akan berbicara tentang semua solusi potensial untuk mengatasi masalah ini.

Hard Drive Eksternal tetap membeku di Windows PC

Jika Hard Drive Eksternal tetap membeku di komputer Windows Anda, atau jika aplikasi macet saat hard drive eksternal terhubung, ikuti solusinya yang disebutkan di bawah ini untuk menyelesaikan masalah.
Putuskan dan sambungkan kembali drivePeriksa Hard Drive Eksternal AndaJalankan pemecah masalah Perangkat Keras dan PerangkatPerbaiki Bad Sector menggunakan baris perintahFormat ulang Hard Drive Eksternal.
Mari kita bahas masing-masing secara mendetail.
1] Putuskan dan sambungkan kembali drivebspThe very hal pertama yang harus Anda lakukan jika drive eksternal terus membeku setiap kali digunakan adalah menyambungkan kembali drive. Kadang-kadang, masalahnya bisa berupa kesalahan, dan menghubungkan kembali adalah opsi sederhana namun efektif yang dapat membantu Anda. Jadi, lanjutkan dan lepaskan hard drive eksternal Anda, hidupkan ulang komputer Anda, lalu sambungkan drive. Mudah-mudahan, ini akan melakukan pekerjaan untuk Anda.
2] Periksa Hard Drive Eksternal Anda bsp

Selanjutnya, kita perlu memeriksa hard drive dan memastikan ada yang salah dengan drive atau file. Kami akan menggunakan fitur Windows bawaan untuk memeriksa ini. Ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk melakukan hal yang sama.
Buka File Explorer.Klik pada PC Ini.Klik kanan pada drive eksternal Anda dan pilih Properti.Sekarang, buka tab Alat.Klik tombol Periksa dari bagian Pemeriksaan Kesalahan.Terakhir, klik Pindai dan perbaiki drive.
Proses ini akan memakan waktu, jadi tunggu dan izinkan fitur Windows untuk memperbaiki hard drive.
3] Jalankan pemecah masalah Perangkat Keras dan Perangkatbsp

Kita dapat menggunakan program bawaan lain untuk menyelesaikan masalah, Perangkat Keras dan Perangkat pemecah masalah akan memindai perangkat keras Anda, Hard Disk dalam hal ini, dan menyelesaikan kesalahan. Untuk melakukan hal yang sama, buka Command Prompt sebagai administrator dan jalankan perintah berikut.
msdt.exe -id DeviceDiagnostic
Terakhir, ikuti petunjuk di layar untuk memindai dan menyelesaikan masalah.

Baca: Periksa Kesehatan Hard Disk secara native di Windows menggunakan WMIC
4] Perbaikan Bad Sector menggunakan perintah line
Anda mungkin mengalami masalah ini jika ada beberapa bad sector di hard drive Anda. Untuk mengatasi masalah ini, kami akan menerapkan perintah CheckDisk untuk memindai dan memperbaiki fragmen hard drive yang rusak. Untuk melakukan hal yang sama, buka Command Prompt sebagai administrator lalu jalankan perintah berikut.
chkdsk C: /f /r /x
Pastikan untuk mengganti `C` dengan huruf drive yang ingin Anda periksa. Prosesnya akan memakan sedikit waktu, dan setelah selesai, periksa apakah masalah telah teratasi. Mudah-mudahan, komputer Anda tidak membeku saat mencolokkan hard drive eksternal.

Terkait:Perangkat lunak gratis untuk Memantau & Memeriksa Kesehatan Hard Disk untuk kemungkinan kegagalan
5] Memformat Ulang Hard Drive Eksternalbsp

Jika masalah gagal diselesaikan maka satu-satunya cara adalah memformat ulang Hard Drive Eksternal Perangkat keras. Sekarang Anda mungkin memiliki beberapa data di dalamnya. Dalam kasus seperti itu, lihat apakah Anda dapat menghubungkannya ke PC lain dan mengambil cadangan data.

Setelah melakukan itu, Anda dapat Memformat USB.

Mudah-mudahan, Anda dapat menyelesaikan masalah menggunakan solusi yang disebutkan dalam posting ini.

Baca : Memperbaiki Masalah Hard Drive Tidak Terinstal di Windows

Dapatkah hard drive yang gagal menyebabkan pembekuan?

Jika Hard Drive Anda macet dan Anda tidak dapat melakukan apa pun, lepaskan perangkat keras dan sambungkan kembali. Jika itu tidak membantu, jalankan solusi yang disebutkan dalam posting ini. Kami sarankan Anda mulai dengan solusi pertama dan kemudian bergerak ke bawah. Mudah-mudahan, Anda dapat mengatasi masalah tersebut dengan mudah.

Baca: Cara menguji kecepatan Hard Drive di komputer Windows.