Perbaiki kecepatan unduh lambat aplikasi Xbox di Windows 11/10

Jika Anda ingin membeli, mengelola, dan memainkan Microsoft Games di Windows tanpa menggunakan Steam, maka pilihan terbaik Anda adalah menggunakan aplikasi Xbox. Aplikasi ini telah meningkat pesat selama bertahun-tahun, dan dengan munculnya Game Pass, aplikasi ini telah membawa nilai lebih dari sebelumnya. Nah, akan ada saatnya mengunduh game dari aplikasi Xbox akan menjadi lambat dan mengganggu. Dalam banyak kasus, ini banyak berkaitan dengan aplikasi itu sendiri, pengaturan tertentu di Windows 11/10, atau koneksi jaringan Anda. Untungnya, ada cara untuk mengatasi masalah ini, dan itulah yang akan kita bahas sekarang.

Memperbaiki kecepatan unduh lambat aplikasi Windows Xbox

Meningkatkan kecepatan unduh aplikasi Xbox adalah sesuatu yang kita semua ingin lakukan, tetapi intinya ke beberapa faktor yang mungkin atau mungkin bukan kesalahan yang mendasarinya.
Tutup dan mulai ulang aplikasi XboxPeriksa kecepatan internet AndaSetel ulang router AndaHapus diri Anda dari Program Insider XboxHentikan pengunduhan terjadi di komputer lainPerbaiki atau Setel ulang aplikasi Xbox1] Tutup dan mulai ulang aplikasi XboxIni mungkin atau mungkin tidak terpikir oleh Anda, tetapi tugas sederhana untuk memulai ulang aplikasi dapat menyelesaikan beberapa masalah, tidak semuanya. Dengan mengingat hal itu, kami tidak menyarankan mengklik tombol X untuk menutup aplikasi karena itu hanya meminimalkannya.

Dari area baki, Anda akan ingin mengklik kanan ikon Xbox, lalu pilih Keluar. Dari sana, buka Start Menu untuk membukanya lagi.
2] Periksa kecepatan internet Anda
 

Ada kemungkinan bahwa kecepatan internet Anda adalah alasan mengapa Anda mengalami masalah saat mengunduh game dengan kecepatan optimal yang terkait dengan aplikasi Xbox. Untuk mengetahui apakah kecepatan Anda sesuai dengan tugas, Anda harus melakukan tes kecepatan Internet.

Baca: Cara mengetahui apakah Koneksi Internet Anda mampu mengalirkan konten 4K

Jika Anda mengalami ping tinggi atau kecepatan rendah, mungkin ISP Anda ada kesalahan dan tidak ada yang dapat Anda lakukan sampai mereka memperbaiki masalahnya.
3] Setel ulang router Anda
Dalam hal menyetel ulang router, ini adalah tugas sederhana. Yang harus Anda lakukan di sini adalah mencabut router dari sumber listrik dan menunggu beberapa detik. Setelah itu, pasang kembali dan tekan tombol daya.

Atau, Anda dapat menekan dan menahan tombol reset kecil pada perangkat. Tombol ini biasanya terletak di bagian bawah atau di samping router. Tergantung pada desainnya, Anda mungkin memerlukan bantuan pena atau pin untuk menekan tombol.

Baca: Cara meningkatkan kecepatan unggah dan unduh di Windows 11/10
4] Hapus diri Anda dari Xbox Insider Program

Jika Anda salah satu dari banyak orang yang telah memutuskan untuk bergabung dengan Program Xbox Insider, ketahuilah bahwa ini bisa menjadi alasan di balik kesengsaraan Anda. Anda tahu, Program Orang Dalam dibuat untuk memberi pengguna akses awal ke fitur dan perbaikan, dan meskipun itu mungkin terdengar menggiurkan, itu dapat menyebabkan ketidakpastian.
Klik nama pengguna Anda dari aplikasi XboxDari sana, pilih Program Orang Dalam Xbox dari menu tarik-turunPilih Pratinjau dari menu kiriBuka Windows Gaming yang terletak di bawah JoinedPilih opsi Tinggalkan Pratinjau setelah Anda mengklik KelolaKlik tombol Lanjutkan untuk mengonfirmasi pilihan AndaMulai ulang aplikasi Xbox untuk memiliki peluang dimulai
Itu saja, Anda seharusnya tidak lagi menjadi bagian dari Xbox Insider Skema pratinjau.
5] Hentikan pengunduhan agar tidak terjadi di komputer lain

Anda mungkin tidak mengetahui hal ini, tetapi Windows hadir dengan fitur keren yang dikenal sebagai Pengoptimalan Pengiriman. Fitur ini dibuat untuk meningkatkan keandalan dan kecepatan unduhan aplikasi Xbox, Microsoft Store, dan pembaruan Windows.

Dalam pikiran kami, fitur yang paling mengesankan di sini adalah kemampuan untuk mengunduh pembaruan dari komputer lain yang mengunduh kumpulan file yang sama. Ini bagus, tetapi beberapa pengguna mengklaim bahwa dengan menonaktifkan fitur ini, mereka telah berhasil memecahkan masalah yang berkaitan dengan aplikasi Xbox.
Buka aplikasi Pengaturan dengan menekan tombol Windows + IGulir ke bawah dan pilih Pembaruan Windows dari panel kiriDari sana, arahkan ke Delivery Optimization dari panel kanan Terakhir, matikan Allow Downloads from Other PCs
Selesai. Sekarang Anda dapat memeriksa untuk melihat apakah aplikasi Xbox mengunduh game lebih cepat dari sebelumnya.
6] Perbaiki atau Atur Ulang aplikasi Xbox

Buka Pengaturan Windows dan Perbaiki atau Atur Ulang aplikasi Xbox. Itu akan membantu!

Apakah aplikasi Xbox gratis di PC?

Ya, aplikasi Xbox gratis untuk diunduh dan digunakan di komputer Windows 10/11. Dalam kebanyakan kasus, pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi karena sudah ada secara default.

Baca: Memperbaiki Notifikasi Aplikasi Xbox tidak berfungsi di Windows PC

Apa yang dilakukan aplikasi Xbox di Windows?

Aplikasi Xbox berfungsi sebagai pendamping konsol Xbox sendiri di mana pengguna dapat berkomunikasi dengan keluarga dan teman mereka di Xbox Live. Orang-orang juga dapat memanfaatkan fitur seperti layar kedua (sebelumnya dikenal sebagai SmartGlass), dan remote control. Selain itu, aplikasi Xbox dapat digunakan sebagai peluncur untuk game PC yang diinstal di komputer Anda.