Perbaiki kesalahan 0x80070216 pada Windows 11/10

Beberapa pengguna PC telah melaporkan menemukan kode kesalahan 0x80070216 pada kesempatan yang berbeda di komputer Windows 11 atau Windows 10 mereka. Setelah diselidiki, diketahui bahwa kode kesalahan khusus ini terjadi untuk Pembaruan Windows, Outlook, dan Microsoft Store. Posting ini memberikan perbaikan paling efektif untuk error.

Fix 0x80070216 error pada Windows 11/10

Tergantung pada apakah kode kesalahan 0x80070216 terjadi pada Pembaruan Windows, Outlook atau Microsoft Store pada sistem Windows 11/10 Anda, Anda dapat mencoba solusi yang kami rekomendasikan di bawah ini berlaku untuk skenario kasus Anda untuk menyelesaikan masalah pada perangkat Anda.
Jalankan Pemecah Masalah Pembaruan WindowsSetel ulang komponen Pembaruan WindowsUnduh Pembaruan Windows secara manual dari Katalog Pembaruan MicrosoftPerbaiki/Setel Ulang/Instal Ulang OutlookJalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows StoreReset/Instal ulang Microsoft StoreJalankan pemindaian SFC dan DISMGunakan Reset PC
iniMari kita lihat pada deskripsi proses yang terlibat mengenai masing-masing solusi yang terdaftar.

Sebelum Anda melanjutkan dengan salah satu solusi di bawah ini, sebagai solusi cepat yang mungkin, Anda dapat mencoba yang berikut:
Kesalahan ini dapat disebabkan oleh masalah jaringan dan koneksi internet; jadi pastikan PC Anda tidak mengalami masalah konektivitas, dan Anda dapat menonaktifkan Windows Firewall untuk sementara dan melihat apakah itu membantu. Lihat panduan pengguna untuk perangkat lunak/firewall keamanan pihak ketiga. Jika kesalahan dalam fokus dimulai secara tiba-tiba dan Anda yakin sistem Anda sebelumnya berfungsi dengan baik, Anda cukup melakukan Pemulihan Sistem (perubahan apa pun seperti pemasangan aplikasi, preferensi pengguna dan apa pun yang dibuat setelah titik pemulihan akan hilang) dan pilih titik pemulihan sebelum masalah yang Anda hadapi saat ini dimulai. Ketika Anda menyelesaikan tugas ini, sistem Windows 11/10 Anda akan dipulihkan ke kondisi kerja yang murni. Anda juga dapat mencoba utilitas FixWin kami, perangkat lunak gratis portabel yang memungkinkan Anda untuk memperbaiki dan memperbaiki masalah, masalah, dan gangguan Windows 11/10. ] Jalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windows Solusi ini mengharuskan Anda menjalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windows bawaan dan melihat apakah itu membantu mengatasi potensi kemacetan pembaruan pada perangkat Anda.

Untuk menjalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windows di perangkat Windows 11 Anda, lakukan hal berikut:

Tekan tombol Windows + Saya untuk membuka aplikasi Setelan. Arahkan ke Sistem > Pemecahan Masalah > Pemecah masalah lainnya. Di bawah bagian Paling sering, temukan Pembaruan Windows.Klik tombol Jalankan.Ikuti petunjuk di layar dan terapkan perbaikan yang disarankan.
Untuk menjalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windows di Windows Anda 10 PC, lakukan hal berikut:

Tekan tombol Windows + I untuk membuka aplikasi Setelan.Buka Perbarui dan Keamanan.Klik tab Pemecah Masalah.Gulir ke bawah dan klik Pembaruan Windows.Klik tombol Jalankan pemecah masalah.Ikuti petunjuk di layar dan terapkan perbaikan yang disarankan.2] Setel ulang komponen Pembaruan Windows

Solusi ini mengharuskan Anda menyetel ulang komponen Pembaruan Windows secara manual ke default. Anda dapat menggunakan Reset Windows Update Agent Tool atau Anda dapat menjalankan skrip PowerShell ini untuk mereset Windows Update Client.

Setelah Anda menyelesaikan operasi, restart perangkat Anda dan saat boot, jalankan kembali Windows Update. Proses harus berhasil diselesaikan tanpa kesalahan.
3] Unduh Pembaruan Windows secara manual dari Katalog Pembaruan Microsoft
Sejauh menyelesaikan kesalahan pembaruan Windows, solusi yang layak ini mengharuskan Anda mengunduh secara manual dari Katalog Pembaruan Microsoft pembaruan yang gagal dipasang dan akibatnya memicu kesalahan yang Anda hadapi saat ini. Setelah mengunduh paket mandiri, Anda dapat menjalankan penginstal untuk menginstal pembaruan pada Windows 11/10 PC.
4] Perbaiki/Setel Ulang/Instal Ulang Outlook

Solusi ini mengharuskan Anda untuk Memperbaiki/Mengatur Ulang/Menginstal ulang klien Outlook dalam urutan itu dan lihat apakah yang membantu.

Untuk memperbaiki Microsoft Outlook di PC Windows 11/10, lakukan hal berikut:
Buka Control Panel.Klik Programs and Features.Klik kanan program Office yang ingin Anda perbaiki, lalu pilih Change.Selanjutnya, klik Repair > Continue . Office akan mulai memperbaiki aplikasi.Mulai ulang PC setelah operasi perbaikan selesai.
Anda juga dapat memperbaiki Office Outlook melalui aplikasi Pengaturan di Windows 11/10. Berikut caranya:
Buka Pengaturan untuk Windows 11 atau buka Pengaturan untuk Windows 10Pilih Aplikasi dan Fitur.Gulir untuk menemukan penginstalan Microsoft Office Anda.Klik entri dan klik Modifikasi.Pada dialog munculan, pilih Perbaikan Cepat atau Perbaikan Online.Klik pada Repair button.
Jika operasi perbaikan tidak membantu, Anda dapat menyetel ulang Outlook dan melihat apakah masalah yang ada telah teratasi. Jika tidak, Anda dapat mencopot pemasangan Office lalu menginstal ulang Office suite di sistem Anda.
5] Jalankan Pemecahan Masalah Aplikasi Windows Store Ini berlaku jika Anda menemukan kode kesalahan 0x80070216 di Microsoft Store pada perangkat Windows 11/10 Anda. Anda dapat menjalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows Store dan melihat apakah itu membantu.

Untuk menjalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows Store di perangkat Windows 11, lakukan hal berikut:

Tekan tombol Windows + I untuk membuka aplikasi Setelan. Arahkan ke Sistem > Pemecahan Masalah > Pemecah masalah lainnya.Di bawah bagian Lainnya, temukan Aplikasi Windows Store.Klik tombol Jalankan.Ikuti petunjuk di layar dan terapkan perbaikan yang disarankan.
Untuk menjalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows Store di PC Windows 10 Anda, lakukan hal berikut:

Tekan tombol Windows + I untuk membuka aplikasi Setelan. Buka Perbarui dan Keamanan.Klik tab Pemecah Masalah.Gulir ke bawah dan klik Aplikasi Windows Store.Klik tombol Jalankan pemecah masalah.Ikuti petunjuk di layar dan terapkan perbaikan yang disarankan.6] Setel Ulang/Instal Ulang Microsoft Store
Anda dapat menyetel ulang Microsoft Store melalui Pengaturan aplikasi atau menggunakan perintah wsreset.exe. Ini akan menghapus semua file cache di Windows Store dan secara permanen akan menghapus data aplikasi di perangkat Anda termasuk detail masuk Anda.

Untuk mengatur ulang Microsoft Store melalui aplikasi Pengaturan di perangkat Windows 11 Anda, lakukan hal berikut:

Buka aplikasi Pengaturan.Klik Aplikasi > Aplikasi & Fitur. Gulir ke bawah ke Microsoft Store pada daftar. Klik tombol elipsis (tiga titik). Pilih Opsi Lanjutan. Gulir ke bawah dan klik Atur Ulang. Keluar dari aplikasi Pengaturan setelah selesai.
Untuk mengatur ulang Microsoft Store melalui aplikasi Pengaturan pada Anda Perangkat Windows 10, lakukan hal berikut:

Buka Pengaturan.Klik Aplikasi > Aplikasi dan fitur.Cari atau gulir untuk menemukan Microsoft Store.Selanjutnya, klik entri sekali untuk memperluas opsinya.Sekarang, klik tautan Opsi lanjutan.Di halaman yang terbuka, gulir ke bawah dan klik tombol Atur Ulang.Keluar dari aplikasi Pengaturan setelah selesai.
Jika setelah melakukan tugas ini tetapi kesalahan terus berlanjut, Anda dapat menginstal ulang Windows Store menggunakan PowerShell. Begini caranya:
Tekan tombol Windows + X untuk membuka Power User Menu.Ketuk A pada keyboard untuk meluncurkan PowerShell dalam mode admin/elevated.Di konsol PowerShell, salin dan tempel perintah di bawah ini dan tekan Enter:Get-AppxPackage -allusers Microsoft .WindowsStore | Foreach {Add-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register “$($_.InstallLocation)\AppXManifest.xml”}Keluar dari PowerShell setelah perintah dijalankan. Nyalakan ulang komputer Anda.7] Jalankan SFC dan DISM scan

Korupsi file sistem dapat memicu kode kesalahan di sorot untuk pembaruan Windows, Office Outlook, serta Microsoft Store.

Solusi ini mengharuskan Anda menjalankan pemindaian SFC dan tergantung pada hasilnya, Anda mungkin harus menindaklanjuti dengan pemindaian DISM. Utilitas SFC/DISM keduanya merupakan alat asli untuk OS Windows 11/10 yang dapat digunakan pengguna PC untuk memperbaiki file sistem/gambar yang rusak atau hilang di sistem mereka. Anda juga dapat menjalankan pemindaian DISM khusus untuk memperbaiki file sistem Pembaruan Windows yang rusak.

Dalam kasus yang parah atau jika SFC tidak dapat berjalan atau mulai secara normal, cara paling efektif untuk menjalankan alat ini adalah di Safe Mode atau saat boot-time.
8] Gunakan Reset PC

iniJika pada titik ini tidak ada yang berhasil memperbaiki kesalahan dalam tampilan di semua contoh atau skenario yang Anda temui di perangkat Anda, Anda dapat mengatur ulang Windows 11/10 dan melihat apakah masalah akan teratasi.

Pos terkait: Perbaiki Microsoft Store atau Windows Kesalahan pembaruan 0x80246013

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan 0x80070216?

Kesalahan ini akan terjadi karena menginstal atau memperbarui aplikasi Microsoft Office. Dalam kebanyakan kasus, kesalahan dipicu ketika pengguna PC mencoba menginstal atau memperbarui Kodi. Kesalahan juga dapat terjadi jika Anda telah mengunduh pembaruan baru baru-baru ini karena pembaruan baru terkadang mungkin tidak sepenuhnya kompatibel dengan aplikasi baru. Memperbaiki Office, menyetel ulang Microsoft Store, dan Menjalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windows adalah beberapa opsi yang dapat Anda pertimbangkan.

Apakah Pembaruan Windows memengaruhi Outlook?

Apakah versi Outlook Anda kompatibel dengan Windows 11/10? Secara resmi, hanya Outlook 2013, Outlook 2016, Office 2019, Office 2021 (+LTSC) dan Microsoft 365 yang didukung untuk berjalan di Windows 11/10. Jika versi Office Anda didukung, Pembaruan Windows akan memengaruhi Outlook; lain tidak.