Perbaiki kesalahan 0x80BD0004, 0x87e50001, 876C0002 Xbox

Di konsol Xbox, Anda mungkin mengalami kesalahan 0x80BD0004 saat mengakses informasi keluarga, 0x87e50001 saat meluncurkan aplikasi YouTube, 0x876C0002 saat mencoba menyematkan Item ke layar Utama. Posting ini memberikan solusi yang paling berlaku untuk setiap error.

Error 0x80BD0004 saat Anda mengakses informasi keluarga di Xbox

Ketika Anda mencoba mengakses informasi atau pengaturan keluarga di konsol Xbox Series X|S atau Xbox One, Anda mungkin mendapatkan kode kesalahan 0x80BD0004 . Ketika kesalahan ini terjadi di konsol Anda, ini mungkin berarti konsol Xbox Anda tidak dapat terhubung ke server Xbox Live, dan teks berikut ini ditampilkan:

0x80BD0004 DESC_FAMILYUSER_ERROR

Untuk mengatasi masalah ini di konsol Anda, coba solusi berikut dalam urutan yang disajikan:
Check Status server XboxKeluar dan masuk kembali ke akun Anda Siklus daya atau Mulai ulang perangkat internet/jaringan AndaUji koneksi Xbox Live di konsol Anda dengan Xbox Live, biasanya masalah ini bersifat sementara karena bisa jadi masalah sementara atau sementara di akhir Xbox. Jadi, Anda dapat menunggu beberapa saat dan kemudian mencoba mengubah pengaturan Anda sedikit kemudian – setelah Anda harus memeriksa status Xbox Live di support.xbox.com/en-US/xbox-live-status, dan semua indikator layanan menunjukkan warna hijau; artinya semua layanan aktif dan berjalan.
2] Keluar dan masuk kembali ke akun Anda
Tindakan Anda berikutnya untuk memperbaiki kode kesalahan 0x80BD0004 di konsol Anda adalah keluar dan masuk kembali ke akun Xbox Anda. Lakukan langkah berikutUntuk kembali ke Layar Beranda, tekan tombol Xbox untuk membuka panduan.Sorot gambar gamer Anda.Pilih Keluar.Untuk masuk kembali ke akun Anda, tekan tombol Xbox untuk membuka panduan.Pilih profil yang ingin Anda masuki masuk ke, lalu masuk kembali.
Lanjutkan dengan solusi berikutnya jika masalah berlanjut.
3] Siklus daya atau Mulai ulang perangkat internet/jaringan Anda
Tergantung pada perangkat internet Anda, lihat petunjuk manual atau cari online dengan mesin keputusan pilihan Anda di cara menghidupkan ulang atau memulai ulang modem atau router Anda sesuai kasusnya. Jika tindakan ini tidak berhasil, Anda dapat melanjutkan dengan solusi berikutnya.
4] Uji koneksi Xbox Live di konsol Anda

Untuk menguji koneksi Xbox Live di konsol Anda, lakukan hal berikut:
Tekan tombol Xbox untuk membuka panduan.Pilih Profil & sistem > Setelan > Umum > Setelan jaringan > Uji kecepatan & statistik jaringan.
Jika Anda melihat kehilangan paket lebih dari 5 persen, Anda mungkin perlu memecahkan masalah koneksi jaringan konsol Xbox.

Read: Error CP200 saat mengakses Informasi Penagihan di Xbox atau PC

Error 0x87e50001 saat meluncurkan aplikasi YouTube di Xbox

Saat mencoba membuka aplikasi YouTube setelah beralih dari game ke layar lain di konsol Xbox Series X|S atau Xbox One, Anda mungkin mendapatkan kode kesalahan 0x87e50001. Anda mungkin mengalami kesalahan ini jika mesin virtual game belum dihentikan sebelum Anda membuka aplikasi YouTube, yang memerlukan beberapa sumber daya yang sama dengan yang digunakan game.

Untuk mengatasi masalah ini di konsol, Anda dapat mencoba salah satu solusi berikut:
Quit permainan lalu buka kembali aplikasi YouTubeMulai ulang konsol XboxInstal ulang app
YouTube Mari kita lihat deskripsi proses yang terlibat terkait setiap solusi yang tercantum.
1] Keluar dari permainan, lalu buka kembali app
YouTubeUntuk melakukan tugas ini, lakukan hal berikut:
Tekan tombol Xbox untuk membuka panduan.Pastikan bahwa game atau aplikasi yang ingin Anda tutup disorot dari panduan mini di sisi kiri layar.Sekarang tekan tombol Menu di pengontrol Anda.Pilih Quit.
Lakukan ini untuk game dan untuk aplikasi YouTube, lalu buka kembali YouTube. Jika aplikasi YouTube gagal terbuka dengan kode kesalahan yang sama, coba solusi berikutnya.
2] Mulai ulang konsol Xbox

Untuk memulai ulang konsol Anda, lakukan hal berikut:
Tekan dan tahan tombol Xbox pada pengontrol untuk meluncurkan pusat Daya.Saat opsi muncul , pilih Mulai Ulang Konsol. Pilih Mulai Ulang dan tunggu hingga konsol Anda menyelesaikan booting ulang.
Setelah memulai ulang selesai, lihat apakah kode kesalahan 0x87e50001 muncul kembali saat Anda meluncurkan aplikasi YouTube. Jika ya, coba solusi berikutnya
3] Instal ulang aplikasi YouTube Karena Anda mungkin berurusan dengan cache aplikasi YouTube yang rusak, solusi ini mengharuskan Anda untuk menghapus dan menginstal ulang aplikasi di konsol Anda. Lakukan hal berikut:
Tekan tombol Xbox pada pengontrol untuk membuka panduan.Pilih Game & aplikasi saya > Lihat semua.Selanjutnya, pilih game atau aplikasi yang dimaksud.Sekarang, tekan tombol Menu di pengontrol.Pilih Copot pemasangan.Setelah selesai , di daftar game atau aplikasi Anda, pilih Siap dipasang.Sekarang, pilih game atau aplikasi yang baru saja Anda copot pemasangannya.Ikuti petunjuk di layar untuk menginstal ulang item.
Baca: Kesalahan 0xc101ab66 saat memutar konten di aplikasi Film & TV di Xbox

Error 876C0002 saat mencoba menyematkan Item ke layar Utama di Xbox

Saat mencoba menyematkan game atau aplikasi ke layar Utama di konsol Xbox Series X|S atau Xbox One, Anda mungkin mendapatkan kode kesalahan 876C0002. Untuk mengatasi masalah ini di konsol, Anda dapat mencoba salah satu solusi berikut, lalu mencoba menyematkan item lagi:
Verifikasi bahwa Anda masuk ke konsolUji koneksi Internet/Jaringan di Xbox
AndaMari kita lihat deskripsi proses yang terlibat mengenai setiap solusi yang terdaftar.
1] Verifikasi bahwa Anda masuk ke console
AndaUntuk memperbaiki kode kesalahan Xbox 0x876C0002, Anda dapat terlebih dahulu memverifikasi bahwa Anda masuk ke konsol Anda – lakukan salah satu dari yang berikut:
Jika tidak ada seorang pun masuk di konsol, pilih Tambahkan baru, lalu ikuti petunjuk di layar untuk memasukkan info masuk untuk akun Anda. Jika seseorang sudah masuk di konsol, tekan tombol Xbox untuk membuka panduan, buka ke Profil & sistem > Tambahkan atau alihkan > Tambahkan baru. Ikuti petunjuk di layar untuk memasukkan info masuk untuk akun Anda.
Perhatikan bahwa jika layanan Xbox tidak tersedia, Anda tidak akan dapat masuk hingga layanan dipulihkan.
2] Uji koneksi Internet/Jaringan di Xbox

AndaUntuk memeriksa dan menguji koneksi internet di konsol, lakukan hal berikut:
Tekan tombol Xbox untuk membuka panduan.Pilih Profil & sistem > Setelan > Umum > Setelan jaringan.Pilih Uji koneksi jaringan.
Jika uji koneksi berhasil, konsol Anda akan terhubung ke jaringan Xbox. Jika uji koneksi tidak berhasil, catat pesan/kode kesalahan untuk memecahkan masalah lebih lanjut menggunakan panduan Xbox ini.

Selesai! Semoga panduan ini membantu Anda; jika tidak, hubungi Dukungan Xbox.

Pos terkait: Perbaiki kode kesalahan Xbox 8015DC01 | 0x8b0500B6 | 0x80270300

Bagaimana cara memperbaiki kode kesalahan Xbox saya?

Itu tergantung pada tindakan apa yang Anda lakukan yang memicu kode kesalahan. Jadi, dengan asumsi Anda menerima kode kesalahan startup Xbox, solusi yang layak adalah mengatur ulang konsol Anda dari Pemecah Masalah Startup Xbox. Dari layar Ada yang salah, gunakan tombol D-pad dan A pada pengontrol Anda untuk memilih Pemecahan masalah untuk membuka Pemecah Masalah Startup Xbox.

Bagaimana Anda memperbaiki pembaruan yang rusak di Xbox One?

Untuk memperbaiki kesalahan pembaruan Xbox di konsol Anda, tekan dan tahan tombol Xbox di bagian depan konsol selama kurang lebih 10 detik. Setelah konsol mati, cabut kabel daya dan tunggu 30 detik. Pasang kembali konsol dan hidupkan dengan menekan tombol Xbox. Setelah konsol dimulai ulang, coba instal pembaruan sistem lagi.