Perbaiki Kesalahan Aktivasi Windows 0xC004F015

Panduan ini menampilkan solusi berbeda yang dapat Anda coba untuk memperbaiki Kesalahan Aktivasi Windows 0xC004F015. Pesan galat terjadi ketika Anda mencoba untuk mengaktifkan Windows 11/10 Enterprise pada host Microsoft Windows Server KMS. Pesan yang tepat mengatakan-

0xC004F015 Rincian kesalahan 0xc004f042 – SL_E_VL_KEY_MANAGEMENT_SERVICE_ID_MISMATCH Layanan Lisensi Perangkat Lunak menentukan bahwa Layanan Manajemen Kunci (KMS) yang ditentukan tidak dapat digunakan.

Apa yang menyebabkan Kesalahan Aktivasi Windows 0x300nF015? Tetapi di antara semuanya, masalah terjadi jika Anda menggunakan Kunci Lisensi Volume Dukungan Pelanggan (CSLVK). Masalah juga dapat terjadi karena alasan berikut.
Jika Anda menggunakan kunci produk host Windows 11/10 KMS di lingkungan Windows Server 2012 R2 dan Windows Server 2008 R2, masalah akan berasal. Jika file sistem Anda telah rusak, Anda akan menghadapi kode kesalahan Aktivasi yang disebutkan. Jika file Aktivasi hilang dari sistem Anda, tidak mengherankan jika Anda menghadapi masalah. Jika Anda menggunakan Kunci Produk yang tidak valid untuk mengaktifkan Windows, Anda dapat menghadapi masalah. Perangkat keras yang baru dibuat perubahan dapat menjadi alasan utama lain di balik masalah.
Sekarang Anda memiliki pengetahuan singkat tentang apa yang menyebabkan Kesalahan Aktivasi Windows 0xC004F015 mari kita periksa semua cara menghilangkan masalah.

Perbaiki Kesalahan Aktivasi Windows 0xC004F015

Di bawah ini adalah daftar semua solusi efektif yang dapat Anda coba jika Anda menghadapi Windows Activation Error 0xC004F015:
Run Windows Activation TroubleshooterInstall key pada KMS hostRebuild Activation Token fileRun CHSDSK
Sekarang, mari kita lihat semua solusi ini secara mendetail.
1] Jalankan Pemecah Masalah Aktivasi Windowsbsp

Hal pertama yang dapat Anda coba adalah menjalankan Pemecah Masalah Aktivasi Windows. Ini akan membantu Anda mengatasi masalah aktivasi yang paling sering ditemui, termasuk Kesalahan Aktivasi 0xC004F015 pada perangkat Windows Asli. Untuk menjalankan Pemecah Masalah Aktivasi Windows, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Buka Pengaturan menggunakan tombol pintas Windows + I. Arahkan ke Pembaruan & keamanan. Klik opsi Aktivasi yang ada di panel kiri layar. Di sisi kanan layar, klik pada opsi tautan Troubleshoot. Pemecah masalah Aktivasi Windows akan muncul dan mencoba untuk memperbaiki masalah yang disebutkan.
Setelah selesai, mulai ulang sistem Anda dan periksa apakah masalah berlanjut.

Baca: Bagaimana cara mengetahui apakah lisensi Produk Windows adalah OEM, Ritel atau Volume (MAK/KMS)
2] Instal kunci pada host
KMS Seperti yang disebutkan, masalah terjadi jika Anda menggunakan kunci produk host Windows 11/10 KMS di lingkungan Windows Server 2012 R2 dan Windows Server 2008 R2. Jadi, untuk mengatasi masalah tersebut, hal berikutnya yang dapat Anda coba adalah menginstal Windows Srv 2012R2 DataCtr/Std KMS untuk Windows 10. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Untuk memulai, masuk ke Pusat Layanan Lisensi Volume.Klik pada opsi Lisensi, diikuti dengan mengklik Ringkasan Hubungan. Sekarang, pilih opsi ID Lisensi. Pada halaman berikutnya, klik Kunci Produk. Di sini Anda akan menemukan daftar kunci. Temukan dan instal Windows Srv 2012R2 DataCtr/Std KMS pada host KMS.
Periksa apakah itu memecahkan masalah. Jika tidak, coba solusi selanjutnya.

Baca:Troubleshoot KMS Activation di Windows Server
3] Rebuild Activation Token file

Semua data terkait aktivasi Windows disimpan di Token.dat. Tetapi jika file ini rusak karena suatu alasan, Anda akan menghadapi kesalahan Aktivasi yang disebutkan. Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus membangun kembali file Token.dat. Begini caranya.

Untuk memulainya, buka kotak dialog Run dengan menekan tombol pintasan Windows + R.

Di tempat yang disediakan, salin-tempel lokasi yang disebutkan di bawah, dan tekan tombol enter.
C:WindowsSystem32 SPPStore2.0.
Di sini, Anda akan menemukan file tokens.data di folder 2.0. Ganti nama file menjadi tokens.old.

Sekarang, buka Command Prompt dalam mode administrator, ketik perintah berikut, dan tekan Enter key.
net start sppsvc
Setelah itu, ketik dan masukkan perintah berikut.
cscript.exe slmgr.vbs /rilc
Sekarang, reboot Anda sistem dua kali, diikuti dengan melakukan Pemecah Masalah Aktivasi Windows.

Baca: Memperbaiki Kesalahan Aktivasi Windows 0x803FABC3
4] Jalankan CHSDSK
Anda dapat menjalankan CHSDSK untuk mengatasi Kesalahan Aktivasi Windows 0xC004F015. Ini membantu untuk mendeteksi dan memperbaiki kerusakan disk. Ternyata, masalahnya dapat terjadi karena file yang rusak ada di drive tempat Anda menginstal OS Anda. Jadi, jalankan CHSDSK untuk menyelesaikan masalah.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan aktivasi Windows?

Sangat mudah untuk memperbaiki kesalahan Aktivasi Windows. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menjalankan pemecah masalah Aktivasi Windows. Ini akan menghilangkan segala jenis bug aktivasi yang menyebabkan masalah. Membangun kembali file token dapat menjadi solusi efektif lainnya dalam situasi tersebut.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan aktivasi Windows 0x8007007b?

Anda dapat mengatasi kesalahan aktivasi Windows 0x8007007b dengan mengikuti langkah-langkah berikut: Jalankan perintah slmgr.VBS, gunakan perintah Slui 3 dan jalankan Windows Pemecah masalah aktivasi. Jika tidak ada langkah yang membantu, Anda dapat menghubungi Dukungan Microsoft.