Perbaiki kesalahan aplikasi Windows Mail 0x801901f5

Panduan ini menampilkan solusi yang berfungsi untuk memperbaiki kesalahan aplikasi Windows Mail 0x801901f5 di komputer Windows 11/10 Anda. Pesan kesalahan menunjukkan bahwa aplikasi Kontak dan Kalender gagal disinkronkan dengan aplikasi Mail. Pesan tersebut mengatakan berikut-

Kami mengalami masalah saat mengunduh pesan. Pastikan Anda memiliki koneksi, dan info akun Anda benar, lalu coba lagi. Kode kesalahan: 0x801901f5.

Perbaiki kesalahan aplikasi Windows Mail 0x801901f5

Berikut beberapa saran yang dapat membantu Anda memperbaiki aplikasi Mail Kode kesalahan: 0x801901f5. saat mengunduh pesan:
Masukkan kembali detail akunUbah pengaturan privasiHapus cache Microsoft StorePerbaiki atau Setel Ulang Aplikasi Windows MailCopot & instal ulang Aplikasi Mail1] Masukkan kembali detail akun

Hal pertama yang harus Anda coba adalah menghapus akun diikuti dengan memasukkan kembali akun rincian. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
Untuk memulainya, buka menu Start dengan menekan tombol Windows. Di tempat yang disediakan, ketik Mail dan tekan tombol enter. Di aplikasi Mail, klik ikon Gear yang ada di pojok kiri bawah. Pilih Kelola akun di bawah jendela Pengaturan. Klik pada akun yang bermasalah. Di jendela Pengaturan akun yang muncul, pilih opsi Hapus akun dari perangkat ini. Konfirmasikan pilihan Anda di jendela berikut, dengan menekan opsi Hapus. akun telah berhasil dihapus dari aplikasi Mail.Sekarang, klik ikon Roda Gigi lagi di sudut kiri bawah, dan pilih Kelola akun.Klik opsi Tambah akun.Masukkan kredensial untuk masuk dengan akun lagi.
Itu saja. Periksa apakah masalahnya sudah diperbaiki atau tidak. Jika tidak, coba solusi berikutnya di daftar.

Lihat: Kesalahan 0x80040154 di aplikasi Email & Kalender di Windows
2] Ubah pengaturan privasi

Aplikasi Email dan Kalender memerlukan akses ke email Anda agar berfungsi sebagaimana mestinya. Jika ini bukan masalahnya, kemungkinan besar Anda akan menghadapi kesalahan aplikasi Windows Mail 0x801901f5. Berikut cara memberikan izin yang diperlukan.
Buka Pengaturan pada sistem Anda dengan menekan tombol pintas Windows + I.Klik opsi Privasi & keamanan yang ada di panel kiri layar.Di jendela berikut, pilih opsi Email yang ada di bawah Izin aplikasi.Aktifkan tombol ada di sebelah Akses email. Aktifkan tombol yang ada di sebelah Biarkan aplikasi mengakses email dan Email dan Kalender Anda.
Itu saja. Sekarang reboot sistem Anda, dan periksa apakah masalahnya sudah diperbaiki atau tidak. Jika tidak, coba solusi berikutnya.

Baca: Perbaiki kode kesalahan aplikasi Windows Mail 0x8000000b, 0x8007042b, 0x80040154, 0x8000ffff, 0x8007000d, 0x80c8043e, 0x80070435, 0x8007006d, 0x80070425.
3] Hapus Microsoft Store cache
solusi efektif berikutnya untuk menghapus cache Microsoft Store. Berikut cara melakukannya.
Buka Command Prompt dalam mode administrator.Ketik wsreset.exe dan tekan tombol enter.Tunggu hingga perintah dijalankan.Setelah selesai, Microsoft Store akan muncul secara otomatis.
Atau, Anda dapat membuka menu Start, ketik wsreset.exe, dan tekan tombol enter untuk menghapus cache Microsoft Store.

Baca:Memperbaiki Error 0x80070490 di aplikasi Mail di Windows 
4] Perbaiki atau Setel Ulang Aplikasi Windows Mail

Mungkin ada masalah berkelanjutan dengan aplikasi Mail yang menyebabkan kesalahan di pertanyaan. Anda dapat menggunakan fitur Perbaikan bawaan untuk menghilangkan bug kecil yang menyebabkan masalah. Berikut cara melakukannya.
Buka Pengaturan di sistem Anda. Arahkan ke Aplikasi > Aplikasi & fitur. Temukan Email dan Kalender, klik pada tiga titik yang ada di sebelahnya, dan pilih opsi Lanjutan. Di jendela berikut, klik Perbaikan option.
Tunggu hingga proses Repair selesai. Setelah selesai, periksa apakah masalah berlanjut. Jika ya, Anda harus mengatur ulang aplikasi Mail dan Kalender. Anda dapat melakukannya dengan mengeklik opsi Reset yang ada di bawah jendela yang sama.
5] Copot dan Instal Ulang Aplikasi Mail Jika tidak ada langkah yang membantu, Anda dapat menghapus instalan aplikasi Mail diikuti dengan menginstalnya kembali. Berikut langkah-langkah untuk melakukannya.

Buka Windows PowerShell dalam mode administrator.

Copy-paste perintah berikut dan tekan tombol enter untuk menghapus aplikasi Mail.
Get-appxprovisionedpackage –online | where-object {$_.packagename –seperti “*windowscommunicationsapps*”} | remove-appxprovisionedpackage –online
Tunggu hingga perintah dijalankan.

Setelah selesai, instal ulang aplikasi Mail dan Kalender di sistem Anda.

Itu saja. Sekarang login dengan akun email Anda, dan Anda akan melihat bahwa Anda tidak lagi menghadapi masalah.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan di aplikasi Mail?

Tergantung pada penyebabnya, ada berbagai cara untuk memperbaiki kesalahan di aplikasi Mail. Tetapi sebelum mencoba sesuatu yang teknis, Anda harus memeriksa konektivitas ke server email Anda. Windows Firewall dapat menjadi alasan utama di balik masalah ini; dengan demikian, izinkan Mail dan Kalender seperti melalui Windows Firewall. Bersamaan dengan ini, Anda dapat menambahkan kembali akun Anda, mengubah pengaturan kotak surat lanjutan, dan memeriksa pengaturan privasi.

Bagaimana cara memperbaiki Kode Kesalahan Pembaruan Windows 0x801901f5?

Di bawah ini adalah daftar semua solusi efektif untuk mencoba memperbaiki Kode Kesalahan Pembaruan Windows 0x801901f5 .
Pemecah Masalah Pembaruan WindowsReset komponen Pembaruan WindowsHapus konten folder SoftwareDistributon & Catroot2Jalankan Pembaruan Windows dalam status Boot Bersih.
Baca Berikutnya: Perbaiki kode kesalahan aplikasi Mail 0x8007139f di Windows 10/11.