Perbaiki Kesalahan Asal 327684: 1 di PC Windows

Jika kesalahan 327684:1 terjadi pada klien Asal di sistem Anda, Anda tidak akan dapat mengunduh, menginstal, atau memperbarui game atau DLC-nya. Kesalahan dapat terjadi pada game apa pun yang telah Anda unduh melalui Klien Asal. Pada artikel ini, kita akan melihat beberapa solusi untuk memperbaiki Origin Error 327684:1 pada PC Windows.

Pesan kesalahan lengkap yang ditampilkan Origin adalah:

Terjadi kesalahan tak terduga. Silakan coba lagi dalam beberapa saat. Error: 327684:1

Apa itu error 327684:1?

Error 327684:1 pada Origin Client merupakan error yang tidak terduga, yang dapat terjadi karena beberapa penyebab. Kesalahan ini mencegah pengguna mengunduh DLC untuk gim mereka yang diinstal melalui Klien Asal. Beberapa kemungkinan penyebab kesalahan ini dijelaskan di bawah ini:
Tanda positif palsu dari antivirus: Terkadang, perangkat lunak antivirus memblokir beberapa perangkat lunak asli dan mencegahnya bekerja dengan benar Ini mungkin terjadi pada Anda. Anda dapat memeriksanya dengan menonaktifkan sementara antivirus atau firewall Anda. Vcredist.exe yang hilang: vcredist.exe adalah file yang dapat dieksekusi milik Visual C++ Redistributables. Banyak game atau perangkat lunak menggunakan pustaka Visual C++ Redistributable agar dapat berjalan dengan baik. Jika pustaka Visual C++ Redistributable tidak diinstal dengan benar di sistem Anda, Anda akan mendapatkan kesalahan pada game dan perangkat lunak yang menggunakan pustaka ini. Solusinya adalah dengan menginstal file vcredist untuk game yang bermasalah.Corrupted Origin cache: Terkadang, terjadi kesalahan karena cache yang rusak. Solusi untuk memperbaiki masalah, dalam hal ini, sederhana. Anda harus menghapus cache Asal. Instalasi yang buruk: Instalasi game yang buruk adalah salah satu penyebab kesalahan ini. Dalam hal ini, Anda harus menghapus game dan menginstalnya kembali. Hak administratif: Beberapa game memerlukan hak administratif untuk dijalankan. Dalam kasus seperti itu, menjalankan Origin Client sebagai administrator akan memperbaiki masalah.
Fix Origin Error 327684:1 pada Windows PC

Solusi berikut dapat membantu Anda memperbaiki masalah ini.
Run Origin as administratorKeluar dan masuk ke OriginInstal file vcredist.exe untuk game yang bermasalah Nonaktifkan antivirus dan firewall Anda untuk sementaraPecahkan masalah dalam status Boot BersihTambahkan Touchup.exe ke antivirus atau firewall Anda (solusi untuk Battlefield 4)Hapus cache AsalVerifikasi file gameJalankan Asal dalam Mode KompatibilitasHapus key
Registry Mari kita lihat semua solusi ini secara detail.
1] Jalankan Asal sebagai administrator
Seperti yang dijelaskan di atas dalam artikel ini, kurangnya hak administratif adalah salah satu penyebab masalah ini. Oleh karena itu, ketika Anda melihat kesalahan ini, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menjalankan Origin sebagai administrator. Untuk melakukannya, klik kanan pada Klien Asal dan pilih Jalankan sebagai Administrator.

Jika ini memperbaiki masalah Anda, Anda dapat membuat Asal selalu dijalankan sebagai administrator.
2] Keluar dan masuk ke Origin
Menurut umpan balik dari beberapa pengguna, keluar dari dan masuk kembali ke Klien Asal memperbaiki masalah. Anda juga dapat mencoba ini dan melihat apakah ini membantu Anda.
3] Instal file vcredist.exe untuk game

yang bermasalah Jika paket Microsoft Visual C++ Redistributable tidak diinstal dengan benar di sistem Anda, Anda akan mendapatkan kesalahan ini. Untuk memperbaiki masalah ini, Anda dapat memperbaiki paket Visual C++ Redistributable. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka halaman di Pengaturan Windows 11/10 yang menampilkan daftar semua aplikasi yang diinstal.Sekarang, gulir ke bawah dan temukan Microsoft Visual C++ Redistributables.Pilih satu per satu dan klik Ubah.Jendela baru akan muncul, pilih Repair.After memperbaiki semua Visual C++ Redistributables, restart sistem Anda dan periksa apakah masalah berlanjut.
Jika masalah berlanjut, buka folder game Anda dan instal file vcredist.exe. File terletak di lokasi berikut:
C:Program Files (x86)Origin GamesGame Title
Pada jalur di atas, ganti Judul Game dengan nama game Anda. Misalnya, jalur untuk game Battlefield 4 adalah:
C:Program Files (x86)Origin GamesBattlefield 4
Sekarang, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka File Explorer.Buka folder penginstalan game Anda. Jalur untuk hal yang sama disebutkan di atas. Sekarang, buka folder _Installer lalu buka folder vc. Anda akan melihat folder vc2013 dan vc2015 atau salah satunya. Buka folder vc2013. Buka folder redist. Folder redist akan berisi vcredist.exe versi x86 dan x64. Instal keduanya satu per satu. Sekarang, buka folder vc2015 dan ulangi langkah 6 dan 7.
Setelah menginstal file vcredist.exe, masalah harus diperbaiki. Jika tidak, coba solusi berikutnya.
4] Nonaktifkan sementara antivirus dan firewall Anda
Seperti yang dijelaskan di atas, terkadang, perangkat lunak antivirus menghasilkan tanda positif palsu untuk proses dan program asli dan memblokirnya agar tidak berfungsi dengan benar. Anda dapat memeriksanya dengan menonaktifkan antivirus dan firewall untuk sementara. Jika masalah hilang setelah menonaktifkan antivirus dan firewall, daftar putih Origin.exe dan OriginClientService.exe di antivirus dan firewall Anda. Atau Anda dapat menonaktifkan antivirus atau firewall setiap kali Anda memainkan game dan mengaktifkannya kembali setelah Anda keluar dari game.
5] Pemecahan Masalah dalam status Boot Bersih
Mungkin ada aplikasi pihak ketiga yang berjalan di latar belakang yang menyebabkan masalah. Anda dapat mengidentifikasi aplikasi semacam itu dengan memecahkan masalah dalam status Boot Bersih. Setelah memulai komputer Anda dalam status Boot Bersih, luncurkan Origin Client dan unduh DLC Anda. Beberapa pengguna dapat mengunduh game DLC dalam status Boot Bersih. Jika Anda juga dapat melakukannya, aplikasi pihak ketiga adalah pelakunya. Untuk mengidentifikasi program itu, aktifkan beberapa program yang dinonaktifkan dalam status Boot Bersih, lalu mulai ulang komputer Anda dalam mode normal. Sekarang, luncurkan Origin dan perbarui dan instal game. Lihat apakah masalah muncul kembali. Jika ya, salah satu program yang diaktifkan menyebabkan masalah. Sekarang, mulai nonaktifkan program satu per satu dan perbarui game Anda setiap kali Anda menonaktifkan program. Ini akan membantu Anda mengidentifikasi aplikasi yang bermasalah. Setelah Anda menemukannya, hapus instalannya atau periksa versi terbarunya di situs resminya.
6] Tambahkan Touchup.exe ke antivirus atau firewall Anda (solusi untuk Battlefield 4)
Solusi ini untuk game Battlefield 4. Jika Anda mendapatkan kesalahan 327684:1 saat menginstal atau memperbarui game Battlefield 4, antivirus atau firewall Anda memblokir file Touchup.exe. Dalam hal ini, game Battlefield 4 juga akan menampilkan pesan kesalahan berikut:

Touchup.exe berhenti bekerja, tutup aplikasi atau wait.

Anda dapat memperbaiki masalah dengan mengizinkan file Touchup.exe di antivirus atau firewall Anda. Anda akan menemukan file ini di lokasi berikut:
C:Program Files (x86)Origin gamesBF4_Installer
Setelah mengizinkan file Touchup.exe di firewall atau antivirus Anda, luncurkan Origin sebagai administrator dan periksa apakah masalah tetap ada. Jika ya, navigasikan ke lokasi berikut dan pindahkan semua file ke lokasi lain kecuali file DXSETUP.exe, DSETUP.DLL, dan DSETUP32.DLL.
C:Program Files (x86)Origin gamesBF4_Installerdirectx redist
Ini harus memperbaiki masalah.
7] Clear Origin cache
Seperti yang dijelaskan di atas dalam artikel ini, salah satu penyebab masalahnya adalah file cache yang rusak di Origin. Dalam kasus seperti itu, membersihkan cache akan memperbaiki masalah. Langkah-langkah untuk menghapus cache Origin adalah sebagai berikut:
Tutup Origin Client jika sudah berjalan. Buka Task Manager dan klik pada tab Processes. Gulir ke bawah daftar proses dan lihat apakah Origin.exe dan OriginWebHelperService.exe sedang berjalan. Jika ya, klik kanan masing-masing dan pilih End Task. Luncurkan kotak perintah Run dengan menekan tombol Win + R. Ketik %ProgramData%/Origin dan klik OK. Hapus semua file dan folder kecuali folder LocalContent.Sekarang , luncurkan kotak perintah Jalankan lagi dan ketik %AppData%. Klik Oke. Ini akan membuka folder Roaming. Temukan dan hapus folder Origin. Tutup File Explorer dan buka lagi kotak perintah Run. Ketik %userprofile% dan klik OK.Pastikan Anda telah mengaktifkan pengaturan Tampilkan item tersembunyi di File Explorer.Buka folder AppData, lalu buka folder Lokal.Hapus folder Asal dari sana.Nyalakan ulang komputer Anda.
Setelah mengosongkan cache, Anda harus masuk ke Origin lagi.

Baca: Perbaiki Origin tidak memuat masalah di PC Windows.
8] Verifikasi file game
Verifikasi file game di Origin dan lihat apakah itu membantu. Petunjuk berikut akan memandu Anda dalam hal ini.
Luncurkan Klien Asal.Buka Perpustakaan Game Saya.Klik kanan pada game yang bermasalah dan pilih Perbaiki.Setelah proses perbaikan selesai, periksa apakah masalahnya sudah terpecahkan.9] Jalankan Asal di Mode
Kompatibilitas Beberapa pengguna dapat mengunduh DLC game mereka dengan menjalankan Origin dalam Mode Kompatibilitas. Coba ini. Mungkin itu akan berhasil untuk Anda juga. Langkah-langkah untuk melakukannya tertulis di bawah ini:

Klik kanan pada pintasan Asal di Desktop Anda dan pilih Properti. Ketika jendela Properti Asal muncul, pilih tab Kompatibilitas. Pilih kotak centang “Jalankan program dalam mode kompatibilitas untuk” di bawah mode Kompatibilitas bagian.Pilih Windows 8 di drop-down.Klik Apply dan kemudian klik OK.
Sekarang, ketika Anda meluncurkan Origin, itu akan berjalan dalam mode kompatibilitas untuk Windows 8. Periksa apakah Anda dapat mengunduh game atau DLC-nya. Jika ya, biarkan diunduh sepenuhnya. Setelah itu, Anda dapat mematikan opsi mode kompatibilitas untuk Origin. Untuk melakukannya, buka propertinya dan kosongkan kotak centang “Jalankan program dalam mode kompatibilitas untuk”. Setelah itu, klik Apply lalu klik OK.
10] Hapus Registry key
Solusi ini memerlukan modifikasi di Windows Registry. Oleh karena itu, ikuti semua langkah dengan hati-hati karena kesalahan apa pun saat memodifikasi Peninjau Suntingan Registri dapat menyebabkan kerusakan serius pada sistem Anda. Sebelum Anda melanjutkan, kami menyarankan Anda membuat titik pemulihan sistem dan mencadangkan Windows Registry sehingga Anda dapat memulihkan sistem Anda kembali ke keadaan sehat jika terjadi masalah.

Buka kotak perintah Jalankan dan ketik regedit. Klik Oke. Klik Ya di perintah UAC. Ini akan membuka Registry Editor.

Navigate ke jalur berikut dan menghapus nilai PendingFileRenameOperations (jika ada) dari masing-masing jalur ini. Anda akan menemukan nilai PendingFileRenameOperations di panel kanan Peninjau Suntingan Registri setelah menavigasi ke jalur berikut.
HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetControlSession ManagerHKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMControlSet001ControlSession ManagerHKEY_ControlSeLOCAL_MACHINESession Manager SYSTEMControlSet001ControlBackupRestoreKeysNotToRestore
Untuk membuka jalur di atas di Editor Registri, salin jalur ini satu per satu dan tempelkan ke bilah alamat Editor Registri, lalu tekan Enter. Jika salah satu jalur yang disebutkan di atas tidak ditemukan di Registry Editor, lewati saja.

Setelah selesai, tutup Registry Editor dan restart komputer Anda. Setelah me-restart perangkat Anda, masalahnya akan hilang.

Baca: Unduhan Asal terus berhenti dan macet.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan pemasangan Asal?

Anda mungkin mengalami kesalahan saat memasang Asal, seperti “Pemasang mengalami kesalahan”, “Tidak dapat terhubung to the internet,” dll. Untuk memperbaiki kesalahan tersebut, Anda dapat mencoba menjalankan Origin sebagai administrator, menonaktifkan sementara antivirus dan firewall Anda, membersihkan file cache Origin, mengubah profil jaringan Anda, mengatur ulang jaringan Anda, dll. ?

Origin kompatibel dengan sistem operasi Windows 10 dan Windows 11. Jika Anda tidak dapat menginstal Origin di komputer Windows 10 Anda, pastikan Anda memiliki Windows 10 versi terbaru. Anda dapat memeriksa pembaruan Windows secara manual dan menginstal yang sama jika tersedia.

Terkadang koneksi internet yang tidak stabil juga menyebabkan instalasi Origin gagal . Dalam kasus seperti itu, siklus daya modem dapat memperbaiki masalah. Untuk melakukannya, matikan modem Anda dan cabut adaptornya dari stopkontak. Tunggu beberapa menit lalu hidupkan kembali.

Anda juga harus memperbaiki Microsoft Visual C++ yang dapat didistribusikan ulang untuk memperbaiki masalah dengan Origin. Jika perbaikan tidak membantu, hapus instalan paket Visual C++ Redistributable dan instal lagi dengan mengunduhnya dari situs web resmi Microsoft.

Semoga ini membantu.

Baca selanjutnya: Perbaiki Origin Error saat bermain game di PC Windows.