Perbaiki Kesalahan Asal 65546:0 pada PC Windows

Banyak pemain yang melaporkan bahwa mereka melihat Kesalahan 65546:0saat memasang permainan di Origin. Pada artikel ini, kita akan membicarakan masalah ini secara rinci dan melihat apa yang dapat Anda lakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Jadi, jika Anda mengalami Origin Error 65546:0 di komputer Windows Anda, buka panduan pemecahan masalah.

Fix Origin Error 65546:0 pada Windows PC

Jika Anda melihat Origin Error 65546:0, coba solusi berikut untuk menyelesaikan masalah.
Restart AsalPastikan bahwa tanggal dan waktu sudah benarIzinkan Asal melalui FirewallSetel Ulang File Host WindowsHapus Data Cache AsalPemecahan Masalah di Boot BersihNonaktifkan VPN atau ProxyInstal Ulang Origin
Mari kita bicarakan secara detail.
1] Mulai ulang Origin
Pertama, coba mulai ulang aplikasi Asal. Anda tidak hanya harus menutup aplikasi dengan mengklik ikon Cross tetapi juga membuka Task Manager, klik kanan pada semua proses yang terkait dengan Origin, dan pilih End Task. Setelah Anda mematikan semua proses Asal, buka kembali dan coba instal game yang membuat Anda kode kesalahan yang dimaksud.
2] Pastikan tanggal dan waktu sudah benar

Selanjutnya, periksa tanggal dan waktu sistem Anda dan pastikan bahwa itu benar. Anda bahkan harus memeriksa zona waktu. Jika tanggal dan waktu salah, telusuri Setelan tanggal dan waktu dari Start Menu. Sekarang, pilih Zona Waktu dari menu tarik-turun dan klik Sinkronkan sekarang. Terakhir, periksa apakah masalah masih berlanjut.
3] Izinkan Asal melalui Firewall

Mungkin alasan mengapa Anda tidak dapat mengunduh apa pun dari Origin adalah karena antivirus salah mengira aplikasi sebagai virus. Jika Anda memiliki antivirus pihak ketiga, daftar putih saja. Namun, jika Anda menggunakan Windows Defender Firewall, periksa langkah-langkah berikut untuk mengizinkan Origin melalui Firewall.
Telusuri “Windows Security” dari Start Menu.Buka Firewall & perlindungan jaringan.Klik Izinkan aplikasi melalui firewall.Cari Asal. Jika Anda tidak dapat menemukan Asal, klik Izinkan aplikasi lain > Jelajahi > Buka lokasi Asal dan tambahkan aplikasi > Tambahkan. Izinkan Asal melalui jaringan Publik dan Pribadi.
Catatan: Jika Anda tidak dapat menemukan lokasi Asal, cukup cari “Origin” dari Start Menu dan pilih Open file location.

Ini akan melakukan trik untuk Anda.
4] Setel Ulang File Host Windows Setel Ulang File Host dan lihat apakah itu membantu.
5] Hapus Cache Asal Data

Terkadang, jika sudah menginstal Origin setelah mencopotnya di suatu tempat dalam aliran waktu, instalasi Anda bisa rusak. Yang perlu Anda lakukan adalah menghapus folder cache dan melihat apakah itu membantu. Jadi, buka Run, masukkan lokasi berikut, dan klik Ok.
%AppData%
Sekarang, hapus folder Origin. Terakhir, restart sistem Anda, buka kembali Origin dan lihat apakah masalah masih berlanjut.
6] Pemecahan Masalah di Clean Boot
Mungkin masalah ini disebabkan karena aplikasi pihak ketiga mengganggu proses Origin. Untuk mengetahui aplikasi mana yang menjadi penyebabnya, kita perlu melakukan Clean Boot. Kemudian secara manual mengaktifkan proses satu per satu untuk mengetahui pelakunya. Setelah Anda tahu siapa pelakunya, hapus saja dan masalah Anda akan teratasi.
7] Nonaktifkan VPN atau Proxy
apa pun.Anda harus menonaktifkan VPN atau Server Proksi apa pun yang Anda gunakan karena mereka juga dapat menghentikan Origin untuk menginstal game. Jadi, lanjutkan dan lakukan itu, lalu coba unduh ulang game. Mudah-mudahan, ini akan berhasil untuk Anda.
8] Instal ulang Origin
Jika tidak ada yang berhasil, maka pilihan terakhir Anda adalah menginstal ulang Origin di sistem Anda. Untuk mencopot pemasangan Asal, ikuti langkah-langkah yang ditentukan.
Buka Pengaturan.Buka Aplikasi > Aplikasi & Fitur.Cari Asal.Untuk Windows 11: Klik pada tiga titik vertikal dan pilih Copot pemasangan.Untuk Windows 10: Pilih aplikasi dan klik Copot pemasangan.Pilih Copot pemasangan untuk mengonfirmasi tindakan Anda. Setelah mencopot pemasangan, nyalakan ulang komputer Anda dan unduh ulang game. Mudah-mudahan, ini akan berhasil untuk Anda.
Bagaimana cara memperbaiki kesalahan instalasi Origin?

Biasanya, kesalahan instalasi Origin dapat diatasi dengan menjalankan solusi yang disebutkan dalam artikel ini. Kami telah menyebutkan semua yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan kode kesalahan 65546:0 yang merupakan kesalahan instalasi. Ada berbagai kesalahan instalasi di Origin. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan kode kesalahan yang Anda lihat untuk mencari solusi yang tepat. Kami memiliki panduan untuk beberapa kesalahan Asal paling umum yang dapat Anda lihat saat bermain game.

Periksa: penginstalan
Origin memerlukan kesalahan koneksi internet Perbaiki kode kesalahan Asal 9:0, Pemasang mengalami kesalahan
Mengapa Origin tidak dapat dipasang di komputer saya PC?

Sering kali, Origin atau aplikasi lain tidak dapat diinstal pada sistem Anda ketika ada sesuatu yang menghalangi penginstalan. Antivirus Anda yang memblokir instalasi. Anda harus menonaktifkan antivirus untuk sementara sebelum memulai instalasi. Jika itu tidak berhasil, periksa apakah paket instalasi rusak. Anda dapat mengunduh salinan perangkat lunak yang baru dan mencoba menginstalnya. Origin gratis dan dapat diunduh dari origin.com.

Baca juga: Perbaiki Origin Error 196613:0 saat mengunduh atau memperbarui.