Perbaiki kesalahan Audacity Internal PortAudio pada PC Windows

Saat menjalankan Audacity di PC Windows, beberapa pengguna melaporkan menemukan kesalahan Audacity Internal PortAudio. Masalah ini dapat diselesaikan dengan mengikuti beberapa perbaikan sederhana. Pesan kesalahan mengatakan-

Error Inisialisasi Audio Tidak dapat menemukan perangkat audio apa pun. Anda tidak akan dapat memutar atau merekam audio. Kesalahan: Kesalahan PortAudio Internal

Apa yang menyebabkan kesalahan Audacity Internal PortAudio?

Ada banyak alasan yang menyebabkan kesalahan Audacity Internal PortAudio pada PC Windows. Di antara semuanya, penyebab paling umum yang menyebabkan masalah tercantum di bawah ini.
Masalah dalam pertanyaan akan terjadi jika Anda baru saja membuat perubahan apa pun pada perangkat audio sistem Anda. Jika layanan Windows Audio dan Windows Audio Endpoint Builder dinonaktifkan, Anda kemungkinan besar akan menghadapi masalah. Tidak memiliki pembaruan driver audio terbaru adalah penyebab utama lain di balik masalah.
Jadi, mari kita mulai.

Kesalahan PortAudio Internal Audacity pada Windows PC

Di bawah ini adalah daftar solusi kerja yang dapat Anda coba untuk memperbaiki kesalahan Audacity Internal PortAudio pada PC Windows.
Pindai Ulang Perangkat AudioJalankan Pemecah Masalah AudioAktifkan layanan pentingUnduh pembaruan Driver Audio terbaruInstal Ulang Audacity
Sekarang, mari kita periksa perbaikannya secara detail.
1] Pindai Ulang Perangkat Audio

Jika masalah dimulai setelah Anda membuat perubahan signifikan pada perangkat audio sistem Anda, kemungkinan tinggi sehingga Audacity tidak dapat mendaftarkan perubahan. Dalam hal ini, Anda harus memindai Driver Audio secara manual. Di bawah ini adalah langkah-langkah tentang bagaimana Anda dapat melakukannya.
Luncurkan Audacity di PC Windows Anda.Klik pada opsi Transport yang ada di bilah atas.Dari menu tarik-turun, pilih Pindai Ulang Perangkat Audio.Tunggu hingga proses selesai.
Setelah selesai , reboot aplikasi dan periksa apakah masalah berlanjut.
2] Jalankan Audio Troubleshooter
Anda dapat menggunakan pemecah masalah audio bawaan PC Windows untuk menyelesaikan masalah. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
Buka Pengaturan dengan menekan tombol pintas Windows + I. Arahkan ke Sistem > Pemecahan Masalah > Pemecah masalah lainnya. Klik opsi Jalankan yang ada di sebelah Memutar audio.
Sekarang, ikuti petunjuk di layar untuk memecahkan masalah audio issue.

Lihat: Memperbaiki masalah dan masalah Suara dan Audio di Windows
3] Mengaktifkan layanan penting
Audacity memerlukan layanan Windows Audio dan Windows Audio Endpoint Builder untuk berjalan tanpa masalah. Jika salah satu layanan dinonaktifkan, Anda akan menghadapi masalah. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk mengaktifkan layanan ini di PC Windows Anda.
Buka kotak dialog Jalankan dengan menekan tombol pintasan Windows + R. Di tempat yang disediakan, ketik services.msc dan klik opsi OK. Di Layanan jendela, cari Windows Audio.Klik kanan pada Windows Audio dan pilih Properties dari menu konteks.Pilih Automatic di Startup type.Klik pada opsi Start yang ada di bawah Service status.Klik Apply > OK.
Sekarang, cari Windows Audio Endpoint Builder , dan ulangi langkah 5 dan 6 dengannya juga. Luncurkan kembali aplikasi dan periksa apakah itu menyelesaikan masalah.

Lihat: Cara membagi dan menggabungkan file Audio menggunakan Audacity
4] Unduh pembaruan Driver Audio terbaru

Jika Anda tidak ingat memperbarui driver audio untuk waktu yang lama, tidak mengherankan jika Anda menghadapi masalah . Aplikasi seperti Audacity memerlukan pembaruan driver audio terbaru untuk bekerja tanpa masalah. Jika ini tidak terjadi, Anda akan menghadapi konsekuensi dalam bentuk masalah yang berbeda. Berikut adalah semua langkah yang perlu Anda ikuti untuk mengunduh pembaruan driver audio terbaru.
Tekan tombol Windows + X, dan pilih Pengelola Perangkat dari daftar. Ketuk dua kali pada Pengontrol suara, video, dan permainan. Klik kanan pada audio Anda driver dan pilih Perbarui driver dari menu konteks.
Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses pembaruan. Anda dapat mengunduh pembaruan driver audio terbaru dengan mengunjungi situs web produsen juga.
5] Aktifkan Perangkat Pemutaran dan Perekaman

Hal berikutnya yang dapat Anda coba adalah mengaktifkan perangkat Pemutaran dan Perekaman. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
Buka Pengaturan > Sistem > Suara. Klik Pengaturan suara lainnya. Di tab Pemutaran, klik kanan pada perangkat audio default, dan pilih opsi Aktifkan. Beralih ke tab Rekaman. Kanan -klik pada perangkat perekam default dan pilih Enable.
Baca: Kurangi atau Hapus Kebisingan Latar Belakang menggunakan Audacity
6] Instal ulang Audacity
Jika tidak ada langkah yang membantu, hal terakhir yang dapat Anda coba adalah menginstal ulang Audacity. Mungkin ada beberapa masalah dalam file instalasi yang menyebabkan masalah. Jadi, instal ulang aplikasi untuk memperbaiki masalah.

Bagaimana cara memperbaiki Realtek di Windows 10?

Sangat mudah untuk memecahkan masalah terkait Realtek. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk menghilangkan masalah.
Unduh driver Realtek High-definition Audio terbaru.Matikan peningkatan Audio.Pastikan layanan Windows Audio berjalanPilih perangkat keluaran yang benar.
Jika tidak ada langkah yang membantu, Anda dapat menginstal ulang driver suara.

Baca Selanjutnya: Memperbaiki kesalahan Audacity FFmpeg pada PC Windows.