Perbaiki kesalahan D3D Fatal di Monster Hunter Rise

Saat bermain Monster Hunter Rise, pengguna telah melaporkan menemukan kesalahan D3D Fatal. Dalam kebanyakan kasus, pesan kesalahan terjadi pada pengguna yang sistemnya tidak sesuai dengan persyaratan minimum untuk menjalankan game. Masalah ini juga umum di antara pengguna yang memiliki GPU overclock atau menjalankan game dalam pengaturan tinggi. Posting ini menampilkan solusi berbeda untuk dicoba jika Anda menghadapi kesalahan D3D Fatal di Monster Hunter Rise.

Apa yang menyebabkan kesalahan D3D Fatal di Monster Hunter Rise?

Salah satu situasi di mana Anda akan menghadapi masalah yang dimaksud adalah ketika sistem Anda tidak cocok dengan persyaratan minimum untuk menjalankan game. Tapi sayangnya, ini bukan satu-satunya penyebab. Kesalahan dapat terjadi karena alasan berikut juga.
Jika sistem Anda memiliki driver grafis yang ketinggalan zaman, kemungkinan besar Anda akan menghadapi konsekuensi dalam bentuk masalah dalam pertanyaan. Jika Anda memiliki PC kelas bawah; masih menjalankan game dalam pengaturan tinggi, Anda menjadi rentan menghadapi masalah. Masalah umum terjadi di antara pengguna yang menggunakan GPU yang di-overclock. Jadi, itu bisa menjadi alasan utama di balik masalah juga.
Perbaiki kesalahan D3D Fatal di Monster Hunter Rise

Di bawah ini adalah daftar semua solusi efektif untuk menghilangkan kesalahan D3D Fatal di Monster Hunter Rise.
Pastikan sistem sesuai dengan persyaratan minimumUbah Grafik pengaturanNonaktifkan OverclockingVerifikasi integritas file gameJalankan game dalam pengaturan rendahPerbarui Driver Grafis Perbarui DirectXInsert -dx11 untuk meluncurkan field
Sekarang, mari kita periksa semua solusi secara detail.
1] Pastikan sistem sesuai dengan persyaratan minimum
Sebelum mencoba sesuatu yang teknis, hal pertama yang harus Anda pastikan adalah itu sistem Anda sesuai dengan persyaratan minimum untuk menjalankan game. Di bawah ini adalah persyaratan minimum yang diikuti dengan persyaratan yang disarankan untuk menjalankan Monster Hunter Rise.

Minimum:
OS: Windows 10 64-bit)Processor: Intel i3-4130 atau Core i5-3470 atau AMD FX 6100RAM: 8 GB RAMGraphics: NVIDIA GeForce GT 1030 (DDR4) atau AMD Radeon RX 550DirectX: Versi 12Penyimpanan Gratis: 36 GB
Direkomendasikan:
OS: Windows 10(64-bit)Prosesor: Intel Core i5-4460 atau AMD FX 8300RAM: 8 GB RAMGrafis: NVIDIA GeForce GTX 1060 atau AMD Radeon RX 570DirectX: Versi 12Penyimpanan Gratis: 36 GB2] Mengubah pengaturan Grafik

Windows 11/10 hadir dengan opsi untuk mengatur preferensi kinerja Grafik. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk memberikan preferensi GPU ke aplikasi tertentu. Anda dapat mengatur preferensi Monster Hunter Rise ke tinggi untuk menyelesaikan masalah. Begini caranya.
Buka Pengaturan dan arahkan ke Sistem > Tampilan > Grafik. Klik pada opsi Browse, dan pilih file Monster Hunter Rise.exe. Setelah file ditambahkan ke daftar, klik di atasnya, dan atur preferensi Grafik ke Performa Tinggi.Klik Simpan.
Sekarang mulai ulang game agar perubahan diterapkan. Periksa apakah masalah berlanjut.
3] Nonaktifkan Overclocking
Tidak diragukan lagi, overclocking GPU memastikan Anda mendapatkan gameplay yang lebih baik. Tetapi pada saat yang sama, itu memiliki konsekuensi untuk beberapa komputer. GPU yang di-overclock dapat menjadi alasan utama di balik masalah crash dan kesalahan D3D Fatal di Monster Hunter Rise. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat mengubah pengaturan ke default dan memeriksa apakah Anda masih menghadapi kesalahan. Mudah-mudahan, Anda tidak akan.

Baca:Apakah PC Overclocking benar-benar layak?
4] Memverifikasi integritas file game

File game yang rusak dan alur game yang tidak terputus tidak akan pernah bisa berjalan beriringan. Salah satu alasan utama di balik masalah yang dimaksud adalah file game yang rusak atau hilang. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk memverifikasi integritas file game.
Launch Steam dan Open Library.Klik kanan pada Monster Hunter Rise, dan pilih Properties dari menu konteks.Beralih ke File Lokal, dan klik Verifikasi integritas file game.
Tunggu sampai proses selesai. Setelah selesai, reboot sistem dan periksa masalahnya.
5] Jalankan game dalam pengaturan rendah
Jika Anda memiliki perangkat kelas bawah yang masih menjalankan game dalam spesifikasi tinggi, kemungkinan besar Anda akan menghadapi masalah. Anda harus menurunkan pengaturan dalam game untuk menyelesaikan masalah. Berikut adalah perubahan yang perlu Anda lakukan.
Buka menu Pengaturan di Monster Hunter Rise.Buka Tampilan.Matikan V-sync.Turunkan pengaturan resolusi.Setel pengaturan Grafik ke rendah.Anda dapat mengubah pengaturan Grafik Lanjutan juga untuk menyelesaikannya the problem.
Lihat:Akselerasi Direct 3D atau DirectDraw tidak tersedia di Windows 11
6] Perbarui Driver
GrafisMenjalankan game pada driver grafis usang adalah alasan penting lainnya untuk masalah tersebut. Sebagai solusinya, unduh pembaruan driver grafis terbaru dan periksa apakah ada perbedaan.
7] Perbarui DirectX
Memperbarui versi DirectX adalah solusi efektif lainnya dalam situasi tersebut. Unduh versi DirectX, instal, dan periksa apakah masalahnya telah terpecahkan.
8] Masukkan -dx11 untuk meluncurkan field
As per banyak pengguna, masalahnya telah diperbaiki dengan meluncurkan game dengan parameter -dx11. Inilah cara melakukannya.
Buka Steam dan buka Library.Klik kanan pada Monster Hunter Rise, dan pilih Properties dari menu konteks.Di bawah opsi Launch, tambahkan -dx11.
Itu saja. Luncurkan game, dan Anda akan melihat bahwa Anda tidak lagi menghadapi masalah.

Baca:Monster Hunter Rise tidak diluncurkan atau mogok saat diluncurkan di PC

Mengapa Monster Hunter Rise terus mogok?

Jika sistem Anda tidak sesuai dengan persyaratan minimum, Anda akan kemungkinan besar menghadapi masalah crash. Masalah juga akan terjadi jika Anda tidak menginstal driver grafis terbaru di sistem Anda. Unduh pembaruan driver grafis terbaru untuk memperbaiki masalah.

Apa itu Kesalahan D3D?

Kesalahan D3D menunjukkan bahwa sistem Anda tidak dapat menjalankan game dalam pengaturan yang diterapkan. Pesan kesalahan juga akan terjadi jika sistem Anda tidak menampilkan pembaruan driver terbaru atau memiliki masalah kartu video. Sangat mudah untuk memecahkan masalah ini.

Baca Selanjutnya:Keluar Aplikasi Resident Evil 7 Fatal.