Perbaiki Kesalahan Manajer Kredensial 0x80090345

Jika Anda mendapatkan kode kesalahan 0x80090345 bersama dengan pesan kesalahan yang mengatakan Operasi yang diminta tidak dapat diselesaikan saat mengakses Pengelola Kredensial, ikuti saran ini untuk menyelesaikan masalah. Masalah ini terjadi saat Anda tidak memiliki nilai ProtectionPolicy REG_DWORD, atau data nilai nilai REG_DWORD ini disetel ke 0. Artikel ini menjelaskan bagaimana Anda dapat mengatur semuanya dengan benar untuk mengabaikan kesalahan yang disebutkan di atas.

Seluruh pesan mengatakan sebagai berikut:

Credential Kesalahan Manajer

An terjadi kesalahan saat melakukan tindakan ini. Kode

Error: 0x80090345

Error Pesan: Operasi yang diminta tidak dapat diselesaikan. Komputer harus dipercaya untuk pendelegasian dan akun pengguna saat ini harus dikonfigurasi untuk mengizinkan pendelegasian.

Ada dua alasan mengapa Anda mungkin menemukan kesalahan ini saat membuka Windows Credential Manager. Pertama, jika nilai ProtectionPolicy REG_DWORD tidak disetel dengan benar, Anda dapat melihat kesalahan ini. Kedua, jika Anda menggunakan Windows 8.1/8/7 dan menginstal KB3000850 dan KB2992611, ada kemungkinan mendapatkan kesalahan ini. benarCopot pemasangan KB3000850 dan KB2992611
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.
1] Setel ProtectionPolicy dengan benar

Seperti yang disebutkan sebelumnya, nilai ProtectionPolicy REG_DWORD memainkan peran penting dalam menggunakan Pengelola Kredensial di komputer Windows Anda. Jika kebijakan ini tidak disetel dengan benar, Anda tidak akan dapat menggunakan Windows Credential Manager dan akhirnya mendapatkan error yang berbeda seperti ini.

Oleh karena itu, ikuti langkah-langkah berikut untuk menyetel ProtectionPolicy dengan benar:

Tekan Win+R untuk membuka perintah Jalankan.

Ketik regedit dan tekan tombol Enter.

Klik tombol Ya di permintaan UAC.

Navigasikan ke jalur ini:
HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftCryptographyProtectProvidersdf9d188cdfdf01c159debdf01c-1501-118cdcdf01c-1501-108cd -11d1-8c7a-00c04fc297eb > New > DWORD (32-bit) value.

Beri nama sebagai ProtectionPolicy.

Klik dua kali dan setel data Value sebagai 1.

Klik tombol OK.

.Jika Anda menutup semua jendela dan mulai ulang PC Anda sudah mendapatkan nilai ProtectionPolicy REG_DWORD, Anda tidak perlu membuatnya lagi. Dalam hal ini, Anda dapat memeriksa data Nilai yang ada. Jika tidak disetel ke 1, klik dua kali padanya dan atur Value data sebagai 1. Terakhir, klik tombol OK untuk menyimpan perubahan dan restart PC Anda untuk menerapkan perubahan.
2] Copot pemasangan KB3000850 dan KB2992611
Jika Anda menggunakan Windows 11 atau Windows 10, Anda tidak perlu mengikuti solusi ini. Namun, jika Anda menggunakan Windows versi lama, termasuk Windows 8.1, Windows 8, Windows 7, atau Windows Vista, Anda harus mengikuti panduan ini.

Jika Anda baru saja menginstal pembaruan KB3000850 dan KB2992611 dan mulai mendapatkan kesalahan ini setelah itu, Anda perlu menghapus dua pembaruan ini. Pertama, coba hapus instalan pembaruan KB2992611 dan periksa apakah itu menyelesaikan masalah atau tidak. Jika berhasil, tidak perlu melakukan hal yang sama dengan yang kedua. Jika tidak, Anda harus menghapus kedua pembaruan.

Baca: Pengelola Kredensial: Host UI tidak merespons RDP error

Bagaimana cara memulihkan Pengelola Kredensial saya?

Untuk memulihkan Pengelola Kredensial atau kredensial di Windows 11 atau Windows 10, Anda harus menggunakan Pengelola Kredensial itu sendiri. Buka Windows Credential Manager terlebih dahulu dan klik tombol Pulihkan Kredensial. Kemudian, pilih file cadangan dengan mengklik tombol Jelajahi dan mengklik tombol Berikutnya. Sekali lagi, klik tombol Berikutnya dan Selesai, masing-masing untuk menyelesaikan sesuatu.

Bagaimana cara membersihkan Manajer Kredensial saya?

Untuk membersihkan Pengelola Kredensial atau menghapus kredensial yang disimpan di PC Windows 11/10, Anda harus membuka Pengelola Kredensial Windows terlebih dahulu . Kemudian, temukan kredensial yang ingin Anda hapus dan klik untuk memperluas. Kemudian, klik tombol Hapus dan konfirmasikan perubahannya.

Itu saja! Semoga solusi ini berhasil untuk Anda.

Baca selanjutnya: Pengelola Kredensial tidak muncul, terbuka, atau berfungsi dengan benar.