Perbaiki kesalahan masuk Aplikasi Xbox (0x409) 0x80070422 di PC Windows

Anda mungkin mendapatkan kesalahan masuk Aplikasi Xbox (0x409) 0x80070422 di PC Windows 11 atau Windows 10 Anda. Saat kesalahan ini dipicu pada perangkat Anda, Anda akan melihat bahwa Anda tidak dapat masuk ke Xbox Live melalui aplikasi dan layanan lain dapat terpengaruh. Posting ini memberikan solusi yang paling dapat diterapkan untuk memperbaiki kesalahan ini.

Kami tidak dapat memasukkan Anda saat ini. Coba lagi nanti. (0x409) 0x80070422

Masalah ini mengingat ini adalah kesalahan masuk aplikasi Xbox, kemungkinan besar Anda akan mengalami masalah karena jaringan dan koneksi internet yang buruk atau buruk; mungkin di akhir Microsoft, wilayah Anda atau keduanya. Kesalahan juga menunjukkan bahwa beberapa layanan yang digunakan Aplikasi Xbox belum diaktifkan, atau tidak berfungsi dengan benar. Dalam kebanyakan kasus di mana konektivitas jaringan/internet adalah penyebabnya, Anda dapat menunggu dan mencoba lagi nanti seperti yang ditunjukkan pada pesan kesalahan; jika kesalahan tidak hilang, Anda dapat membaca sisa posting ini untuk resolusi cepat!

Kesalahan masuk Aplikasi Xbox (0x409) 0x80070422 di Windows PC

Jika kesalahan masuk Aplikasi Xbox (0x409) 0x80070422 telah dipicu pada PC Windows 11/10 Anda, tanpa urutan tertentu Anda dapat mencoba solusi yang kami rekomendasikan di bawah ini:
Daftar periksa awalMulai ulang dan setel layanan Xbox ke Startup otomatisHapus cache XboxPerbaiki/Setel Ulang/Instal ulang aplikasi Xbox Mari kita lihat deskripsi proses yang terlibat terkait masing-masing terdaftar solusi.
1] Daftar periksa awal
Sebelum Anda melanjutkan dengan benar dengan perbaikan yang disarankan di bawah ini, Anda dapat melakukan dan menyelesaikan pra-pemeriksaan berikut, dan setelah setiap tugas lihat apakah Anda berhasil masuk ke aplikasi Xbox tanpa masalah atau tidak:
Restart PC. Anda dapat memulai ulang PC Anda untuk memastikan semua proses dan layanan penting yang dapat memengaruhi konektivitas internet Anda dengan berfungsinya aplikasi Xbox di PC Anda dimuat penuh tanpa kesalahan sementara. Periksa status operasi Layanan Microsoft. Karena masalah ini terkait dengan aplikasi Xbox, kemungkinan kasus pemadaman layanan Xbox Live yang dapat spesifik wilayah atau meluas. Jadi, Anda dapat memeriksa status operasi Layanan Microsoft untuk Xbox Live dan coba lagi. Selain itu, periksa untuk memastikan tidak ada masalah konektivitas di pihak Anda – jika ada, Anda dapat memperbaiki masalah koneksi Jaringan & Internet. Setel ulang/Hapus cache Microsoft Store. Jika cache Microsoft Store rusak, kemungkinan besar akan mengganggu berfungsinya aplikasi UWP termasuk aplikasi Xbox yang bergantung padanya. Jadi, Anda dapat mengatur ulang/menghapus cache Microsoft Store dan melihat apakah itu membantu. Jalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows Store. Meskipun ada beberapa cara untuk memperbaiki masalah dengan aplikasi, Pemecah Masalah Aplikasi Windows Store dimasukkan ke dalam Windows 11/10 – utilitas secara otomatis memindai dan memperbaiki masalah apa pun yang dapat mencegah aplikasi yang Anda peroleh di Store berfungsi dengan benar. Perbarui Windows. Kami selalu menegaskan kembali bahwa pengguna PC selalu memastikan bahwa Windows diperbarui pada perangkat mereka; ini karena jika Windows diperbarui saat dan saat jatuh tempo, Anda berpotensi menyelamatkan diri dari `sakit kepala` dan waktu henti sistem yang tidak perlu dari masalah PC kecil karena versi/versi Windows yang sudah ketinggalan zaman. Di sisi lain, Anda mungkin mengalami masalah setelah menginstal pembaruan Windows terbaru. Jika itu yang terjadi di sini, Anda dapat melakukan Pemulihan Sistem atau mencopot pemasangan pembaruan untuk mengembalikan sistem Anda ke kondisi kerja yang murni.
Baca: Aplikasi Xbox tidak mengunduh atau menginstal di Windows PC
2] Mulai ulang dan setel layanan Xbox ke Startup otomatis

Seperti yang telah disebutkan, jika ada atau semua layanan penting yang diandalkan Aplikasi Xbox untuk berfungsi belum diaktifkan atau tidak berfungsi dengan baik, Anda mungkin mengalami masalah dalam fokus. Dalam hal ini, Anda dapat memulai ulang semua layanan Xbox dan juga memastikan layanan di bawah ini disetel ke default Windows:
Xbox Accessory Management Service – Manual (Dipicu)Xbox Live Auth Manager – ManualXbox Live Game Save – Manual (Dipicu)Xbox Live Layanan Jaringan – Manual
Lakukan hal berikut:
Tekan tombol Windows + R untuk menjalankan dialog Run.Dalam kotak dialog Run, ketik services.msc dan tekan Enter untuk membuka Services.Di jendela Services, gulir dan temukan Xbox Accessory Management Service.Double -klik entri untuk mengedit propertinya. Di jendela properti, klik drop-down pada jenis Startup dan atur seperti yang disebutkan di atas. Selanjutnya, pastikan layanan dimulai. Jika sudah dimulai, mulai ulang layanan.Klik Terapkan > OK untuk menyimpan perubahan.Ulangi untuk layanan Xbox lain yang tercantum di atas.
Anda dapat mengklik tombol Mulai untuk memulai setiap Layanan.

Baca: Kami tidak dapat menginstal aplikasi (0x800700B7) Xbox app error
3] Hapus cache

Xbox Seiring waktu, file sementara dan data cache yang disimpan di PC Windows 11/10 untuk meningkatkan alur game mungkin rusak, yang dapat menyebabkan masalah dengan konektivitas, game terhenti, atau pemuatan game yang lambat atau tidak berhasil. Jadi, untuk para gamer terutama yang kebanyakan menggunakan aplikasi Xbox, Anda disarankan untuk menghapus cache, dan juga menghapus file-file sementara di PC game Anda sesekali.

Solusi ini mengharuskan Anda untuk menghapus cache Xbox. Begini caranya:
Tekan tombol Windows + E untuk membuka File Explorer. Arahkan ke jalur direktori berikut:C:UsersYourUserNameAppDataLocalPackagesMicrosoft.XboxIdentityProvider_8wekyb3d8bbweACTokenBrokerDi lokasi, jika ada, hapus kedua Akun dan folder CacheKeluar File Explorer.
Baca: Kesalahan 0x800c0005 saat memutar media di Aplikasi Xbox di Konsol atau PC
4] Perbaiki/Setel Ulang/Instal Ulang Xbox app

Sebagai upaya terakhir, jika tidak ada yang berhasil, Anda dapat memperbaiki atau menyetel ulang aplikasi terlebih dahulu dan jika tidak` Untuk membantu, Anda dapat mencopot pemasangan dan memasang aplikasi Xbox melalui Microsoft Store di PC Windows 11/10 Anda  dan melihat apakah masuk ke aplikasi berhasil.

Salah satu solusi ini akan bekerja untuk Anda!

Pos terkait: Perbaiki Kode Kesalahan 0x80242020 di Microsoft Store atau Xbox App

Bagaimana cara memperbaiki kode kesalahan pada aplikasi Xbox?

Umumnya, untuk memperbaiki kode kesalahan pada aplikasi Xbox pada PC Windows 11/10 Anda akan bergantung pada kode kesalahan dan kemungkinan pesan kesalahan yang menyertainya. Berikut adalah metode umum yang dapat Anda coba dalam banyak kasus:
Reset aplikasi Gaming Services & App Installer.Instal ulang Microsoft Gaming Services.Instal Pembaruan Windows.Periksa pembaruan untuk aplikasi Xbox.Perbaiki aplikasi Xbox.Reset Microsoft Store & Xbox app.
Baca: Aplikasi Windows Store tidak berfungsi atau terbuka di Windows 11/10

Apa yang dimaksud dengan kode kesalahan 10 pada aplikasi Xbox?

Kode kesalahan Pengontrol Nirkabel Xbox 10 menandakan masalah dengan driver perangkat. Ini juga dapat disebabkan oleh ketidakcocokan dengan OS Anda atau kerusakan pengontrol. Menguji perangkat di sistem lain dapat mengisolasi apakah itu masalah dengan sistem atau periferal.