Perbaiki kesalahan masuk Xbox 0x80190001

Jika Anda menerima kode kesalahan 0x80190001 saat masuk ke akun Anda di Xbox, solusi yang disediakan dalam artikel ini dapat membantu Anda memperbaiki masalah tersebut. Semua game yang Anda beli dari Xbox dan data game yang Anda mainkan disimpan di akun terdaftar Anda. Oleh karena itu, jika Anda tidak dapat masuk ke akun Anda di Xbox, Anda tidak akan dapat memainkan game Anda. Masalah yang sama dialami oleh pengguna yang mendapatkan kesalahan masuk Xbox 0x80190001.

Perbaiki kesalahan masuk Xbox 0x80190001

Jika Anda mengalami kesalahan masuk Xbox 0x80190001, coba solusi yang tertulis di bawah ini:
Power Cycle your Xbox ConsoleHapus akun Anda dari Konsol Xbox dan tambahkan lagiHapus alamat MAC alternatifPeriksa pengaturan Firewall AndaPeriksa tanggal dan waktu Anda
Di bawah ini, kami telah menjelaskan semua perbaikan ini secara mendetail.
1] Siklus Daya Konsol Xbox Anda
Sebagian besar masalah di Xbox dapat diperbaiki hanya dengan Power Cycling konsol. Oleh karena itu, jika Anda tidak dapat masuk ke akun Anda di Konsol Xbox, langkah pertama adalah Power Cycle konsol Anda. Langkah-langkah berikut akan memandu Anda dalam hal ini:
Tekan dan tahan tombol Xbox di konsol Xbox Anda hingga 10 pengaturan atau hingga konsol mati sepenuhnya. Cabut semua kabel daya dari konsol dan tunggu hingga 5 menit. Colokkan semua kabel daya kembali dan nyalakan Konsol Xbox Anda. Tekan tombol daya Konsol Xbox untuk menyalakannya.
Sekarang, periksa apakah Anda dapat masuk ke akun Anda. Jika tidak, coba solusi berikutnya.
2] Hapus akun Anda dari Konsol Xbox dan tambahkan lagi
Jika setelah Power Cycling Konsol Xbox, masalah tetap ada, langkah selanjutnya adalah menghapus akun Anda dari konsol dan menambahkannya lagi. Ikuti petunjuk berikut:
Tekan tombol Xbox untuk membuka panduan.Buka “Profil & sistem > Pengaturan > Akun > Hapus akun.” Pilih akun yang ingin Anda hapus.Klik Hapus untuk mengonfirmasi.
Setelah menghapus akun Anda dari Konsol Xbox, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menambahkannya lagi.
Tekan tombol Xbox untuk membuka panduan.Buka “Profil & sistem > Tambah atau alihkan > Tambah baru.” Masukkan detail akun Anda dan pilih Enter.Sekarang, ketik kata sandi Anda dan klik Enter.Ikuti petunjuk di layar untuk menambahkan akun Anda.3] Hapus alamat MAC alternatif
Menghapus alamat MAC alternatif adalah salah satu cara efektif untuk menyelesaikan masalah di Konsol Xbox. Anda dapat mencoba metode ini jika Power Cycling Konsol Xbox gagal menyelesaikan masalah. Langkah-langkah untuk menghapus alamat MAC alternatif adalah sebagai berikut:
Tekan tombol Xbox untuk membuka panduan. Buka “Pengaturan > Semua Pengaturan > Jaringan > Pengaturan Jaringan > Pengaturan Lanjut.” Sekarang, pilih Alamat MAC Alternatif. Pilih Hapus. Setelah itu, Anda akan diminta untuk me-restart Konsol Xbox Anda. Pilih Restart.
Setelah menghapus alamat MAC alternatif di Konsol Xbox Anda, masalahnya akan diperbaiki.
4] Periksa pengaturan Firewall dan antivirus Anda
Jika setelah mencoba tiga solusi di atas, masalah masih berlanjut, Firewall atau antivirus Anda mungkin menyebabkan masalah. Untuk memeriksanya, matikan Firewall atau antivirus Anda untuk sementara, lalu periksa apakah Anda dapat masuk ke akun Xbox Anda. Jika ya, Anda dapat melakukan satu hal, nonaktifkan Firewall dan antivirus untuk sementara saat bermain game di Xbox dan aktifkan lagi setelah memainkan game.

Beberapa pengguna menemukan bahwa antivirus atau Firewall mereka memblokir proses bernama WWAHost.exe. Ketika mereka mengizinkan proses WWAHost.exe di Firewall atau antivirus, masalah terpecahkan. Anda juga dapat mencoba ini. Izinkan proses WWAHost.exe di Windows Firewall atau Firewall pihak ketiga Anda dan periksa apakah itu membantu. WWAHost.exe adalah proses di sistem operasi Windows yang diperlukan oleh beberapa aplikasi untuk berjalan dengan baik. Jika proses ini diblokir, aplikasi yang bergantung padanya tidak akan bekerja dengan benar.

Untuk menemukan WWAHost.exe, buka lokasi berikut di sistem Anda:
C:WindowsSystem325] Periksa tanggal dan waktu Anda
Jika komputer Anda tidak menampilkan tanggal dan waktu yang benar, Anda akan mengalami beberapa masalah dengan sistem dan aplikasi yang berjalan di dalamnya. Oleh karena itu, ubah tanggal dan waktu Anda jika salah. Setelah mengubah tanggal dan waktu, mulai ulang sistem Anda.

Ini akan memperbaiki masalah.

Baca: Memperbaiki Kesalahan 0x80270300 di Konsol Xbox One.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan masuk di Xbox One?

Untuk memperbaiki kesalahan masuk, pertama, periksa tanggal dan waktu Anda. Jika tanggal dan waktu sudah benar, nonaktifkan sementara antivirus dan Firewall Anda, lalu periksa apakah Anda dapat masuk ke Xbox One. Jika ya, Firewall atau antivirus Anda adalah pelakunya. Metode lain yang efektif untuk menyelesaikan masalah masuk di Xbox One adalah Power Cycling Konsol Xbox, menghapus akun dari Konsol Xbox lalu menambahkannya lagi, dan menghapus alamat MAC alternatif.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan Xbox 360 0x80070005?

Jika Anda lihat kode kesalahan 0x80070005 di Xbox, itu berarti mungkin ada masalah dengan layanan Xbox Live atau dengan aplikasi atau game yang Anda coba luncurkan. Untuk memperbaiki kesalahan ini, pertama, kunjungi halaman Status Xbox dan periksa apakah ada masalah dengan server mereka. Jika ya, tunggu hingga Microsoft menyelesaikan masalah ini.

Jika halaman Status Xbox menunjukkan semua layanan aktif dan berjalan, masalahnya ada di pihak Anda. Sekarang, Power Cycle Konsol Xbox Anda dan lihat apakah itu membantu. Anda juga dapat mencoba mencopot dan memasang ulang game atau aplikasi yang bermasalah, atau mengatur ulang Konsol Xbox Anda.

Semoga ini membantu.

Baca selanjutnya: Perbaiki Kode Kesalahan Xbox 0x8b0500B6.