Perbaiki kesalahan masuk Xbox Insider Hub 0x080070005 atau 0x800004005 di PC atau Konsol

Jika Anda tidak dapat masuk ke Xbox Insider Hub dan Anda menerima kode kesalahan 0x080070005 atau 0x800004005 setiap kali Anda mencoba masuk ke aplikasi di konsol Xbox atau Windows 11 atau Windows 10 PC atau di konsol Xbox Anda, maka ini Postingan ditujukan untuk membantu Anda dengan solusi paling memadai yang dapat Anda terapkan untuk mengatasi masalah tersebut.

Ketika Anda mengalami masalah ini pada perangkat game Anda, Anda mungkin akan melihat pesan kesalahan berikut dengan kode:
Access is denied. (Pengecualian dari HRESULT: 0x80070005) (0x80070005)Kesalahan yang tidak ditentukan (Excep_FromHResult 0x800004005) (0x800004005)
Xbox Insider Hub kesalahan masuk 0x080070005 atau 0x800004005

Jika Anda mengalami kesalahan masuk Xbox Insider Hub 0x080070005 atau 0x800004005 game Windows Anda PC atau Xbox One atau Xbox Series X|S, Anda dapat mencoba solusi yang kami rekomendasikan di bawah ini tanpa urutan tertentu untuk menyelesaikan masalah pada perangkat Anda.
Tutup/Keluar dari Xbox Insider HubKeluar dari PC atau Xbox dan masuk kembali Konsol XboxHapus dan tambahkan kembali akun Anda di perangkat game AndaSetel Ulang aplikasi Xbox Insider HubInstal Ulang Xbox Insider HubHubungi Dukungan Xbox
Mari kita lihat deskripsi proses yang terlibat terkait setiap solusi yang terdaftar.

Sebelum Anda melanjutkan dengan solusi di bawah, pertama-tama restart PC Anda atau konsol Xbox Anda sebagaimana adanya. Dan karena kesalahan dalam fokus adalah masalah masuk, pastikan Anda tidak mengalami masalah konektivitas internet di perangkat game Anda – dan periksa status Xbox Live lalu coba masuk lagi jika semua layanan aktif dan berjalan. Kami juga menyarankan Anda menjalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows Store dan melihat apakah itu membantu.
1] Tutup/Keluar dari Xbox Insider Hub
Untuk menutup/keluar dari aplikasi Xbox Insider Hub sepenuhnya di rig game Windows 11/10 Anda, cukup klik kanan ikon di taskbar dan pilih Close window. Atau, Anda dapat menggunakan Pengelola Tugas untuk menutup aplikasi. Jika Anda menggunakan Surface atau tablet, Anda harus mengikuti serangkaian langkah yang berbeda. Keluar dari aplikasi Xbox Insider Hub. Demikian pula, Anda dapat menutup/keluar dari aplikasi Xbox Insider Hub di konsol Anda dengan menahan Panduan, menavigasi ke Xbox Insider Hub di Aplikasi terbaru, menekan tombol menu dan memilih Quit.

Coba solusi berikutnya jika kesalahan masuk 0x080070005 atau 0x800004005 muncul kembali.
2] Keluar dari PC atau Xbox dan masuk kembali in

Ini adalah solusi cepat lainnya, yang mengharuskan Anda untuk keluar dari perangkat game dan masuk kembali. Pengguna PC dapat dengan mudah keluar dari komputer atau Keluar dari Windows 11/10 lalu login lagi. Demikian pula, pemain game konsol dapat dengan mudah keluar dari akun Anda dari Panduan, lalu masuk kembali.
3] Menghidupkan kembali konsol Xbox Anda Solusi ini hanya berlaku untuk pemain game konsol. Untuk menghidupkan konsol Xbox secara manual, lakukan hal berikut:
Tekan dan tahan tombol Xbox di bagian depan konsol selama kurang lebih 10 detik untuk mematikan konsol Anda.Cabut Xbox dari listrik.Tunggu setidaknya 30-60 detik.Sekali waktu berlalu, pasang kembali Xbox Anda ke stopkontak. Sekarang, tekan tombol Xbox di konsol atau tombol Xbox di pengontrol Anda untuk menghidupkan kembali konsol Anda.
Dalam kasus ini, Anda tidak melihat boot-up hijau animasi ketika konsol dimulai ulang, Anda dapat mengulangi langkah-langkah ini dan memastikan bahwa Anda menahan tombol daya hingga konsol benar-benar mati.
4] Hapus dan tambahkan kembali akun Anda di perangkat game Anda

Anda dapat dengan mudah menambahkan akun Microsoft Anda ke Seri Xbox lain Konsol X|S atau Xbox One—atau tambahkan kembali ke konsol Anda sendiri jika tidak sengaja terhapus. Anda juga dapat menghapusnya dari Xbox lain kapan saja.

Sangat mudah untuk menghapus akun Microsoft apa pun dari konsol Xbox karena Anda tidak perlu masuk ke akun tersebut.

Lakukan hal berikut:
Tekan tombol Xbox untuk membuka panduan.Pilih Profil & sistem > Setelan > Akun > Hapus akun.Pilih akun yang ingin Anda hapus.Pilih Hapus untuk mengonfirmasi.
Untuk menambahkan akun Microsoft Anda ke konsol Xbox, lakukan berikut ini:
Tekan tombol Xbox untuk membuka panduan.Pilih Profil & Sistem > Tambahkan atau alihkan > Tambah baru.Masukkan alamat email untuk akun Microsoft yang ingin Anda tambahkan, lalu pilih Enter.
Pastikan Anda tidak memilih Dapatkan akun baru – jika Anda memilih opsi ini, Anda akan membuat akun Microsoft baru.
Selanjutnya, masukkan kata sandi untuk akun Microsoft yang ingin Anda tambahkan.Pilih Enter.Baca Perjanjian Layanan dan Pernyataan Privasi Microsoft, dan lalu pilih I Accept.Ikuti langkah-langkah untuk mengonfigurasi preferensi Masuk & Keamanan untuk menambahkan akun Microsoft Anda ke konsol Xbox.
Setelah selesai, periksa apakah masalah dalam fokus tetap ada. Jika demikian, coba solusi berikutnya.
5] Setel ulang aplikasi Xbox Insider Hub

Solusi ini mengharuskan Anda untuk mengatur ulang aplikasi Xbox Insider Hub di komputer game Windows 11/10 Anda. Anda dapat melakukan tugas ini menggunakan salah satu metode berikut.
Jalankan perintah PowerShellGunakan Pengaturan WindowsGunakan 10AppsManager6] Instal ulang Xbox Insider Hub
Solusi ini mengikuti jika mendaftar ulang atau menyetel ulang aplikasi Xbox Insider Hub di perangkat game Anda tidak membantu.

Pada Windows 11/ 10, pengguna PC dapat dengan mudah menghapus dan menginstal ulang Microsoft Store Apps.
7] Hubungi Dukungan Xbox Pada titik ini, jika Anda telah kehabisan semua saran yang diberikan dalam posting ini, tetapi masalah yang disorot masih belum terselesaikan, Anda dapat menghubungi Dukungan Xbox dan lihat jika ada bantuan yang berguna.

Di mana Xbox Insider Hub?

Xbox Insider Hub dapat diinstal dari Microsoft Store. Lakukan hal berikut:
Tekan tombol Start, ketik store, lalu pilih Microsoft Store.Pilih Search, masukkan insider di dalam kotak, lalu pilih Xbox Insider Hub.Pilih Get or Install.
Mengapa Xbox Insider Hub tidak berfungsi?

Metode terbaik untuk memperbaiki masalah Xbox Insider Hub yang tidak berfungsi pada PC Windows 11/10 Anda termasuk, memeriksa jaringan, mencegah antivirus pihak ketiga atau firewall Windows memblokir jaringan untuk konten Insider, memeriksa tanggal dan waktu, membersihkan memori cache Store , dan menyetel ulang app.