Perbaiki kesalahan Microsoft Store 0x8007064a dengan benar

Beberapa pengguna telah melaporkan melihat kesalahan Microsoft Store 0x8007064a pada sistem Windows 11 atau Windows 10 mereka. Jika Anda juga mengalami masalah yang sama, maka posting ini dapat membantu Anda memperbaiki kode kesalahan Microsoft Store ini.

Kapan Kesalahan 0x8007064a terjadi di Microsoft Store?

Kesalahan 0x8007064a terjadi ketika pengguna mencoba menginstal aplikasi dari Microsoft Store atau memperbarui aplikasi yang diinstal dari toko Microsoft. Pengguna yang menghadapi masalah ini telah mengonfirmasi bahwa memulai ulang sistem mereka bahkan dalam status boot bersih, dan menonaktifkan Firewall tidak membantu. Penyebab utama adalah kerusakan file yang terkait dengan Microsoft Store dan Pembaruan Windows.

Perbaiki kesalahan Microsoft Store 0x8007064a

Coba solusi berikut secara berurutan untuk menyelesaikan kesalahan Microsoft Store 0x8007064a di komputer Windows 11/10 Anda:
Jalankan pemecah masalah Aplikasi Toko WindowsJalankan Pemecah Masalah Pembaruan WindowsSetel ulang Microsoft StorePeriksa status layanan yang terkait dengan Pembaruan Windows Daftarkan ulang file DLL ini Setel Ulang WinsockLakukan Pemulihan Sistem1] Jalankan pemecah masalah Aplikasi Toko Windows bspPemecah masalah Aplikasi Toko Windows adalah alat yang sangat baik untuk memperbaiki masalah yang terkait dengan Toko Microsoft dan aplikasi yang diunduh melaluinya. Prosedur untuk menjalankan alat ini adalah sebagai berikut.
Klik kanan pada tombol Mulai dan pilih Pengaturan dari menu.Dalam menu Pengaturan, buka tab Sistem pada daftar di sisi kiri.Dari panel kanan, pilih Pemecahan masalah. Di jendela berikutnya, klik Pemecah masalah lainnya. Sekarang, pilih Jalankan yang sesuai dengan pemecah masalah Aplikasi Windows Store.2] Jalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windows. Jalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windows dan lihat apakah itu membantu Anda. semua perubahan yang dilakukan pada pengaturan Microsoft Store. Selain itu, ini membersihkan cache Microsoft Store. Jika ada file cache yang rusak, solusi ini akan menyelesaikan masalah. Prosedurnya adalah sebagai berikut.

Tekan Win+R untuk membuka jendela Run.

Di jendela Run, ketik perintah WSRESET.exe dan tekan Enter. Toko Microsoft akan diatur ulang.
4] Periksa status layanan yang terkait dengan Pembaruan Windows
Layanan yang terkait dengan Pembaruan Windows berdampak langsung pada Microsoft Store. Jadi, perlu untuk memastikan layanan ini berjalan. Prosedurnya adalah sebagai berikut.

Cari Command Prompt di bilah Pencarian Windows.

Sesuai dengan aplikasi, pilih Run as administrator untuk membuka jendela Command prompt yang ditinggikan.

Di jendela Command Prompt yang ditinggikan, salin-tempel perintah berikut dan tekan Enter setelahnya setiap perintah:
net start bitsnet start wuauservnet start appidsvcnet start cryptsvc
Lihat apakah ini membantu.
5] Daftarkan ulang file DLL ini
Jika solusi yang disebutkan di atas gagal, Anda dapat mencoba mendaftarkan ulang file DLL terkait dan mengatur ulang Winsock. Prosedur untuk melakukannya adalah sebagai berikut.

Cari Command Prompt di bilah Pencarian Windows.

Di panel kanan, pilih Run as administrator untuk membuka jendela Command prompt yang ditinggikan.

Di jendela Command Prompt yang ditinggikan, salin-tempel perintah berikut satu setelah yang lain dan tekan Enter.
regsvr32.exe atl.dll regsvr32.exe urlmon.dll regsvr32.exe mshtml.dll regsvr32.exe shdocvw.dll regsvr32.exe browseui.dll regsvr32.exe jscript.dll regsvrscript .exe scrrun.dll regsvr32.exe msxml.dll regsvr32.exe msxml3.dll regsvr32.exe msxml6.dll regsvr32.exe actxprxy.dll regsvr32.exe softpub.dll regsvr32.exe wintrust.dll rsaenh.dll regsvr32.exe gpkcsp.dll regsvr32.exe sccbase.dll regsvr32.exe slbcsp.dll regsvr32.exe cryptdlg.dll regsvr32.exe oleaut.32.dll regsvr32.exe regsvr32.exe dll regsvr32.exe wuapi.dll regsvr32.exe wuaueng.dll regsvr32.exe wuaueng1.dll regsvr32.exe wucltui.dl l regsvr32.exe wups.dll regsvr32.exe wups2.dll regsvr32.exe wuweb.dll regsvr32.exe qmgr.dll regsvr32.exe qmgrprxy.dll regsvr32.exe wucltux.dllregsweb.vr32. Winsock

Anda dapat mereset Winsock dengan memasukkan perintah berikut.
netsh reset winsock
Ini akan memecahkan masalah bagi sebagian besar pengguna.
7] Lakukan Pemulihan Sistem Jika semuanya gagal, Anda dapat mempertimbangkan untuk memulihkan sistem Anda ke titik pemulihan sebelumnya. Memulihkan sistem ke titik sebelumnya akan memastikan bahwa setiap perubahan terbaru yang menyebabkan masalah dalam diskusi dibatalkan.

Apakah Windows Store gratis?

Windows Store sendiri gratis. Namun, aplikasi yang diunduh melalui Windows Store dapat berbayar atau gratis. Melainkan, aplikasi Windows Store hadir dalam sistem dengan sistem operasi Windows asli secara default.

Apakah Windows Store masih ada?

Ya, Microsoft Store atau Windows Store masih ada. Mengunduh aplikasi melalui Windows Store disarankan karena Microsoft memastikan setiap aplikasi dipindai dari malware, sehingga menjaga sistem Anda tetap aman.