Perbaiki kesalahan Microsoft Store 0xD000000D pada Windows 11/10

Microsoft Store sangat baik untuk menelusuri dan menginstal aplikasi di sistem Windows Anda dengan cara yang aman dan nyaman. Namun, beberapa pengguna telah melaporkan bahwa mereka menemukan kesalahan Microsoft Store 0xD000000D di sistem mereka. Jika Anda mengalami kesalahan yang sama, silakan baca artikel ini untuk resolusi.

Perbaiki kesalahan Microsoft Store 0xD000000D

Kesalahan Microsoft Store 0xD000000D terjadi saat mencoba membuka Microsoft Store atau aplikasi yang diunduh dari Microsoft Store. Penyebab utamanya adalah pembaruan Windows dapat mengacaukan pengaturan. Dalam hal ini, menjalankan pemecah masalah aplikasi Windows Store dapat memperbaiki masalah. Penyebab lainnya bisa jadi korupsi di dalam folder Windows Store. Itu bisa dengan cache atau file sistem.

Coba solusi berikut secara berurutan untuk menyelesaikan kesalahan Microsoft Store 0xD000000D:
Jalankan pemecah masalah aplikasi Windows StoreReset pengaturan Windows StoreHapus cache Microsoft Store Daftar ulang atau instal ulang Windows StoreSetel ulang sistem operasi Anda1] Jalankan Pemecah masalah aplikasi Windows Store bspPemecah masalah aplikasi Windows Store adalah alat yang sangat baik untuk menyelesaikan masalah yang terkait dengan Windows Store dan aplikasi yang diinstal melaluinya. Prosedur untuk menjalankan Aplikasi Windows Store adalah sebagai berikut.

 
Klik kanan tombol Start dan pilih Settings dari menu.Dari menu Settings, buka tab System pada daftar di sisi kiri.Di kanan panel, pilih Troubleshoot dari daftar. Di jendela berikutnya, pilih Pemecah masalah lainnya. Dari daftar pemecah masalah, klik Jalankan yang sesuai dengan pemecah masalah aplikasi Windows Store.2] Atur ulang pengaturan Windows Store

Jika Anda mengubah pengaturan, itu mungkin menyebabkan kesalahan dalam diskusi saat mencoba mengunduh aplikasi dari Windows Store. Untuk mengisolasi kemungkinan ini, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengatur ulang pengaturan Microsoft Store. Prosedurnya adalah sebagai berikut.
Klik kanan pada tombol Mulai dan pilih Pengaturan. Di jendela Pengaturan, buka Aplikasi pada daftar di sisi kiri. Sekarang, di panel kanan, buka Aplikasi & fitur. Jendela Aplikasi & fitur, buka aplikasi Microsoft Store dan klik pada 3 titik yang sesuai dengannya. Pilih Opsi lanjutan. Di kolom Atur Ulang, klik Atur Ulang untuk mengatur ulang pengaturan Microsoft Store ke default. 3] Hapus cache Microsoft Store cache
Corrupt Microsoft Menyimpan cache dapat menyebabkan masalah dengan aplikasi termasuk yang sedang dibahas. Untuk mengatasi hal yang sama, Anda dapat menghapus cache Microsoft Store. Tekan Win+R untuk membuka jendela Run. Di jendela Jalankan, ketik perintah WSRESET.exe dan tekan Enter untuk mengatur ulang cache.
4] Daftar ulang atau instal ulang Windows Store
Jika semuanya gagal, Anda dapat mempertimbangkan untuk menginstal ulang Windows Store. Dalam hal ini, semua file yang ada terkait dengan Windows Store akan dihapus dan ketika Anda menginstalnya kembali, Microsoft Store akan berfungsi sebagai perangkat lunak baru.
5] Reset sistem operasi Anda
Jika semuanya gagal, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengatur ulang sistem operasi Anda. Saat melakukannya, semua pengaturan yang Anda ubah akan dibatalkan. Ada opsi untuk menyimpan data Anda atau menghapus semuanya. Silakan pilih sesuai kenyamanan Anda.

Mengapa Microsoft Store diblokir?

Microsoft Store dapat diblokir baik oleh perangkat lunak pihak ketiga atau menggunakan kebijakan pada editor Kebijakan Grup oleh administrator sistem. Jika Anda mengalami masalah ini, Anda dapat meminta administrator sistem untuk menonaktifkan policy.

Di mana aplikasi Microsoft Store diinstal?

Aplikasi Microsoft Store diinstal di lokasi C:/Program Files/WindowsApps. Namun, Anda dapat mengaksesnya melalui menu Start. Terlebih lagi, sebagian besar aplikasi cenderung membuat pintasan desktop untuk kemudahan penggunaan.