Perbaiki kesalahan MISSING DOWNLOADED FILES di Steam

Apakah Anda baru saja menemukan kesalahan MISSING DOWNLOADED FILES di Steam? Hilangnya file yang diunduh di Steam terutama dapat dikaitkan dengan menginstal aplikasi atau game di platform. Bisa juga karena memperbarui game atau file tertentu. Ada berbagai macam penyebab yang bisa menyebabkan munculnya error MISSING DOWNLOADED FILES pada aplikasi Steam. Untungnya, ada beberapa perbaikan yang dapat Anda lakukan untuk menyelesaikan masalah. Artikel ini akan membahas penyebab dan solusi potensial untuk kesalahan Steam ini.

Mengapa Terjadi Kesalahan Download File di Steam?

Ada berbagai alasan yang dapat menyebabkan Error MISSING DOWNLOADED FILES di Steam. Ini adalah:
File unduhan yang rusak: Dalam beberapa kasus, file yang diunduh dapat rusak setelah diunduh karena Windows defender. File yang diunduh tidak ada: Kemarahan listrik yang tiba-tiba dapat mengganggu pengunduhan game atau file. Saat kejadian seperti itu terjadi, file bisa hilang. File game yang rusak atau rusak: Terkadang, perangkat lunak atau virus berbahaya dapat menyerang sistem Anda. Ini juga dapat menyebabkan kerusakan file game, yang mengarah ke Kesalahan File yang Diunduh.
Perbaiki kesalahan FILE YANG DIUNDUH HILANG di Steam

Untuk berhasil memulihkan file unduhan yang hilang di Steam pada PC Windows Anda, ikuti saran ini:
Pulihkan dari Perpustakaan SteamHapus Konten dan Instal Ulang Pulihkan File Game yang Hilang Ganti Nama KlienRegistry.blobTambahkan pustaka instalasiPeriksa apakah Antivirus memblokir unduhan
Anda perlu memeriksa satu per satu hingga masalah diperbaiki di komputer Anda.

1] Pulihkan dari Perpustakaan Steam

Apakah Anda mengalami perpustakaan Steam yang berwarna abu-abu? Mungkin Steam mencegah Anda mengakses game? Dalam hal ini, Anda dapat mencoba memulihkan perpustakaan Steam. Berikut langkah-langkahnya:
Buka aplikasi Steam. Pilih Library di bagian atas layar. Di panel kiri, cari game yang Anda inginkan. Klik kanan pada game yang diinginkan.Klik Properties.Sekarang, buka tab LOCAL FILES dan pilih.Klik VERIFIKASI INTEGRITAS FILE GAMES
Setelah itu, Anda harus menunggu hingga proses verifikasi selesai. Sekarang, Anda dapat mulai memainkan game di platform Steam.
2] Hapus Konten dan Instal Ulang

Buka Steam dan klik PerpustakaanKlik kanan pada game yang ingin Anda hapusKlik Kelola lalu pilih Uninstall.Unduh ulang game dari PerpustakaanSetelah selesai, mulai ulang aplikasi SteamLuncurkan game dan periksa apakah Anda melihat kesalahan.3] Hapus Unduhan Lokal Cache
Tahukah Anda bahwa Steam menggunakan file yang menyimpan informasi yang terkait dengan game dan instalasi Steam? Itulah sebabnya mengatur ulang file dapat membantu memulihkan file game yang diunduh yang hilang di Steam. Lihat langkah-langkah ini:

Buka Run Prompt menggunakan Win + RKetik steam://flushconfig/ dan tekan tombol Enter. Akan muncul prompt yang ingin menghapus cache unduhan lokalKlik tombol Ok lalu masuk ke Steam
Sekarang, Anda perlu memeriksa apakah file game yang hilang telah muncul atau tidak.
4] Tambahkan perpustakaan penginstalan

Buka aplikasi Steam dan klik menu Steam di bagian atas. Kemudian klik Pengaturan > UnduhanKlik tombol Folder Perpustakaan Steam untuk membuka folder Perpustakaan Steam yang ada. Ketuk ADD FOLDER PERPUSTAKAAN. Ini akan mengarah pada pemilihan folder dengan game yang diinstal.
Sekarang, Anda harus menunggu sampai perubahan selesai. Setelah itu, Anda dapat mengunjungi perpustakaan Steam untuk melihat game yang diinstal.

Namun, jika proses ini tidak berhasil, Anda dapat memilih metode alternatif ini:
Buat folder baru dan pindahkan semua konten dari folder asli di Steam ke yang ini .Ubah nama folder steam asli (sekarang kosong).Sekarang, pindahkan konten dari folder baru ke folder asli.Mulai ulang sistem.Buka Steam.Klik Pengaturan.Pilih Unduhan.Klik Folder Perpustakaan Steam.Ketuk ADD LIBRARY Folder mengunduh file dari Steam. Ini hanyalah kasus misdiagnosis dan tindakan pencegahan dari antivirus. Anda perlu memeriksa daftar file yang telah diblokir oleh perangkat lunak antivirus Anda karena dianggap sebagai ancaman.

Jika Anda yakin itu positif palsu dan ingin melanjutkan, Anda dapat mengunduh ulang file tersebut. Dalam beberapa kasus, Anda perlu menonaktifkan perangkat lunak antivirus untuk sementara.
6] Kembalikan File Game yang Hilang
Anda dapat memulihkan file yang hilang menggunakan fitur Steam Backup Restore. Jika Anda tidak menggunakan fitur tersebut, cara lain untuk memulihkan file game yang hilang adalah dengan menggunakan perangkat lunak pemulihan. Ini bisa menjadi masalah kebetulan dan tergantung pada banyak faktor, tetapi itu bisa berhasil. Anda dapat memilih dari beragam perangkat lunak pemulihan file untuk memulihkan file game yang hilang.
Luncurkan perangkat lunak pilihan Anda di sistem Anda.Klik lokasi penyimpanan atau disk tempat file game yang diunduh hilang.Klik Pindai. perangkat lunak akan memindai disk dan menemukan semua game atau file yang hilang dan terhapus. Tunggu hingga pemindaian selesai. Setelah itu, pilih Filter. Klik Type dan pilih jenis file spesifik yang telah hilang. Periksa file atau game yang hilang. Pilih game yang ingin Anda pulihkan. Tekan tombol Pulihkan. Pastikan Anda memulihkan file ke lokasi lain di sistem. Anda juga dapat menyimpannya di perangkat penyimpanan lain (eksternal).
Setelah Anda menemukan file, salin ke folder masing-masing dan periksa apakah game berfungsi seperti yang diharapkan. Untuk kedepannya, pastikan untuk menyimpan cadangan semua game Steam, sehingga mudah dipulihkan. Dalam hal ini, menjadi penting untuk menilai dan mengidentifikasi penyebab yang mendasarinya. Setelah itu, Anda dapat menerapkan solusi terbaik untuk menyelesaikan perbaikan. Ingatlah bahwa Anda selalu dapat memilih bantuan profesional jika tidak ada solusi yang memperbaiki masalah.

Cara Mencadangkan Game di Steam?

Anda dapat menggunakan fitur cadangan Steam untuk membuat file cadangan gim yang Anda inginkan. Untuk itu, Anda harus pergi ke Steam Library. Selain itu, Anda juga perlu memastikan bahwa Anda membuat file cadangan di folder pilihan Anda. Ada langkah mudah yang tidak akan memakan banyak waktu.

Apakah saya akan kehilangan game jika menginstal ulang Steam?

Tidak, Anda tidak akan kehilangan game jika menginstal ulang Steam. Namun, akan lebih baik untuk tetap memastikan bahwa game dicadangkan. Setelah menginstal ulang Steam, Anda perlu memulihkan game.