Perbaiki kesalahan Pembaruan Windows 0x8007023e pada Windows 11/10

Pembaruan
System dirilis ke perangkat Windows berdasarkan irama layanan pembaruan kualitas Windows. Jika pembaruan Windows gagal diinstal dengan kode kesalahan 0x8007023e ketika Anda mencoba menginstal pembaruan pada PC Windows 11 atau Windows 10 Anda, maka posting ini dimaksudkan untuk membantu Anda dengan solusi efektif yang dapat Anda terapkan untuk memperbaiki kesalahan. kesalahan 0x8007023e

Jika Anda mengalami kesalahan Pembaruan Windows 0x8007023e saat menginstal pembaruan bulanan pada perangkat Windows 11/10 Anda, maka Anda dapat memperbaiki masalah dengan menerapkan solusi yang kami rekomendasikan yang disajikan di bawah ini tanpa urutan tertentu.
Jalankan Pemecah Masalah Pembaruan WindowsReset Windows Perbarui komponenGunakan Alat DISM untuk memperbaiki klien Pembaruan WindowsUnduh & instal pembaruan dari situs web Katalog Pembaruan MicrosoftJalankan Asisten Dukungan dan Pemulihan Microsoft.
Mari kita lihat deskripsi metode pemecahan masalah yang tercantum.
1] Jalankan Pemecah Masalah Pembaruan WindowsbspSama seperti pemecah masalah otomatis asli lainnya yang dikirimkan dengan Windows 11/10 untuk membantu pengguna PC menyelesaikan sp Masalah khusus saat Anda mencoba menginstal pembaruan terbaru dari Pembaruan Windows, terkadang Anda akan menerima pesan kesalahan. Pemecah Masalah Pembaruan Windows dirancang untuk mengatasi banyak kesalahan ini termasuk kesalahan 0x8007023e.

Untuk menjalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windows di perangkat Windows 11 Anda, lakukan hal berikut:

Tekan tombol Windows + I untuk membuka aplikasi Pengaturan.Navigasi ke Sistem > Troubleshoot > Pemecah masalah lainnya. Di bawah bagian Paling sering , temukan Pembaruan Windows.Klik tombol Jalankan .Ikuti petunjuk di layar dan terapkan perbaikan yang disarankan.
Untuk menjalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windows di perangkat Windows 10 Anda, lakukan hal berikut:

Tekan tombol Windows + I untuk membuka aplikasi Setelan.Buka Pembaruan dan Keamanan.Klik tab Pemecah Masalah .Gulir ke bawah dan klik Pembaruan Windows.Klik tombol Jalankan pemecah masalah .Ikuti petunjuk di layar dan terapkan perbaikan yang disarankan.
Baca: Cara Melihat dan Hapus Riwayat Pemecahan Masalah di Windows 11/10
2] Atur ulang komponen Pembaruan Windows
Salah satu penyebab utama kesalahan pembaruan Windows rusak Windows Up komponen tanggal/cache. Dalam hal ini, untuk mengatasi masalah tersebut, Anda harus membersihkan file cache di dalam folder pembaruan yang mengatur ulang komponen Pembaruan Windows ke defaultnya. Di bawah ini adalah ringkasan semua langkah yang perlu Anda ambil untuk melakukan tugas ini di komputer Windows 11/10 Anda:
Hentikan Layanan Pembaruan WindowsHapus file qmgr*.datBuang folder SoftwareDistribution dan catroot2Setel ulang layanan BITS dan layanan Pembaruan Windows ke default deskriptor keamananDaftarkan ulang file BITS dan file DLL terkait Pemutakhiran WindowsHapus nilai Registri yang salahReset WinsockRestart Layanan Pemutakhiran Windows
Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah di atas dan mem-boot ulang sistem, Anda dapat memeriksa lagi pembaruan secara manual dan menginstal semua bit yang tersedia di perangkat Anda. Jika pembaruan gagal lagi, Anda dapat melanjutkan dengan solusi berikutnya.

Baca: Komponen Pembaruan Windows harus diperbaiki kesalahan pada Windows 11/10
3] Unduh & instal pembaruan dari Microsoft Update Catalog
Jika Anda mengalami masalah dalam menginstal pembaruan sistem Windows pada PC Anda melalui Pembaruan Windows di aplikasi Pengaturan, salah satu cara untuk melakukannya adalah mengunduh pembaruan secara manual dengan mencari Katalog Pembaruan Microsoft menggunakan nomor KB pembaruan. Setelah Anda mengunduh penginstal paket mandiri pembaruan, Anda kemudian dapat menjalankan file untuk menginstal pembaruan pada PC Windows 11/10 Anda.
4] Gunakan Alat DISM untuk memperbaiki klien Pembaruan Windows File sistem pembaruan Windows yang rusak dapat menjadi penyebab kesalahan dalam fokus. Solusi ini mengharuskan Anda untuk memperbaiki file sistem Pembaruan Windows yang rusak menggunakan Alat DISM. Anda harus menjalankan perintah di bawah ini di prompt perintah yang ditinggikan untuk mengganti file sistem yang berpotensi rusak atau hilang dengan yang baik.
DISM.exe /Online /Cleanup-image /Restorehealth
Jika klien Pembaruan Windows Anda sudah rusak, Anda harus menjalankan perintah berikut sebagai gantinya:
DISM.exe /Online /Cleanup-Image /RestoreHealth /Source:C:RepairSourceWindows /LimitAccess
placeholder RepairSource dapat berupa penginstalan Windows yang sedang berjalan atau folder berdampingan Windows dari berbagi jaringan, seperti sumber file.
5] Jalankan Asisten Dukungan dan Pemulihan Microsoft

Solusi ini mengharuskan Anda untuk menjalankan Asisten Dukungan dan Pemulihan Microsoft dan melihat apakah alat otomatis membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi.

Alat ini dirancang untuk membantu pengguna PC menyelesaikan masalah dengan Windows 11/10, jika:
Anda tidak dapat mengaktifkan WindowsAnda tidak dapat Memperbarui WindowsAnda tidak dapat menginstal Peningkatan Fitur
Saya harap ini membantu!

Baca juga:
Fix 0x8007023e Xbox Game Pass Error di Windows PC WslRegisterDistribution gagal dengan kesalahan 0x8007023e
Bagaimana cara memperbaiki kesalahan pembaruan Windows?

Jika Anda mendapatkan kode kesalahan saat mengunduh dan menginstal pembaruan Windows di PC, Anda dapat menjalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windows dan melihat apakah tindakan tersebut membantu menyelesaikan masalah. Pilih Mulai > Pengaturan > Perbarui & Keamanan > Pemecahan masalah > Pemecah masalah tambahan. Contoh kode kesalahan pembaruan Windows adalah 800b0109 yang terjadi karena infeksi malware atau komponen pembaruan Windows yang rusak.

Apa yang menyebabkan kegagalan Pembaruan Windows?

Anda mungkin mengalami kegagalan pembaruan Windows pada perangkat Windows 11/10 karena ruang drive tidak mencukupi. Dalam hal ini, masalah dapat diatasi dengan mengosongkan ruang drive. Selain itu, jika pembaruan gagal dipasang di perangkat Anda, hal itu mungkin disebabkan oleh file sistem yang rusak atau hilang. File sistem sangat penting untuk kelancaran OS di perangkat Anda.

Baca: Pembaruan Windows gagal diinstal atau tidak dapat diunduh

Bagaimana Anda menghapus Pembaruan Windows yang terus gagal?

Anda dapat menghapus Pembaruan Windows yang terus gagal di perangkat Anda dengan mencopot pemasangan pembaruan melalui aplikasi Pengaturan atau menggunakan prompt perintah. Jika Anda tidak dapat boot ke desktop, Anda dapat menghapus pembaruan melalui Opsi Startup Lanjutan. Untuk melakukan ini, Anda harus mem-boot PC Anda untuk membawa Anda ke Lingkungan Pemulihan Windows. Di layar, pilih Troubleshoot > Advanced Options dan pilih Uninstall Updates.

Bagaimana jika saya mematikan komputer saat memperbarui?

Baik disengaja atau tidak, jika PC Anda mati atau reboot selama instalasi pembaruan, OS Windows dapat rusak, dan Anda bisa kehilangan data. Anda mungkin juga tidak ingin menutup penutup laptop saat memperbarui. Meskipun demikian, ini tergantung pada bagaimana pengaturan daya Anda dikonfigurasikan untuk fungsi When I close the lid.