Perbaiki Kesalahan Pembaruan Windows 0x800703f9

Windows Update Error 0x800703f9 dapat terjadi saat Anda mencoba menginstal pembaruan untuk komputer Windows 11/10 Anda dan operasi gagal. Jika Anda menghadapi masalah ini, saran berikut akan membantu Anda. Pemecah MasalahSetel Ulang Komponen Pembaruan WindowsBuat perubahan pada Editor RegistriHapus $WINDOWS.~BT & $Windows.~Konten folder WSNonaktifkan pengaturan antivirus untuk sementara
Mari jelajahi solusi di atas sedikit lebih detail sekarang!
1] Jalankan Pemecah Masalah Windowsbsp
Tindakan pertama yang dapat Anda ikuti untuk memperbaiki masalahnya secara otomatis adalah menjalankan Troubleshooter. Untuk ini, buka Pengaturan> Sistem> Pemecahan Masalah> Pemecah masalah lainnya.

Selanjutnya, gulir ke bawah ke entri Pembaruan Windows dan tekan tombol Jalankan di sebelahnya. Anda perlu menunggu satu menit untuk mengizinkan pemecah masalah memperbaiki masalah. Jika tidak memperbaiki masalah Anda, pindah ke solusi berikutnya.
2] Setel Ulang Komponen Pembaruan Windows
Meskipun ada cara lain untuk memecahkan berbagai masalah Pembaruan Windows, itu akan menjadi pilihan yang baik untuk mengatur ulang komponen Pembaruan Windows ke default. Ini sangat berguna jika Pembaruan Windows Anda gagal untuk Instal.
3] Membuat perubahan pada Editor Registri

Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa mengubah pengaturan Registri ini membantu mereka. Jadi buat titik Pemulihan Sistem terlebih dahulu dan kemudian, lakukan hal berikut –

Buka Registry Editor dan arahkan ke alamat jalur berikut –
HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindowsSelfHostApplicability
Here, klik dua kali pada BranchName dan ubah `Value data` menjadi `fbl_impressive `.

Kemudian periksa pembaruan lagi.
4] Hapus $WINDOWS.~BT & $Windows.~isi folder WS
Setelah Anda melihat bahwa pembaruan telah gagal, cari dua folder berikut di Drive Sistem atau C Anda bernama $Windows.~BT dan $Windows.~WS. $Windows.~BT adalah folder sementara dan mungkin mengganggu proses pembaruan. Anda dapat menghapusnya dengan aman.

Klik kanan pada tombol Start untuk membuka Menu WinX. Pilih Prompt Perintah (Admin). Kemudian, salin-tempel berikut ini dan tekan Enter untuk menghapus konten $Windows.~BT directory.
takeown /F C:$Windows.~BT* /R /A icacls C:$Windows.~BT*. * /T /grant administrators:F rmdir /S /Q C:$Windows.~BT
Selanjutnya, copy-paste yang berikut dan tekan Enter untuk menghapus konten $Windows.~WS directory
takeown /F C:$Windows.~ WS* /R /A icacls C:$Windows.~WS*.* /T /grant administrators:F rmdir /S /Q C:$Windows.~WS5] Nonaktifkan pengaturan antivirus untuk sementara
Mungkin juga beberapa program antivirus yang berjalan di latar belakang mengganggu proses pembaruan dan dengan demikian menghentikan Anda dari menginstal pembaruan. Jadi, coba nonaktifkan sebentar dan coba perbarui sistem lagi. Seharusnya berfungsi.

Apa saja komponen Pembaruan Windows?

Windows Update adalah komponen penting Windows yang menyediakan kemampuan untuk mengunduh dan menginstal pembaruan terbaru dengan perbaikan bug, patch keamanan, dan driver. Selain itu, ini juga merupakan mekanisme untuk mengunduh pembaruan fitur baru dan pratinjau build.

Apa itu Registry di komputer?

Registry Editor adalah bagian dari Windows yang memungkinkan pengguna untuk melakukan fungsi-fungsi berikut: Membuat, memanipulasi, mengganti nama, dan menghapus kunci registri, subkunci, nilai, dan data nilai. Mengimpor dan mengekspor. File REG, mengekspor data dalam format sarang biner, dan melakukan lebih banyak lagi.