Perbaiki Kesalahan Pembaruan Windows 0x8007054F

Banyak pengguna Windows mengeluh bahwa mereka tidak dapat memutakhirkan komputer mereka, ketika mereka mencoba melakukan hal yang sama menggunakan Asisten Pembaruan Windows, pesan kesalahan berikut dan Kesalahan Pembaruan Windows 0x8007054F muncul.

Ada yang tidak beres Anda dapat menghubungi dukungan Microsoft untuk bantuan dengan kesalahan ini. Berikut adalah kode kesalahan 0x8007054f.

Dalam posting ini, kita akan membicarakan masalah ini dan melihat apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya.

Apa itu Kesalahan 0x8007054f?

Error 0x8007054f adalah kesalahan Peningkatan Windows dan disebabkan jika ada beberapa file yang rusak di komputer Anda. Biasanya, ini adalah file Pembaruan Windows yang rusak, tetapi terkadang, korupsi dapat dikaitkan dengan beberapa file sistem lainnya. Namun, mereka dapat dengan mudah diselesaikan dengan menggunakan berbagai metode. Beberapa mungkin berhasil untuk Anda, beberapa tidak. Jadi, akan lebih baik jika Anda melalui solusi satu per satu dan mencoba menyelesaikan masalah Anda.

Windows Update Error 0x8007054F

Jika Anda melihat Windows Update Error 0x8007054F saat menggunakan Windows Update Assistant, coba solusi berikut:
Run Windows Update TroubleshooterClean Folder Distribusi Perangkat LunakSetel Ulang Komponen Pembaruan WindowsPeriksa Layanan Pembaruan WindowsJalankan SFC dan DISMRJalankan Pembaruan Windows di Clean Boot
Mari kita bicarakan secara detail.
1] Jalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windowsbsp

Mari kita mulai dengan menjalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windows dan lihat apakah itu dapat mendeteksi dan memperbaiki penyebab masalah . Ini adalah alat bawaan, yang ketika digunakan tidak dapat memindai dan memperbaiki masalah. Untuk menjalankan pemecah masalah, ikuti langkah-langkah yang ditentukan.

Windows 11
Buka Pengaturan dari Menu Mulai.Klik Sistem > Pemecahan Masalah > Pemecah masalah lainnya. Cari pemecah masalah Pembaruan Windows, dan klik tombol Jalankan.
Windows 10
Buka Pengaturan.Buka Perbarui & Keamanan > Pemecah masalah tambahan.Klik Pembaruan Windows > Jalankan pemecah masalah.
Mudah-mudahan, ini akan berhasil untuk Anda.

Jika Diperlukan: Pemecah Masalah Pembaruan Windows tidak berfungsi 
2] Setel Ulang Distribusi Perangkat Lunak dan folder catroot2s

Folder Distribusi Perangkat Lunak berisi file sementara yang jika rusak dan menyebabkan masalah bagi Anda. Kami akan menghapus folder dan melihat apakah masalah berlanjut. Tetapi sebelum itu, kita perlu menghentikan beberapa layanan. Jadi, jalankan Command Prompt sebagai administrator dan jalankan perintah berikut, satu per satu, dan tekan Enter.
net stop wuauservnet stop bits
Sekarang browse ke lokasi berikut:
C:WindowsSoftwareDistributionfolder
Hapus semua file dan folder di dalamnya.

Jika file sedang digunakan, mulai ulang perangkat Anda. Setelah reboot, jalankan kembali perintah di atas. Aplikasi Windows Store Anda harus ditutup.

Sekarang Anda dapat menghapus file dari folder Distribusi Perangkat Lunak yang disebutkan. Sekarang di jendela Command Prompt, ketik perintah berikut satu per satu, dan tekan Enter:
net start wuauservnet start bits
Akhirnya, restart komputer Anda dan lihat apakah masalah berlanjut.

Sekarang Anda perlu menghapus isi folder catroot2. Folder SoftwareDistribution bukan satu-satunya komponen Pembaruan Windows yang menyebabkan masalah ini, ada beberapa komponen yang memerlukan pengaturan ulang. Anda dapat menggunakan FixWin untuk menghapus Distribusi Perangkat Lunak serta folder catroot2.

Cukup unduh dan buka aplikasi, lalu buka Perbaikan Tambahan > Perbaikan Cepat, dan, klik tombol berikut satu demi satu:
Setel Ulang folder Distribusi Perangkat LunakSetel Ulang folder Catroot2 .
Masalah Anda harus diperbaiki.
3] Reset Windows Update Component
Reset Windows Update Component dan lihat apakah itu membantu Anda.
4] Periksa Windows Update Services

Buka Windows Services Manager dan periksa Layanan terkait Pembaruan Windows seperti Windows Update, Windows Update Medic, Update Orchestrator Layanan, dll tidak dinonaktifkan. Konfigurasi default pada PC Windows 11/10 mandiri adalah sebagai berikut:
Layanan Pembaruan Windows – Manual (Dipicu)Layanan Medis Pembaruan Windows – Layanan Kriptografis Manual – Layanan Transfer Cerdas Latar Belakang Otomatis – Peluncur Proses Server ManualDCOM – Pemeta Titik Akhir RPC Otomatis – Penginstal Windows Otomatis – Manual.
Ini akan memastikan bahwa Layanan yang diperlukan tersedia.

Selain dari layanan langsung, Anda harus menemukan dependensi layanan Pembaruan Windows dan memastikan apakah mereka berjalan atau tidak.
5 Jalankan SFC dan DISM
Anda mungkin juga melihat kode kesalahan yang dimaksud jika file sistem rusak. Ada berbagai faktor yang dapat merusak file sistem, tetapi Anda dapat dengan mudah memperbaiki file menggunakan perintah SFC atau Alat DISM.

Launch Command Prompt sebagai administrator dan jalankan perintah berikut.
sfc /scannow
Jika tidak berhasil, coba next command.
DISM /Online /Cleanup-Image /RestoreHealth
Setelah menjalankan perintah, restart komputer Anda, dan coba lagi memperbarui sistem Anda atau menjalankan Windows Update Assistant.
7] Jalankan Pembaruan Windows di Clean Boot
Anda mungkin juga melihat kode kesalahan yang dimaksud jika Anda komponen pembaruan terganggu oleh aplikasi pihak ketiga. Anda harus melakukan Clean Boot dan mencoba mendownload update atau menjalankan Windows Update Assistant. Jika Anda dapat menginstal pembaruan, aktifkan pembaruan secara manual satu per satu dan Anda akan menemukan pelakunya, hapus saja program itu dan masalah Anda akan diperbaiki.

Semoga, ini akan berhasil untuk Anda.

Bagaimana cara memperbaiki Pembaruan Windows kesalahan 0x80070422?

Kesalahan Pembaruan Windows 0x80070422 biasanya disebabkan karena Pembaruan Windows atau Layanan Transfer Cerdas Latar Belakang tidak dapat dimulai, Anda dapat memulainya untuk memperbaiki masalah.

Baca juga: Kesalahan Pembaruan Windows 0x80246001.