Perbaiki Kesalahan Pembaruan Windows 0x800706b5, Kami mengalami masalah saat memulai ulang untuk menyelesaikan penginstalan

Microsoft merilis pembaruan tepat waktu untuk komputer yang berjalan pada sistem operasi Windows. Pembaruan Windows memberi pengguna fitur terbaru dan menginstal patch keamanan terbaru pada sistem mereka. Windows secara otomatis memeriksa pembaruan dan memperingatkan pengguna setiap kali pembaruan tersedia sehingga mereka dapat menginstalnya. Anda juga dapat memeriksa Pembaruan Windows secara manual. Saat menginstal Pembaruan Windows, beberapa pengguna mengalami kesalahan Pembaruan Windows 0x800706b5. Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa sistem mereka hang dengan kode kesalahan 0x800706b5 ketika mereka menginstal pembaruan, sedangkan, beberapa pengguna telah menyatakan bahwa mereka tidak dapat menginstal Pembaruan Windows karena kode kesalahan ini.

Pesan kesalahan lengkapnya adalah:

Kami mengalami kesulitan memulai ulang untuk menyelesaikan penginstalan. Coba lagi sebentar lagi. Jika Anda terus melihat ini, coba telusuri web atau hubungi dukungan untuk mendapatkan bantuan. Kode kesalahan ini mungkin membantu: (0x800706b5)

Pada artikel ini, kita akan melihat beberapa solusi yang akan membantu Anda mengatasi masalah ini.

Perbaiki Kesalahan Pembaruan Windows 0x800706b5

Jika sistem Anda hang dengan kode kesalahan 0x800706b5, tunggu beberapa saat. Jika sistem Anda merespons setelah beberapa waktu, buka desktop Anda dan tekan tombol Alt + F4. Setelah itu, pilih opsi Perbarui dan Matikan di menu tarik-turun. Ini akan menginstal Pembaruan Windows terbaru. Jika metode ini berhasil untuk Anda, ini akan menghemat banyak waktu dalam pemecahan masalah.

Jika sistem Anda tidak merespons atau terus membeku dengan kesalahan Pembaruan Windows 0x800706b5, matikan paksa dengan menekan dan menahan tombol daya. Sekarang, nyalakan komputer Anda dan coba saran berikut:
Jalankan Pemecah Masalah Pembaruan WindowsSetel Ulang Komponen Pembaruan WindowsNonaktifkan pengaturan ProxyCopot pemasangan beberapa program yang baru diinstalInstal Pembaruan Windows secara manual dari Katalog Pembaruan Microsoft alat otomatis yang membantu pengguna memperbaiki masalah yang terkait dengan Pembaruan Windows. Anda dapat menjalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windows dan melihat apakah itu membantu.

Baca: Pembaruan Windows dan Shutdown/Restart tidak berfungsi dan tidak mau pergi update terbaru. Kerusakan apa pun di Komponen Pembaruan Windows menyebabkan Pembaruan Windows gagal. Untuk memperbaiki masalah yang terjadi karena Komponen Pembaruan Windows yang rusak, Anda harus meresetnya.

Reset Komponen Pembaruan Windows dan kemudian memeriksa apakah Anda dapat menginstal Pembaruan Windows.
3] Nonaktifkan pengaturan Proxy
Anda juga dapat mencoba menonaktifkan pengaturan proxy pada sistem Windows 11/10 Anda . Ikuti petunjuk tertulis di bawah ini untuk menonaktifkan proxy.

Luncurkan kotak perintah Jalankan dengan menekan tombol Win + R. Ketik inetcpl.cpl dan klik OK. Ini akan membuka jendela Internet Properties. Klik pada tab Connections. Sekarang, klik LAN Settings. Hapus centang pada kotak “Automatically detect settings” dan “Gunakan server proxy untuk LAN Anda”. program yang diinstal
Terkadang, masalah terjadi karena konflik perangkat lunak pihak ketiga. Jika Anda baru saja menginstal program setelah masalah mulai terjadi, hapus instalannya dan periksa apakah Anda dapat menginstal Pembaruan Windows. Beberapa pengguna menemukan Razer Cortex bertentangan dengan Pembaruan Windows. Masalah telah diperbaiki ketika mereka mencopot pemasangannya.

Jika Anda telah menginstal Razer Cortex dan jika berjalan di latar belakang, hentikan dari Pengelola Tugas dan kemudian periksa apakah masalah berlanjut. Jika ini tidak membantu, hapus instalasi Razer Cortex.

Terkait baca: Cara mematikan Windows tanpa menginstal Updates.
5] Instal Pembaruan Windows secara manual dari Katalog Pembaruan Microsoft Jika semua metode di atas gagal untuk memperbaiki masalah Anda, Anda dapat mengunduh paket Pembaruan Windows dari Katalog Pembaruan Microsoft dan kemudian menginstalnya secara manual. Setiap Pembaruan Windows memiliki nomor KB tertentu. Anda dapat melihat nomor KB ini di halaman Pembaruan Windows di Pengaturan Windows 11/10. Catat nomor KB Pembaruan Windows, lalu unduh dari situs web Katalog Pembaruan Microsoft. Setelah mengunduh paket pembaruan, Anda dapat menginstalnya secara manual.

Baca: Memperbaiki Kesalahan Pembaruan Windows 0xc1900401.

Bagaimana cara memperbaiki Pembaruan Windows yang rusak?

Pembaruan Windows yang rusak dapat diperbaiki dengan menjalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windows. Anda akan menemukan pemecah masalah ini di Pengaturan Windows 11/10 Anda. Jika Pemecah Masalah Pembaruan Windows gagal untuk memperbaiki masalah, mengatur ulang Komponen Pembaruan Windows dapat membantu.

Catatan: Kode kesalahan 0x800706b5 juga muncul untuk Xbox Game Pass dan Printer.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan Pembaruan Windows 10 0x800f0905?

Jika Anda melihat kode kesalahan 0x800f0905 saat menginstal Pembaruan Windows, kami sarankan Anda menjalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windows dan melihat apakah itu dapat memperbaiki masalah. Jika gagal, Anda dapat mencoba beberapa hal lain seperti menyegarkan Layanan Pembaruan Windows, memperbaiki file sistem yang rusak, dll.