Perbaiki Kesalahan Pembaruan Windows 0x8024a21e

Ketika beberapa pengguna mencoba memperbarui Sistem Operasi Windows mereka, mereka menerima Kesalahan Pembaruan Windows 0x8024a21e. Dalam posting ini, kita akan membicarakan masalah ini dan melihat apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya. Berikut adalah pesan kesalahan persis yang dilihat pengguna.

Ada beberapa masalah saat menginstal pembaruan, tetapi kami akan mencoba lagi nanti. Jika Anda terus melihat ini dan ingin mencari di web atau menghubungi dukungan untuk mendapatkan informasi, ini dapat membantu: 0x8024a21e)

Apa itu Windows Update Error 0x8024a21e?

Ada berbagai alasan di balik kesalahan pembaruan. Sebagian besar waktu, itu hanya fakta bahwa layanan Pembaruan Windows dinonaktifkan. Anda dapat dengan mudah mengaktifkannya, masalah akan teratasi. Namun, itu bukan satu-satunya alasan, salah satu penyebab utama lainnya untuk kesalahan pembaruan adalah file yang rusak. Entah file sistem Anda rusak atau file pembaruan rusak. Kabar baiknya adalah, bahkan mereka dapat diperbaiki dan kami akan menunjukkan bagaimana selanjutnya.

Perbaiki Kesalahan Pembaruan Windows 0x8024a21e

Jika Anda menemukan Kesalahan Pembaruan Windows 0x8024a21e, coba solusi dan saran berikut untuk menyelesaikan masalah.
Pastikan bahwa Layanan Pembaruan BITS dan Windows sedang berjalanMulai Layanan Pembela WindowsJalankan Pemecah Masalah Pembaruan WindowsHapus folder Distribusi Perangkat Lunak dan folder CatrootSetel Ulang Komponen Pembaruan Windows Unduh pembaruan secara manual dari situs Katalog Pembaruan Microsoft. perlu memastikan bahwa Layanan Transfer Cerdas Latar Belakang dan Layanan Pembaruan Windows berjalan di latar belakang. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh Pembaruan Windows, jika dinonaktifkan, kode kesalahan yang dimaksud akan muncul. Jadi, untuk mengaktifkannya, buka Layanan dari Start Menu. Cari Background Intelligent Transfer Service (BITS), klik kanan, dan pilih Properties. Ubah jenis Startup menjadi Otomatis dan klik tombol Mulai jika dihentikan. Sekarang, lakukan hal yang sama dengan Layanan Pembaruan Windows. Terakhir, periksa pembaruan dan lihat apakah masalah telah teratasi.
2] Mulai Windows Defender Service
Jika Anda memiliki perangkat lunak antivirus dan firewall pihak ketiga yang diinstal, nonaktifkan sementara dan pastikan Windows Firewall dihidupkan.
Sekarang buka Manajer Layanan dan temukan layanan Windows Defender di daftar layanan. Verifikasi bahwa Status telah Dimulai. Jika kolom Status kosong, klik kanan pada layanan dan pilih Mulai. Jika Anda mendapatkan kesalahan saat mencoba memaksa memulai layanan Windows Defender, coba ubah Startup Ketik ke Otomatis, lalu restart komputer.
Sekarang lihat apakah Anda dapat menginstal Pembaruan Windows.
3] Jalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windowsbsp

Selanjutnya, mari kita gunakan Pemecah Masalah Pembaruan Windows, yang merupakan utilitas bawaan yang akan memindai apa yang salah dengan Windows Anda dan meminta Anda untuk mengizinkannya memperbaiki masalah tersebut. Jadi, karena kita mengalami masalah yang sama, mengapa tidak menggunakannya untuk memperbaiki penyebabnya? Jika Anda ingin menggunakan pemecah masalah Pembaruan Windows, ikuti langkah-langkah yang ditentukan.

Windows 11
Hit Win + I untuk membuka Pengaturan.Buka Sistem.Klik Pemecahan Masalah.Kemudian, klik tombol Jalankan yang terkait dengan Pembaruan Windows.
Windows 10
Buka Pengaturan.Buka Perbarui & Keamanan > Pemecahan Masalah > Pemecah masalah tambahan. Klik pada Pembaruan Windows, lalu pilih Jalankan pemecah masalah ini.
Semoga ini akan membantu Anda. Jika pemecah masalah gagal mengenali dan menyelesaikan masalah, pindah ke solusi berikutnya.
4] Hapus Folder Distribusi Perangkat Lunak dan folder Catroot
Folder Distribusi Perangkat Lunak berisi informasi tentang Pembaruan Windows. Namun, jika folder tersebut rusak, Anda tidak akan dapat memeriksa pembaruan dan ketika melakukannya, kode kesalahan 0x8024a21e akan muncul. Untuk mengatasi masalah dalam kasus ini, pertama-tama, kita perlu menghentikan beberapa layanan. Untuk melakukan hal yang sama, buka jendela Command Prompt yang ditinggikan. Kemudian, jalankan perintah berikut.
net stop wuauservnet stop bitsnet stop cryptSvcnet stop msiserver
Setelah menjalankan perintah, buka File Explorer dan buka C:WindowsSoftwareDistribution. Selanjutnya, hapus semua file dan folder yang ada di dalam folder SoftwareDistribution. Sekarang, lakukan hal yang sama pada C:WindowsSystem32catroot2. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena semua file akan dibuat saat berikutnya Anda memeriksa pembaruan.

Setelah menghapus konten folder SoftwareDistribution, kami perlu memulai ulang layanan yang kami hentikan sebelumnya. Jadi, luncurkan CMD sebagai administrator dan jalankan perintah berikut.
net start wuauservnet start bitsnet start cryptSvcnet start msiserver
Setelah menyelesaikan semua langkah, reboot komputer Anda dan periksa apakah masalah berlanjut.
5] Reset Windows Update Component
Software Distribution folder bukan satu-satunya Windows Perbarui komponen yang perlu Anda atur ulang, meskipun itu yang paling penting dan rentan. Jadi, jika setelah membersihkan folder Distribusi Perangkat Lunak, masalah Anda tetap ada, setel ulang Komponen Pembaruan Windows menggunakan panduan kami dan lihat apakah itu membantu. Mudah-mudahan, ini akan menghapus fragmen Pembaruan Windows yang rusak untuk menyelesaikan masalah kode kesalahan yang dimaksud.

Baca: Reset Alat Pembaruan Windows akan memulihkan pengaturan & komponen ke default
6] Unduh pembaruan secara manual dari Katalog Pembaruan MicrosoftAnda dapat mencoba mengunduh pembaruan dari Katalog Pembaruan Microsoft, yang merupakan situs web Microsoft yang berisi semua pembaruan Windows. Anda dapat mengunjungi catalog.update.microsoft.com, masukkan kode pembaruan yang Anda coba instal dan unduh file .msu. Setelah file diunduh, cukup klik dua kali dan ikuti instruksi di layar untuk menyelesaikan proses instalasi. Perlu diingat bahwa ini bukan solusi, melainkan solusi.

Baca: Memperbaiki Kesalahan Pembaruan Windows 0x800705b4

Kami berharap Anda dapat menyelesaikan masalah menggunakan solusi yang disebutkan dalam posting ini.

Bagaimana cara memperbaiki Pembaruan Windows tidak menginstal?

Jika Pembaruan Windows tidak menginstal atau mengunduh, Anda dapat mencoba solusi yang disebutkan dalam posting ini. Sebagian besar kesalahan Pembaruan Windows serupa dan terkadang, dapat diselesaikan dengan solusi sederhana. Namun, kami sarankan Anda memeriksa panduan kami untuk melihat apa yang harus dilakukan ketika Pembaruan Windows tidak diinstal atau diunduh di komputer Anda.

Baca Juga: Pembaruan Kumulatif Windows tidak menginstal atau gagal menginstal.