Perbaiki Kesalahan Pembaruan Windows 0xc8000247

Beberapa pengguna Windows telah mengalami Windows Update Error 0xc8000247. Menurut laporan, pengguna telah menghadapi masalah ini untuk beberapa pembaruan tertentu, tetapi yang lain menginstal dengan baik. Pada artikel ini, kita akan membicarakan masalah ini secara mendetail dan melihat apa yang perlu Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini.

Apa yang menyebabkan Windows Update Error 0xc8000247?

Error Code: 0xc8000247 biasanya terlihat ketika ada file Windows Update atau System rusak. Korupsi dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti virus dan malware, unduhan file pembaruan yang tidak tepat, atau hanya beberapa kesalahan acak. Apapun masalahnya, itu bisa diselesaikan. Kami telah menyebutkan semua solusi yang Anda butuhkan untuk memperbaiki file tersebut.

Juga, ada kemungkinan bahwa Driver Teknologi Penyimpanan Cepat Intel (IRST) yang rusak bertanggung jawab atas kesalahan yang dimaksud. Untuk memperbaikinya, Anda perlu memperbarui driver, kami telah menyebutkan langkah-langkah untuk melakukan hal yang sama.

Fix Windows Update Error 0xc8000247

Jika Anda melihat Error 0xc8000247 di Windows Update, periksa solusi ini untuk menyelesaikan masalah.
Run Windows Update TroubleshooterInstall versi terbaru dari Intel Rapid Storage Technology Driver (IRST)Jalankan SFC dan DISMFlush SoftwareDistribution FolderReset Windows Update ComponentsTroubleshoot in Clean Boot
Mari kita bicarakan secara detail
1] Jalankan Windows Update Troubleshooter

Mari kita mulai dengan menggunakan Pemecah Masalah Pembaruan Windows bawaan untuk memperbaiki masalah. Utilitas ini akan memindai file pembaruan Anda dan menyelesaikan kesalahan di dalamnya. Untuk menjalankan pemecah masalah, ikuti langkah-langkah yang ditentukan.

Windows 11
Buka Pengaturan.Buka Sistem.Klik Pemecahan Masalah, lalu pilih Pemecah masalah lainnya.Sekarang, klik tombol Jalankan untuk Pembaruan Windows.
Biarkan itu berjalan dan selesaikan masalah untuk Anda.

Windows 10

Luncurkan Pengaturan aplikasi.Klik Pembaruan & Keamanan > Pemecahan Masalah > Pemecah masalah tambahan. Terakhir, pilih Pembaruan Windows dan klik Jalankan pemecah masalah.
Semoga ini akan berhasil untuk Anda.
2] Instal versi terbaru Intel Rapid Storage Technology Driver (IRST)

Untuk beberapa pengguna, Intel Rapid Storage Technology Driver (IRST) yang kedaluwarsa menyebabkan masalah. Meskipun sebagian besar pengguna Windows 7 telah melaporkan hal ini, solusi ini juga berlaku untuk semua versi lainnya. Anda perlu mengunjungi intel.com dan mendownload SetupSRT.exe. Jalankan file setup dan instal utilitasnya. Ini akan membantu Anda.
3] Jalankan SFC dan DISM

Anda juga dapat melihat kode kesalahan yang dimaksud jika file sistem Anda rusak. Kami akan menggunakan dua perintah untuk memindai dan memperbaiki file sistem yang rusak.

Buka Command Prompt sebagai administrator dengan mencarinya dari Start Menu dan menjalankan perintah berikut.
sfc /scannow
Jika tidak berhasil, coba yang berikutnya command.
DISM /Online /Cleanup-Image /RestoreHealth
Ini harus melakukan trik untuk Anda.
4] Flush SoftwareDistribution Folder
Folder SoftwareDistribution yang ada di komputer Anda dapat rusak, akibatnya, Anda dapat melihat kode kesalahan yang dimaksud. Coba hapus konten yang terlipat dan izinkan Pembaruan Windows untuk membuat yang baru.

Run Command Prompt sebagai administrator dan jalankan perintah berikut.
net stop wuauservnet stop bits
Buka File Explorer dan buka lokasi berikut.
C:Windows SoftwareDistribution
Sekarang, bersihkan folder. Setelah mengosongkan konten folder SoftwareDistribution, kita perlu me-restart layanan. Untuk melakukannya, jalankan perintah CMD berikut.
net start wuauservnet start bits
Restart komputer Anda dan periksa apakah masalah berlanjut. Semoga ini bisa membantu Anda.

Baca: Cara menggunakan Server Proxy yang diautentikasi untuk memperbaiki kesalahan Instalasi Windows Update dan Microsoft Store app.
5] Reset Windows Update Components
SoftwareDistribution folder bukan satu-satunya komponen yang rentan terhadap korupsi, ada beberapa Komponen Pembaruan Windows lainnya yang bisa rusak, kami akan mengatur ulang dan melihat apakah itu membantu. Komponen Pembaruan Windows ini dapat dengan mudah rusak karena berbagai alasan. Anda harus mengatur ulang Komponen Pembaruan Windows dan melihat apakah itu berfungsi. Mudah-mudahan, ini akan berhasil untuk Anda.
6] Pemecahan Masalah di Clean Boot
Terakhir tetapi tidak kalah pentingnya, kami tidak dapat mengabaikan kemungkinan aplikasi pihak ketiga yang bertentangan dengan proses pembaruan dan menyebabkan masalah. Kami perlu memecahkan masalah di Clean Boot, mengaktifkan tugas secara manual dan kemudian mencari tahu siapa pelakunya. Kemudian, hapus saja program yang bertentangan dan masalah Anda harus diselesaikan. Ini akan bekerja untuk Anda.

Kami berharap Anda dapat menyelesaikan masalah dan menginstal pembaruan dengan bantuan solusi yang disebutkan dalam artikel ini.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan Pembaruan Windows?

Kebanyakan, kesalahan Pembaruan Windows disebabkan jika ada file pembaruan yang rusak atau hilang. Anda dapat mencoba menjalankan pemecah masalah Pembaruan Windows karena akan memindai dan memperbaiki masalah. Namun, lebih baik jika Anda menggunakan kode kesalahan untuk mencari solusi.

Baca: Memperbaiki kesalahan Pembaruan Windows 0x800f0247.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan Pembaruan Windows 0x80248007?

Windows Update error 0x80248007, WU_E_DS_NODATA, Informasi yang diminta tidak ada di penyimpanan data , dapat diselesaikan dengan menjalankan solusi yang disebutkan dalam artikel tertaut.

Itu saja!

Periksa Juga: Pembaruan Windows gagal dipasang atau tidak akan diunduh.