Perbaiki kesalahan pengunduhan file Genshin Impact Game di PC

Postingan ini akan membahas berbagai solusi untuk memperbaiki kesalahan pengunduhan file Game di Genshin Impact. Terlepas dari popularitasnya yang luar biasa, Genshin Impact tidak berbeda dalam hal bug dan masalah. Dari masalah mogok hingga masalah startup, banyak hal yang terjadi dengan Genshin Impact. Namun di antara semua itu, masalah yang menjadi perbincangan akhir-akhir ini adalah kesalahan pengunduhan file Game. Ketika kesalahan terjadi, Anda akan melihat pesan berikut. Kesalahan unduhan file game

Note. Periksa pengaturan internet Anda dan coba lagi.

Apa yang menyebabkan kesalahan pengunduhan file Genshin Impact Game?

Kesalahan pengunduhan file Genshin Impact Game tidak spesifik versi, yaitu terjadi pada setiap pembaruan game. Ini berarti bahwa masalahnya ada hubungannya dengan sistem daripada permainan itu sendiri. Berikut adalah beberapa alasan umum Anda menghadapi masalah dalam pertanyaan.
Menjalankan game tanpa hak administratif membuat Anda rentan terhadap berbagai masalah, termasuk yang sedang Anda hadapi.Jika game diblokir di bawah pengaturan Windows Firewall, Anda akan menghadapi masalah.Koneksi internet yang lemah atau tidak stabil ditemukan sebagai alasan utama di balik masalah yang disebutkan.
Ini adalah beberapa alasan umum yang memicu masalah. Sekarang, mari kita lihat bagaimana Anda bisa menghilangkannya.

Perbaiki kesalahan pengunduhan file Genshin Impact Game

Di bawah ini adalah daftar solusi efektif untuk mencoba memperbaiki kesalahan pengunduhan file Genshin Impact Game.
Periksa koneksi internetJalankan game dalam mode administrator Daftar Putih Genshin Impact dari Windows FirewallBeralih ke Google DNSGunakan VPNUnzip file Game secara manualCoba Reset jaringan
Sekarang, mari kita lihat semua solusi secara detail.
1] Periksa koneksi internet
Seperti yang dikatakan pesan, masalahnya ada hubungannya dengan koneksi internet Anda. Jika Anda terhubung ke koneksi yang lemah atau tidak stabil, tidak mengherankan jika Anda menghadapi masalah. Sebagai solusinya, periksa kecepatan dan stabilitas internet Anda menggunakan situs web pemeriksaan koneksi apa pun.
2] Jalankan game di mode
administratorJika Anda menjalankan Genshin Impact tanpa hak administratif, Anda akan sering menghadapi masalah yang berbeda, termasuk, kesalahan pengunduhan file game. Untuk memperbaiki masalah, Anda harus menjalankan game dengan hak administratif. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukannya.
-Klik kanan pada file exe game, dan pilih Properties dari menu konteks. Di jendela Properties, alihkan ke tab Compatibility, Centang Run this program as an administrator. Klik Apply > Ok.
Itu saja. Sekarang, mulai ulang game dan periksa apakah Anda masih menghadapi masalah. Jika tidak, Anda baik untuk pergi. Tetapi jika masalah berlanjut, coba solusi berikutnya pada daftar.

Fix: Kode Kesalahan Jaringan 4206 di Genshin Impact
3] Daftar Putih Genshin Impact dari Windows Firewall
Windows Firewall sering kali menjadi alasan utama di balik berbagai masalah yang terkait dengan game. Ternyata, jika pengaturan Firewall memblokir permainan, Anda akan selalu menemukan diri Anda dekat dengan masalah mogok dan yang ada dalam pertanyaan. Anda harus memasukkan game ke daftar putih dari Windows Firewall untuk menyingkirkan masalah.

Go melalui proses dan periksa apakah itu menyelesaikan masalah. Jika tidak, coba solusi selanjutnya di daftar.

Lihat: Tips, Trik, dan Pemecahan Masalah Windows | TheWindowsClub
4] Beralih ke Google DNS
Solusi efektif lain yang dapat Anda coba dalam situasi ini adalah beralih ke Google Public DNS. Ini adalah salah satu Domain Name Server (DNS) terbaik untuk bermain game online, termasuk Genshin Impact. Jadi, alihkan ke Google Public DNS dan periksa apakah itu menyelesaikan masalah.
5] Gunakan VPN
Terkadang menggunakan VPN untuk mengunduh game dapat terpengaruh solusi untuk memperbaiki masalah. Ini adalah solusi terbaik yang dapat Anda coba jika masalahnya disebabkan karena server Genshin di area Anda.

Lihat: Cara menghapus Bilah Hitam dari Games
6] Buka zip file Game secara manual
Untuk sebagian besar pengguna, masalah telah diperbaiki ketika mereka membuka ritsleting unduhan file game secara manual. Secara default, operasi ini dilakukan oleh Game Launcher. Tetapi Anda dapat melakukan proses secara manual untuk menghilangkan masalah. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti.
Buka folder Genshin Impact.Unzip file terkompresi Genshin Impact yang diunduh secara manual di lokasi yang sama.Buka folder tempat file diekstraksi.Luncurkan game dan periksa apakah masalah berlanjut.
Read : Komputer terus restart saat meluncurkan atau memainkan Games
7] Coba Reset

Jaringan Jika tidak ada langkah yang membantu, Anda dapat mengatur ulang Pengaturan Jaringan. Dengan melakukannya, Anda akan menginstal ulang semua adapter jaringan dan mengonfigurasi komponen jaringan ke pengaturan default. Anda dapat mengatur ulang jaringan dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
Buka jendela Pengaturan dengan menekan tombol pintasan Windows + I. Klik opsi Jaringan & internet yang ada di panel kiri layar. Pilih Pengaturan jaringan lanjutan. Klik Atur ulang jaringan. Di jendela berikut, klik opsi Atur Ulang sekarang. Konfirmasikan pilihan Anda dengan mengklik Ya pada prompt yang muncul.
Itu saja.

Bagaimana cara memperbaiki masalah mogok Genshin Impact?

Masalah crash Genshin Impact tampaknya terutama terjadi pada sistem yang tidak kompatibel. Jadi, pastikan sistem Anda sesuai dengan persyaratan minimum untuk menjalankan game. Selain itu, unduh pembaruan driver grafis terbaru untuk memperbaiki masalah.

Baca Selanjutnya: Genshin Impact tidak diluncurkan pada Windows 11.