Perbaiki Kesalahan Printer 0x00000077, Operasi tidak dapat diselesaikan

Beberapa pengguna komputer mengeluh mengalami Printer Error 0x00000077. Ketika kesalahan ini menunjukkan kepalanya yang jelek, itu cenderung membuat pengguna tidak mungkin menyelesaikan pekerjaan cetak, dan dengan demikian, mereka akan terus menerima pesan kesalahan:

Operation tidak dapat diselesaikan (kesalahan 0x00000077). Sistem tidak mendukung perintah yang diminta.

Perbaiki Kesalahan Printer 0x00000077, Operasi tidak dapat diselesaikan

Orang-orang yang mengalami masalah dengan printernya di mana kode kesalahan 0x00000077, tidak perlu khawatir karena dapat diperbaiki. Cukup ikuti langkah-langkah yang telah kami uraikan di bawah ini dan semuanya akan kembali normal.
Matikan printer dan kemudian di atasnyaJika pembaruan printer opsional tersedia, instal merekaJalankan Pemecah Masalah PrinterInstal ulang perangkat lunak & driver Printer
1] Matikan printer dan kemudian Nyalakan

Itu mungkin untuk mengatasi masalah ini dengan mematikan printer, dan dari sana, cabut semua kabel penghubung, dan itu termasuk kabel daya. Setelah Anda melakukan semua itu, tunggu beberapa detik, lalu pasang kembali semua kabel.

Terakhir, hidupkan printer dan periksa apakah semuanya berfungsi sebagaimana mestinya. Jika semuanya berjalan dengan baik, kode kesalahan 0x00000077 sekarang seharusnya sudah berlalu.

2] Jika pembaruan printer opsional tersedia, instal pembaruan tersebut

Pembaruan opsional tidak terlalu penting dalam beberapa situasi, tetapi bisa jadi dalam situasi ini. Oleh karena itu, Anda mungkin perlu mengunduhnya.

 

Buka aplikasi Pengaturan dengan menekan tombol Windows + I, dan aplikasi Pengaturan akan segera muncul.

Hal berikutnya yang ingin Anda lakukan di sini adalah menggulir ke bawah ke bawah melalui kiri panel dan pastikan untuk memilih Pembaruan Windows.

Anda sekarang ingin memilih Opsi Lanjutan > Pembaruan Opsional. Jika ada pembaruan yang tersedia, silakan pilih, dan dari sana, klik tombol Unduh dan Instal, dan hanya itu.

Yang harus Anda lakukan sekarang adalah me-restart komputer Windows Anda, lalu periksa apakah kode kesalahan 0x00000077 masih mengganggu .
3] Jalankan Printer Troubleshooter

Jalankan Printer Troubleshooter dan lihat apakah itu membantu.
4] Instal ulang perangkat lunak dan driver printer

Dalam beberapa kasus, kode kesalahan 0x00000077 terkait dengan masalah driver dengan printer Anda, jadi apa yang dapat kami lakukan? Nah, langkah terbaik di sini adalah menghapus instalan perangkat lunak dan driver dari tingkat akar, lalu menginstalnya kembali.
Buka Pengaturan Windows Pilih Aplikasi > Aplikasi dan fitur Temukan PrinterKlik pada titik 3 dan pilih Uninstall.
Selanjutnya, Anda harus menghapus printer.
Buka Pengaturan WindowsPilih Bluetooth dan perangkat > Printer dan pemindaiTemukan dan buka Printer AndaKlik tombol Hapus.
Mulai ulang komputer Anda.

Terakhir, navigasikan ke situs web printer resmi dan unduh driver & perangkat lunak printer yang benar untuk perangkat khusus Anda. Setelah terinstal, semua termasuk driver sekarang harus bekerja secara normal sebagaimana dimaksud.

Baca: Printer mengatakan Kehabisan Kertas tetapi memiliki Paper

Bagaimana cara memperbaiki operasi Tidak dapat diselesaikan?
Tekan tombol Windows + R untuk menjalankan kotak dialog Jalankan Ketik Regedit, lalu tekan Enter untuk meluncurkan Registry EditorBuka HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftWindows NTCurrentVersionWindowsKlik kanan pada folder Windows, lalu pilih PermissionsHighlight opsi Administrators, lalu pastikan untuk mencentang kotak Kontrol Penuh, dan pastikan untuk menekan OKSoroti nama pengguna dari sini, lalu centang kotak Kontrol Penuh, lalu klik OKAkhirnya, Anda harus menghapus nilai registri yang dikenal sebagai LegacyDefaultPrinterMode, dan UserSelectedDefault jika ada. Setel kembali printer default kami lalu periksa untuk melihat apakah semuanya berfungsi dengan baik.
Bagaimana caranya Saya membuat printer saya keluar dari mode kesalahan?

Dalam kebanyakan situasi, hanya dengan me-restart printer dan komputer Anda bisa menjadi satu-satunya solusi yang diperlukan untuk g et printer Anda keluar dari keadaan error. Yang harus Anda lakukan adalah mematikan printer dan komputer Anda sepenuhnya, lalu biarkan seperti itu selama beberapa menit, dan dari sana, mulai ulang lagi. Terakhir, periksa untuk melihat apakah printer masih mengalami error.

Apa itu printer?

A printer adalah perangkat elektronik yang menerima file teks dan gambar dari komputer yang terhubung dan mentransfer file tersebut ke media, khususnya kertas. Printer dapat dihubungkan ke komputer melalui kabel atau koneksi nirkabel.

Apa saja jenis printer?

Saat ini, ada dua jenis printer yang biasanya dikategorikan sebagai printer 2D dan 3D. Printer 2D mampu mencetak teks dan gambar ke kertas, sedangkan printer 3D dirancang untuk membuat objek fisik.