Perbaiki Kesalahan RADS di League of Legends di PC Windows

Postingan ini menampilkan solusi berbeda untuk memperbaiki Kesalahan RADS di League of Legends secara efektif. League of Legends adalah game Battle Royale multipemain daring yang populer. Namun, seperti BR lainnya, ini tidak bebas dari masalah. Diantara semuanya, yang menjadi perbincangan akhir-akhir ini adalah RADS Error. Pesan kesalahan mengatakan, Kesalahan

RADS Tidak dapat terhubung ke server HTTP. Harap periksa apakah koneksi internet Anda diaktifkan dan firewall Anda tidak memblokir akses.

Untungnya, masalah ini dapat diatasi dengan mudah. Coba saja solusi di bawah ini untuk mengatasi pesan kesalahan di sistem Anda.

Apa yang menyebabkan RADS Error di League of Legends?

Tidak ada alasan khusus di balik RADS Error di League of Legends. Tetapi sesuai dengan pesan kesalahan, masalah ini terutama terjadi karena koneksi internet yang lemah atau tidak stabil. Bersamaan dengan ini, di bawah ini adalah beberapa penyebab tambahan yang dapat memicu pesan kesalahan.
Jika pengaturan Windows Firewall memblokir klien game, kemungkinan besar Anda akan mengatasi masalah dalam pertanyaan.Jika Anda belum memberikan hak administratif untuk klien game, tidak mengherankan jika Anda menghadapi masalah. Cache DNS dapat menjadi alasan utama lain di balik masalah yang disebutkan.
Sekarang setelah Anda memiliki pengetahuan sebelumnya tentang berbagai alasan yang memicu pesan kesalahan, mari kita lihat cara menghilangkannya.

Perbaiki RADS Error pada League of Legends

Di bawah ini adalah daftar solusi efektif untuk menghilangkan LoL RADS Error pada Windows 11/10:
Periksa koneksi internetBerikan hak administratifDaftar putih dari Windows FirewallSiram cache DNSUpdate Network DriverEdit System.cfg FileCoba Hextech Repair Tool
Sekarang, mari kita periksa semua solusi ini secara detail.
1] Periksa koneksi internet
Salah satu alasan utama di balik masalah ini adalah inte yang lemah atau tidak stabil koneksi rnet. Jadi, sebelum mencoba salah satu solusi teknis di bawah ini, pastikan Anda terhubung ke koneksi internet aktif. Anda dapat mengunjungi situs web pemeriksaan koneksi mana pun untuk memeriksa koneksi internet Anda.

Jika kecepatannya relatif lebih rendah dari paket yang Anda pilih, hubungi ISP Anda dan minta mereka untuk menyelesaikan masalah tersebut. Atau, Anda bahkan dapat me-reboot router Anda jika masalahnya berasal dari pihak Anda dan bukan dari ISP.
2] Memberikan hak administratif
Seperti klien lainnya, Klien Riot memerlukan hak administratif untuk berjalan tanpa masalah. Jika ini bukan masalahnya, Anda akan menghadapi masalah yang berbeda, termasuk Kesalahan RADS. Jadi, berikan hak administratif dan periksa apakah itu menyelesaikan masalah. Begini caranya.
Buka menu Start dengan menekan tombol Windows.Ketik Riot Client dan klik tombol enter.Klik kanan pada hasilnya dan pilih opsi Run as administrator.
Periksa apakah masalah sudah diperbaiki atau belum. Jika tidak, coba solusi berikutnya.
3] Daftar Putih dari Windows Firewall
Jika Riot Client diblokir di bawah pengaturan Windows Firewall, kemungkinan besar Anda akan mengatasi masalah dalam pertanyaan. Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus memasukkan aplikasi ke daftar putih dari Windows Firewall.

Setelah Anda selesai dengan prosesnya, reboot sistem Anda dan luncurkan klien. Periksa apakah masalah berlanjut. Jika ya, coba solusi berikutnya pada daftar.

Lihat: Perbaiki Apex Legends not open on PC
4] Flush DNS cache

Salah satu solusi terbaik untuk dicoba jika Anda mengalami masalah dengan pesan kesalahan adalah dengan membersihkan cache DNS. Ternyata, masalahnya dapat disebabkan oleh cache lokal yang rusak. Anda dapat membersihkan cache DNS dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
Buka Command Prompt dalam mode administrator. Ketik ipconfig /flushdns dan tekan EnterAnda akan melihat – Konfigurasi IP Windows. Berhasil menghapus DNS Resolver Cache.
Sekarang, keluar dari jendela CMD dan reboot sistem Anda. Periksa apakah itu menyelesaikan masalah.
4] Ubah server DNS
Hal berikutnya yang harus dicoba adalah menyambungkan ke server DNS yang berbeda. Secara default, Windows secara otomatis menghubungkan sistem dengan server DNS ISP Anda. Tetapi dalam kebanyakan kasus, ini tidak ideal, terutama untuk bermain game multipemain daring. Saat ini, Google Public DNS adalah yang terbaik untuk bermain game BR online. Jadi, ubah server DNS dan periksa apakah masalahnya telah diperbaiki atau belum.
5] Perbarui Driver Jaringan Driver jaringan yang ketinggalan zaman adalah alasan utama lain di balik masalah ini. Jadi, unduh pembaruan driver jaringan terbaru dan periksa apakah itu menyelesaikan masalah. Jika tidak, coba solusi berikutnya.

Lihat: Kode kesalahan 92: Tidak dapat terhubung ke server di World of Warships Legends
6] Edit System.cfg File
Solusi efektif lain dalam situasi ini adalah mengedit file System.cfg. Begini caranya.

Buka File Explorer, dan arahkan ke lokasi berikut.
C:Riot Games/League of Legends/RADS system
Temukan dan klik kanan pada file system.cfg.

Dari konteksnya, pilih Buka dengan Notepad.

Hapus semuanya di dalam file dan rekatkan entri berikut.
DownloadPath = /releases/live DownloadURL = l3cdn.riotgames.com Region = EUW
Simpan perubahan dan keluar dari jendela. Periksa apakah masalah telah diperbaiki atau belum.

Baca: Apex Legends Error 0x00000017, Error reading pak file on PC
7] Coba Hextech Repair Tool
Anda dapat menjalankan Hextech Repair Tool sebagai solusi untuk masalah tersebut. Setelah mengunduh alat, jalankan dalam mode administrator. Ikuti petunjuk di layar untuk menghilangkan masalah yang disebutkan.

Bagaimana cara kode kesalahan League of Legends 003?

Sangat mudah untuk memecahkan masalah kode kesalahan 003 di League of Legends. Anda dapat mencoba solusi berikut untuk menyelesaikan masalah: Jalankan Alat Perbaikan Hextech, hapus konten dari folder Rilis, nonaktifkan sementara aplikasi keamanan, dan matikan server proxy. Anda bahkan dapat mengonfigurasi DNS publik Google sebagai solusi untuk masalah tersebut.

Apa yang menyebabkan lonjakan ping di League of Legends?

Lonjakan ping yang tiba-tiba di League of Legends sering kali disebabkan karena driver jaringan yang sudah usang. Bersamaan dengan ini, masalah juga dapat terjadi karena cache DNS, dan masalah server yang sedang berlangsung. Sangat mudah untuk memecahkan masalah ini.

Baca Selanjutnya: Perbaiki Penggunaan Disk & Memori Tinggi saat bermain Game di PC Windows.