Perbaiki kesalahan sinkronisasi OneNote 0xE0190193 (403: Dilarang)

Dalam artikel ini, kita akan melihat kemungkinan solusi untuk memperbaiki kesalahan sinkronisasi OneNote 0xE0190193 (403: Terlarang). Dalam komputasi, kesalahan 403 Terlarang terjadi karena masalah izin. Oleh karena itu, jika Anda menerima kesalahan sinkronisasi OneNote 0xE0190193 (403: Dilarang), maka Anda memiliki masalah izin dengan buku catatan tersebut. OneNote menampilkan kesalahan ini saat Anda mencoba mengakses buku catatan bersama yang tidak lagi tersedia untuk Anda. Ini biasanya terjadi ketika administrator server atau pemilik buku catatan telah mengubah izin Anda untuk mengakses buku catatan.

kesalahan sinkronisasi OneNote 0xE0190193 (403: Terlarang)

Beberapa pengguna mengatakan bahwa mereka menerima kesalahan sinkronisasi OneNote 0xE0190193 (403: Terlarang) meskipun menjadi pemilik notebook. Anda dapat mencoba solusi berikut untuk memperbaiki kesalahan ini di OneNote.
Keluar dari OneNote dan masuk lagiUbah lokasi penyimpanan buku catatan AndaHubungi administrator server atau pemilik buku catatan bersama Mari lihat solusi ini secara mendetail.
1] Keluar dari OneNote dan masuk di lagi
Jika meskipun pemilik buku catatan Anda, Anda tidak dapat mengaksesnya, keluar dari OneNote lalu masuk lagi. Langkah-langkah untuk logout dari OneNote adalah sebagai berikut:

Buka OneNote.Buka “File > Account.” Klik tombol Sign out. Setelah itu, Anda akan menerima pesan prompt bahwa keluar dari OneNote juga akan membuat Anda keluar dari aplikasi Office lainnya. Klik Ya. Setelah keluar dari OneNote, tutup, tunggu beberapa menit, dan luncurkan lagi. Sekarang, buka “File > Akun” dan masuk kembali dengan memasukkan kredensial Anda.
Sekarang, periksa apakah Anda dapat mengakses buku catatan Anda atau tidak. Jika tidak, coba solusi berikutnya.
2] Ubah lokasi penyimpanan notebook
Anda Seperti yang dijelaskan di atas dalam artikel, 403: Kesalahan terlarang di OneNote terjadi karena masalah izin, mengubah lokasi buku catatan yang mengalami kesalahan, dapat memperbaiki masalah. Langkah-langkah untuk mengubah lokasi penyimpanan buku catatan OneNote Anda tercantum di bawah ini:

Buka OneNote.Buka buku catatan yang memberi Anda kesalahan sinkronisasi 0xE0190193.Klik kanan pada buku catatan dan pilih Properti. Di jendela Properti Buku Catatan, klik tombol Ubah Opsi lokasi. Anda harus memasukkan nama pengguna dan kata sandi Anda. Setelah itu, pilih lokasi sinkronisasi untuk buku catatan itu.
Ini akan memperbaiki kesalahan sinkronisasi.
3] Hubungi administrator server dan pemilik notebook
Jika Anda mengalami kesalahan sinkronisasi OneNote 0xE0190193 di buku catatan bersama, mungkin saja pemilik buku catatan sengaja atau salah mengubah hak Anda untuk mengakses buku catatan tersebut, dan sekarang, Anda tidak lagi memenuhi syarat untuk mengakses buku catatan tersebut. Dalam kasus seperti itu, tidak ada yang bisa dilakukan kecuali menghubungi pemilik notebook. Hubungi pemilik buku catatan dan minta dia untuk memeriksa izin Anda untuk melihat atau mengedit buku catatan.

Baca: Template OneNote gratis terbaik untuk Siswa.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan sinkronisasi OneNote?

Jika koneksi internet Anda tidak berfungsi dengan baik, OneNote mengalami masalah dalam menyinkronkan buku catatan Anda dan menampilkan kesalahan sinkronisasi yang berbeda. Namun, ada juga skenario lain di mana OneNote menampilkan kesalahan sinkronisasi. Ada beberapa solusi yang berlaku untuk memperbaiki hampir semua masalah kesalahan sinkronisasi OneNote. Anda dapat mencoba perbaikan ini.
Keluar dari OneNote dan masuk kembali.Sinkronkan buku catatan OneNote secara paksa.Periksa Status Kesehatan OneDrive. Jika OneDrive menunjukkan pemadaman, Anda akan melihat kesalahan sinkronisasi pada buku catatan Anda yang disimpan di OneDrive.Buat buku catatan atau bagian baru dan pindahkan konten ke dalamnya.
Bagaimana cara menghilangkan kesalahan 403 Forbidden?

Jika Anda mendapatkan 403 Kesalahan terlarang di Microsoft Office 365, pertama buka mode pribadi browser web Anda (mode Penyamaran di Chrome, mode Pribadi di Firefox, dan mode InPrivate di Edge). Sekarang, periksa apakah Anda dapat masuk ke Microsoft Office 365 atau tidak. Jika ya, ada beberapa cache yang rusak di browser web Anda. Oleh karena itu, hapus cache browser web Anda.

Jika Anda tidak dapat masuk ke Microsoft Office 365, hubungi administrator Anda.

Semoga ini membantu.

Baca selanjutnya: Memperbaiki kesalahan sinkronisasi OneNote 0xE000002E.