Perbaiki kesalahan sinkronisasi OneNote 0xE4020045 (Klien Tidak Didukung)

Dalam posting ini, kita akan melihat cara memperbaiki kesalahan sinkronisasi OneNote 0xE4020045 (Klien Tidak Didukung). Karena ini adalah kesalahan sinkronisasi OneNote, Anda tidak akan bisa menyinkronkan buku catatan Anda jika kesalahan ini terjadi di sistem Anda. Kesalahan ini biasanya terjadi saat pengguna memindahkan buku catatan yang disimpan secara lokal ke OneDrive tanpa mengikuti prosedur yang benar untuk menyinkronkan buku catatan tersebut. Meskipun buku catatan muncul sebagai buku catatan berbasis cloud setelah dipindahkan ke OneDrive, OneNote tetap memperlakukannya sebagai buku catatan lokal. Karena alasan ini, OneNote menampilkan kesalahan sinkronisasi 0xE4020045.

Beberapa pengguna mengalami kesalahan 0xE4020045 pada buku catatan yang sudah disimpan di OneDrive. Jika Anda menghadapi masalah seperti itu dengan buku catatan Anda, ikuti solusi yang tercantum dalam artikel ini.

Perbaiki kesalahan sinkronisasi OneNote 0xE4020045 (Klien Tidak Didukung)

Saran berikut dapat membantu Anda menghilangkan kesalahan ini.
Tutup OneNote di perangkat lainSinkronkan buku catatan Anda secara paksa Buat yang baru bagian atau buku catatanSalin folder buku catatan Anda ke folder akar drivebsp utamaMari kita lihat semua perbaikan ini secara mendetail.
1] Tutup OneNote dari di perangkat
Beberapa pengguna telah menemukan bahwa kesalahan terjadi saat mereka membuka buku catatan yang sudah dibuka di perangkat lain. Dalam kasus seperti itu, Anda dapat memperbaiki masalah hanya dengan menutup buku catatan di semua perangkat Anda.
2] Sinkronkan paksa buku catatan Andas
Salah satu cara untuk memperbaiki masalah sinkronisasi pada buku catatan OneNote adalah dengan menyinkronkannya secara paksa. Langkah-langkah untuk memaksa menyinkronkan buku catatan OneNote tertulis di bawah ini:

Buka OneNote. Buka “File > Info > Lihat Status Sinkronisasi.” Klik tombol Sinkronkan Sekarang di sebelah buku catatan yang memberi Anda kesalahan sinkronisasi.
Ini akan memperbaiki masalah.
3] Buat bagian atau buku catatan baru
Cara efektif lain untuk memperbaiki kesalahan sinkronisasi di OneNote adalah dengan membuat bagian atau buku catatan baru dan menyalin semua konten ke dalamnya dari buku catatan yang terpengaruh. Jika Anda mengalami kesalahan sinkronisasi 0xE4020045 dengan bagian tertentu dari buku catatan Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memperbaiki masalah:

Klik kanan padanya dan pilih Pindahkan atau Salin. Di jendela Pindahkan atau Salin Bagian, pilih buku catatan yang sama.Klik Salinan. Ini akan membuat bagian baru dan menyalin konten dari bagian yang terpengaruh ke dalamnya secara otomatis. Setelah itu, OneNote akan mulai menyinkronkan bagian yang baru dibuat. Jika tidak ada kesalahan yang terjadi, Anda dapat menghapus bagian yang bermasalah dan mengganti nama yang baru.
Jika kesalahan sinkronisasi terjadi di seluruh buku catatan, buat buku catatan baru dan salin semua konten Anda ke dalamnya. Setelah OneNote berhasil menyinkronkan buku catatan baru, Anda dapat menghapus buku catatan lama.
4] Salin folder buku catatan Anda ke folder akar drivebsp utama Ikuti solusi ini jika Anda telah menambahkan buku catatan yang disimpan secara lokal ke OneDrive hanya dengan menggunakan metode salin dan tempel. Langkah-langkahnya tertulis di bawah ini:

Tutup OneNote jika sudah berjalan. Buka lokasi penyimpanan buku catatan. Secara default, buku catatan OneNote disimpan secara lokal di lokasi berikut:
C:UsersnamapenggunaDocumentsOneNote Notebooks

Cukup salin jalur di atas dan tempel ke bilah alamat File Explorer. Setelah itu, tekan Enter. Ganti nama pengguna di jalur di atas dengan nama profil Windows 11/10 Anda.

Folder Buku Catatan OneNote berisi folder dengan nama buku catatan Anda. Salin folder dengan nama notebook yang terpengaruh.

Sekarang, buka folder root drive utama Anda. Drive utama di Windows 11/10 adalah drive C. Untuk membuka folder root, luncurkan kotak perintah Run dan ketik %SystemRoot%. Klik Oke. Ini akan membuka folder root. Sekarang, rekatkan folder di sini yang telah Anda salin di langkah sebelumnya.

Buka folder yang disalin. Ini akan berisi file bernama Open Notebook.onetoc2. Klik dua kali pada file itu. Windows akan meminta Anda untuk memilih program untuk membuka file itu. Pilih OneNote. Ini akan membuka netbook Anda tanpa menampilkan kesalahan.

Baca: Memperbaiki OneNote Tidak berfungsi, Tidak terbuka, Masalah, Kesalahan, Masalah.

Bagaimana cara menyinkronkan OneNote secara otomatis?

Untuk menyinkronkan buku catatan Anda secara otomatis di OneNote, ikuti petunjuk tertulis di bawah ini.
Buka OneNote .Buka “File > Info > Lihat Status Sinkronisasi.” Sekarang, pilih opsi “Sinkronkan secara otomatis setiap kali ada perubahan”.Klik Tutup.
Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, OneNote akan mulai menyinkronkan buku catatan Anda secara otomatis.

Bagaimana cara menyegarkan OneNote saya ?

Tombol fungsi F9 digunakan untuk menyegarkan OneNote. Saat Anda menekan tombol F9, OneNote akan menyinkronkan semua buku catatan Anda. Di sisi lain, jika Anda hanya ingin menyegarkan buku catatan saat ini (buku catatan yang sedang Anda buka), tekan Shift + F9.

Semoga ini membantu.

Baca selanjutnya: Kesalahan sinkronisasi OneNote 0xE000005E.