Perbaiki Kesalahan Transaksi Tertunda di Steam

Banyak pengguna Steam yang tidak dapat menyelesaikan transaksi. Saat mencoba melakukan hal yang sama, pengguna menghadapi Kesalahan Transaksi Tertunda di Steam. Dalam posting ini, kita akan membicarakan masalah ini dan melihat bagaimana Anda dapat memperbaikinya.

Berikut ini adalah pesan kesalahan yang dilihat pengguna Steam.

Batalkan pembelian yang tertunda ini? Pembelian ini masih tertunda. Penyedia pembayaran Anda belum memberi tahu kami apakah mereka akan menagih Anda untuk transaksi ini. Ini akan membatalkan pembelian di Steam, jika Anda belum membatalkan pembelian ini dengan penyedia pembayaran Anda, lakukan sekarang untuk memastikan mereka tidak menagih Anda.

Mengapa dikatakan saya memiliki Transaksi Tertunda di Steam?

Steam mengatakan Transaksi Tertunda ketika Anda memulai transaksi baru tanpa benar-benar menyelesaikan atau menolak transaksi sebelumnya. Namun, itu bisa terjadi karena kesalahan juga. Jika Steam tidak dapat terhubung ke servernya atau ada masalah dengan koneksi Internet Anda, Anda mungkin melihat pesan Transaksi Tertunda. Tetapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena masalah ini dapat diselesaikan dengan mengikuti solusi yang disebutkan setelah ini.

Kesalahan Transaksi Tertunda di Steam

Jika Anda menghadapi Kesalahan Transaksi Tertunda di Steam, coba solusi berikut.
Periksa Status Server SteamBatalkan Transaksi dan coba lagi Matikan VPNPastikan Internet Anda tidak menjadi masalahGunakan situs web SteamCoba metode pembayaran lain
Mari kita bicarakan secara detail.
1] Periksa Status Server Steam
Sebelum membuka panduan pemecahan masalah, periksa Status Server Steam dan pastikan itu tidak down. Anda dapat pergi ke steamstat.us atau menggunakan salah satu detektor down gratis untuk mengetahui statusnya. Jika server sedang down, yang dapat Anda lakukan hanyalah menunggu masalah tersebut diselesaikan. Setelah masalah teratasi, Anda dapat melanjutkan melakukan transaksi.
2] Batalkan Transaksi dan coba lagi Pesan kesalahan ini muncul saat pengguna mencoba membeli sesuatu dan transaksi tidak selesai dan mereka memulai kembali transaksi tanpa membatalkan transaksi sebelumnya. Untuk memperbaiki masalah ini, Anda harus membatalkan transaksi terlebih dahulu dan kemudian memulai yang baru. Jika Anda melihat pesan kesalahan dan tombol yang bertuliskan Batalkan Pembelian, klik pesan tersebut dan pembelian akan dibatalkan. Jika Anda tidak melihat opsi seperti itu, ikuti petunjuk yang ditentukan untuk membatalkan pembelian Anda.
Buka Steam di komputer Anda.Klik nama pengguna dari sudut kiri atas jendela dan pilih Detail akun.Klik Lihat riwayat pembelian.Buka transaksi yang tertunda dan batalkan satu per satu.
Setelah Anda membatalkan semua transaksi yang tertunda, nyalakan ulang komputer Anda, buka kembali Steam, dan coba lagi melakukan pembelian. Mudah-mudahan, ini akan membantu Anda.
3] Matikan VPN
AndaJika Anda memiliki VPN yang dikonfigurasi, kemungkinan besar, komputer Anda akan kesulitan terhubung ke server yang diperlukan. Dan karena tidak terhubung ke server, Anda akan mendapatkan pesan kesalahan dan transaksi tidak akan selesai. Oleh karena itu, putuskan saja VPN Anda atau Server Proxy mana pun yang terhubung dengan Anda, mulai ulang Steam, dan coba lagi melakukan transaksi. Semoga masalah Anda teratasi.
4] Pastikan Internet Anda tidak bermasalah
Selanjutnya, mari kita periksa dan pastikan kecepatan Internet Anda tidak lambat. Karena jika lambat, Steam tidak akan bisa terhubung ke servernya dan melakukan transaksi. Jadi, gunakan Penguji Kecepatan Internet gratis untuk mengetahui bandwidth Anda. Jika hampir habis, mulai ulang perangkat jaringan Anda dan jika tidak berhasil, hubungi ISP Anda dan minta mereka untuk menyelesaikan masalah.
5] Gunakan Situs Web Steam
Jika Anda tidak dapat melakukan transaksi menggunakan aplikasi klien Steam, coba melakukan hal yang sama menggunakan store.steampowered.com, yang merupakan situs resmi Steam. Ini bukan solusi tetapi solusi yang berhasil untuk beberapa pengguna.
6] Coba metode pembayaran lain
Jika Anda masih tidak dapat melakukan pembayaran, coba gunakan metode pembayaran lain kali ini. Jadi, jika Anda PayPal, gunakan kartu debit/kredit Anda, dan sebaliknya. Apa pun yang Anda lakukan, tujuannya adalah mencoba sesuatu yang berbeda dan melihat apakah itu membantu.

Mudah-mudahan, Anda dapat memperbaiki masalah transaksi menggunakan solusi yang disebutkan dalam posting ini.

Baca: Ada masalah saat memproses permintaan Anda Kesalahan Steam 

Berapa lama transaksi yang tertunda ambil Steam?

Tidak ada aturan keras dan cepat tentang kapan transaksi yang tertunda diselesaikan di Steam, biasanya transaksi harus diselesaikan dalam beberapa menit, tetapi untuk transaksi yang tertunda, semuanya berbeda. Biasanya, mereka membutuhkan waktu sekitar 3-5 hari untuk menyelesaikan transaksi. Namun, ada beberapa kasus di mana pengguna telah melaporkan bahwa Steam membutuhkan 10 hari untuk menyelesaikan transaksi. Jika Anda menghadapi kesalahan Transaksi Tertunda, Anda dapat memeriksa solusi yang disebutkan dalam posting ini untuk menyelesaikan masalah.

Baca Juga: Memperbaiki kesalahan Steam Menginisialisasi atau Memperbarui Transaksi.