Perbaiki Kesalahan Update Tool Avast 1316, 1638, 1603

Jika Anda menginstal perangkat lunak keamanan Avast di komputer Windows 11 atau Windows 10, saat Anda membuka Peraga Peristiwa atau Monitor Keandalan di perangkat, Anda mungkin melihat Avast Update Helper Errors 1316, 1638, atau 1603 terdaftar. Meskipun tidak ada efek samping yang diketahui pada PC, pengguna yang terpengaruh yang khawatir dengan masalah saat ini mungkin membiarkan sistem mereka terkena kompromi keamanan dapat mencoba saran yang disajikan dalam posting ini untuk mengurangi kesalahan.

Avast Update Helper Errors 1316, 1638, 1603

Jika Pembaruan Avast Kesalahan Helper 1316, 1638, atau 1603 telah terjadi pada PC Windows 11/10 Anda, Anda dapat mencoba solusi yang kami rekomendasikan dalam urutan yang disajikan di bawah ini dan lihat apakah itu membantu menyelesaikan masalah pada sistem Anda.
Perbarui Avast ke versi terbaru/buildRepair AvastDisable atau Uninstall Avast Secure BrowserTroubleshoot in Clean Boot state
Mari kita lihat deskripsi proses yang terlibat mengenai masing-masing solusi yang terdaftar.
1] Perbarui Avast ke versi terbaru/build

Setelah penyelidikan, terungkap bahwa sebagian besar pengguna yang terpengaruh menjalankan versi usang dari Avast antivrus pada sistem mereka. Jadi, jika skenario ini berlaku untuk Anda, Anda dapat memaksa memperbarui Avast dan melihat apakah Avast Update Helper Errors 1316, 1638, atau 1603 masih muncul di sistem Anda.

Untuk memperbarui Avast ke versi/build terbaru, lakukan hal berikut:
Launch aplikasi Avast.Pada antarmuka aplikasi, klik Menu Tindakan dari sudut kanan atas. Selanjutnya, pilih Pengaturan dari sisi kiri. Arahkan ke tab Umum.Klik Perbarui. Selanjutnya, klik Periksa Pembaruan di dalam sub Pembaruan tab.
Avast sekarang akan mengunduh dan menginstal versi terbaru secara otomatis. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
Restart Avast pada prompt.
Atau, Anda cukup menghapus Avast dan kemudian mengunduh penginstal web atau penginstal offline dan menginstal ulang versi terbaru Avast di sistem Anda.
2] Perbaiki Avast
Kesalahan yang disorot ini dapat terjadi karena penginstalan aplikasi Avast yang rusak sebagian, dan kesalahan dapat dipicu setelah gangguan mesin yang tidak terduga atau setelah pembaruan aplikasi yang gagal pada perangkat Windows 11/10 Anda. Dalam hal ini, untuk menghilangkan kesalahan, Anda dapat memperbaiki Avast menggunakan fungsi bawaan aplikasi.

Untuk memperbaiki Avast, lakukan hal berikut:
Luncurkan aplikasi Avast.Klik Menu Tindakan di sudut kanan atas.Pilih Pengaturan.Navigasi ke Tab Umum.Klik Pemecahan Masalah dari daftar item submenu.Pada panel kanan, gulir ke bawah ke bagian Masih mengalami masalah.Klik tombol PERBAIKI APLIKASI.Klik Ya pada permintaan konfirmasi dan tunggu pemindaian awal untuk selesai. Terakhir, klik Selesaikan semua di layar berikutnya untuk memperbaiki semua masalah potensial yang teridentifikasi terkait dengan Avast. Mulai ulang komputer setelah selesai.
Atau, Anda dapat memperbaiki Avast melalui aplikasi Pengaturan atau melalui applet Program dan Fitur di Panel Kontrol seperti Anda akan menginstal program lain di perangkat Anda – klik Avast Free Antivirus atau Avast Premium Security, dan pilih Uninstall, Jika diminta klik Yes pada dialog UAC lalu klik Repair pada wizard Avast Setup aplikasi itu telinga. Setelah selesai klik Restart komputer jika diminta untuk segera mem-boot ulang PC Anda dan menyelesaikan perbaikan. Jika tidak, jika tidak perlu memulai ulang, klik Selesai.

Jika kesalahan dalam fokus masih muncul, coba solusi berikutnya.
3] Nonaktifkan atau Hapus Instalasi Avast Secure Browser
Jika Anda menjalankan Avast Secure Browser bersama program antivirus pihak ketiga lainnya atau Microsoft Defender perangkat lunak keamanan asli untuk Windows 11/10, Anda mungkin mendapatkan kesalahan ini di sistem Anda. Jika ini masalahnya, untuk menyelesaikan masalah, Anda cukup menonaktifkan atau menghapus instalan Avast Secure Browser dan melihat apakah itu membantu.

Jika Anda memerlukan alternatif yang baik untuk ASB yang tidak bertentangan dengan Windows Defender, Anda dapat mencoba browser Brave di dari browser privasi terbaik.
4] Pemecahan Masalah di Boot Bersih state

Pada dasarnya, Boot Bersih akan memulai Windows dengan menggunakan set minimal driver dan program startup. Ini membantu menghilangkan konflik perangkat lunak yang terjadi saat Anda menginstal program atau pembaruan atau saat Anda menjalankan program di Windows 11/10PC.

Sehubungan dengan konflik perangkat lunak, penyelidikan juga mengungkapkan kesalahan ini dapat muncul di sistem Anda jika NVIDIA ShadowPlay a komponen aplikasi GeForce Experience berjalan di latar belakang atau aplikasi pihak ketiga lainnya. Dalam hal ini, Anda dapat memecahkan masalah dalam status Boot Bersih atau cukup menghapus instalan ShadowPlay atau program pihak ketiga lain yang diidentifikasi bertentangan melalui aplikasi Pengaturan atau Panel Kontrol.

Semoga ini membantu!

Apakah Avast Premier menyertakan Pembaruan Driver?

Ya. Avast Driver Updater dapat diinstal sebagai aplikasi mandiri, tanpa Avast Free Antivirus atau Avast Premium Security diinstal. Untuk menghentikan Avast Driver Updater, buka id.avast.com/sign-in. Klik ubin Langganan. Klik Berhenti Berlangganan di bawah langganan yang ingin Anda batalkan. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan pembatalan.

Apakah Windows Defender lebih baik daripada Avast?

Dalam pengujian independen satu sama lain, kedua perangkat lunak menyediakan keamanan anti-malware yang sangat baik, namun, Defender lebih terintegrasi. Avast memiliki lebih banyak fitur dalam rangkaian keamanannya dibandingkan dengan Windows Defender.