Perbaiki Kode Kesalahan 0x80242020 di Microsoft Store atau Aplikasi Xbox

Apakah Anda menerima kode kesalahan 0x80242020 saat mengunduh aplikasi dari Microsoft Store atau mengunduh game dari Aplikasi Xbox? Ini adalah masalah yang mengganggu, tetapi beberapa saran ini dapat membantu Anda menyelesaikan masalah dengan sukses.

Mengapa Kode Kesalahan 0x80242020 ini terjadi?

Hal ini dapat terjadi karena berbagai alasan, termasuk korupsi pada tingkat aplikasi dan masalah cache. Jika masalah tidak teratasi dengan restart PC, maka Anda mungkin perlu memperbarui, menghapus cache, dan bahkan menginstal ulang aplikasi. Salah satu alasan yang paling banyak dilaporkan adalah konflik di lokasi penyimpanan antara PC dan Aplikasi Xbox. Mari kita perbaiki.

Error Code 0x80242020 di Microsoft Store atau Xbox App

Ikuti saran ini untuk memperbaiki kode kesalahan 0x80242020. Sebagian besar dari ini memerlukan izin admin untuk menjalankan saran ini.
Set Storage LocationPerbarui Microsoft StoreBersihkan Microsoft Store dan Xbox App CacheInstal Ulang Aplikasi Xbox & Microsoft Store
Catatan: Ini bukan masalah terkait dengan ruang penyimpanan yang tidak mencukupi. Namun, pastikan Anda memiliki cukup ruang untuk game dan aplikasi di PC.
1] Tetapkan Lokasi Penyimpanan
Meskipun seharusnya tidak menjadi penyebab masalah ini, kami menyarankannya karena berhasil untuk beberapa orang dan mungkin juga cocok untuk Anda.

Anda perlu memastikan lokasi penyimpanan aplikasi Xbox PC default sama dengan lokasi penyimpanan Aplikasi biasa. Ini berarti Xbox dan PC harus menunjuk ke lokasi yang sama untuk aplikasi dan game.

Di Windows:

Buka Pengaturan menggunakan Win + IBuka Sistem > Penyimpanan > Pengaturan Penyimpanan Lanjut > Tempat penyimpanan konten baru Setel lokasi untuk Aplikasi Baru dan keluar dari Aplikasi Xbox:

Buka Aplikasi XboxKlik ikon profil lalu klik Pengaturan.Buka Umum dan atur jalur yang sama dengan pengaturan di bawah Opsi pemasangan game.Mulai ulang aplikasi Xbox dan coba instal aplikasi.2] Perbarui Microsoft Store

Jika Anda mengalami masalah dengan Microsoft Store, coba buka dari menu aplikasi dan periksa pembaruan. Terkadang memperbarui aplikasi dapat memperbaiki masalah yang diketahui. Setelah toko mengunduh pembaruan, itu akan diluncurkan kembali setelah menginstal pembaruan baru.
3] Hapus Microsoft Store dan Xbox App Cache
Jika cache Microsoft Store Anda rusak, ini dapat memengaruhi koneksi toko Anda ke server. hapus cache secara manual menggunakan WSReset.exe atau gunakan opsi Reset di Settings.

Buka kotak Run, ketik wsreset.exe, dan tekan Enter.

Saat menggunakan opsi Reset, buka Apps > Microsoft Store dan klik menu tiga titik . Kemudian gulir untuk menemukan opsi Atur Ulang dan jalankan.

Anda juga dapat memilih untuk memperbaiki sebelum mencoba tombol Atur Ulang. Jika ada kerusakan terkait dengan file yang terkait dengan Microsoft Store, itu akan memperbaikinya.

Untuk menghapus cache Aplikasi Xbox:
Gunakan opsi Perbaiki dan Atur Ulang terlebih dahulu Kemudian keluar dari akun Microsoft. Mulai ulang PC Anda, lalu masuk lagi menggunakan yang sama account.
Jika ini tidak berhasil, selalu ada opsi untuk menghapus instalan aplikasi ini seluruhnya dan kemudian menginstalnya lagi.
3] Instal ulang Microsoft Store & Xbox App
Jika aplikasi Anda kedaluwarsa, ini dapat mengakibatkan penginstalan yang rusak. Untuk memperbaikinya, Anda dapat menggunakan Powershell untuk menginstal ulang Microsoft Store. Pertama-tama kami akan menghapus instalan aplikasi dan menginstalnya kembali.

Anda dapat menjalankan perintah di bawah ini di Terminal Windows dengan izin admin untuk menghapus instalan Microsoft Store dan Xbox App.
Get-AppxPackage Microsoft.XboxApp | Hapus-AppxPackage Dapatkan-AppxPackage *WindowsStore* | Hapus-AppxPackage
Tutup PowerShell atau Terminal Windows dan mulai ulang PC Anda.

Setelah itu, jalankan perintah di bawah ini pada Terminal Windows. Perintah yang disebutkan di bawah ini akan menginstal ulang Microsoft Store.
Get-AppXPackage *WindowsStore* -AllUsers | Foreach {Add-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register “$($_.InstallLocation)AppXManifest.xml”}
Setelah selesai, Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi Xbox dari Microsoft Store. Anda harus masuk ke kedua aplikasi menggunakan akun Microsoft.

Saran ini harus menyelesaikan Kode Kesalahan 0x80242020 di Microsoft Store atau aplikasi Xbox.

Apakah mungkin mengubah lokasi aplikasi Windows setelah penginstalan?

Mengubah lokasi aplikasi yang diinstal saja mungkin dengan aplikasi Microsoft Store. Jadi ya, itu mungkin, tetapi harus diizinkan oleh pengembang aplikasi. Beberapa aplikasi dibatasi karena kinerjanya hanya dapat diperoleh saat diinstal pada drive utama.

Apa yang dimaksud dengan kode kesalahan 0x80070422 di toko Microsoft?

Error 0x80070422 dapat terjadi saat mencoba menginstal game Xbox Game Pass di PC Anda. Ini bisa menjadi indikasi bahwa Microsoft Store tidak berfungsi pada PC Anda karena Pembaruan Windows dinonaktifkan pada mesin Anda. Jalankan Pemecah Masalah Pembaruan Windows terlebih dahulu dan lihat.