Perbaiki Kode Kesalahan 0x87DD0003 di Xbox dan PC

Apakah Anda mendapatkan kode kesalahan 0x87DD0003 di konsol Xbox atau PC Anda? Berikut adalah panduan lengkap yang akan membantu Anda memperbaiki kesalahan. Banyak pengguna mengeluh mendapatkan kode kesalahan 0x87DD0003 saat mencoba menyambung ke Xbox Live atau masuk di Xbox One. Kesalahan terjadi bahkan ketika Anda mencoba masuk dengan kredensial masuk yang benar. Ini dilaporkan terjadi pada konsol Xbox dan PC Windows.

Kesalahan dapat dipicu karena masalah pemadaman layanan Xbox Live. Mungkin ada beberapa alasan lain untuk kesalahan juga. Ini dapat disebabkan karena data rusak yang terkait dengan aplikasi Xbox. Atau, jika zona waktu tidak diatur dengan benar di PC Anda. Alasan lain untuk hal yang sama dapat berupa aplikasi Xbox yang kedaluwarsa, paket layanan game yang rusak, atau masalah DNS.

Bagaimanapun, panduan ini akan membantu Anda memperbaiki kesalahan pada konsol dan PC Anda. Jadi, tanpa banyak basa-basi, lihat perbaikan di bawah ini!

Perbaiki Kode Kesalahan 0x87DD0003 di Xbox dan PC

Berikut adalah perbaikan yang dapat Anda coba untuk mengatasi kesalahan 0x87DD0003 di Xbox dan Windows PC:
Periksa status server Xbox. Lakukan siklus daya aktif konsol Xbox Anda.Nonaktifkan antivirus Anda.Setel zona waktu yang benar di PC Anda.Perbaiki atau Setel ulang aplikasi Xbox.Perbarui aplikasi Xbox di PC.Ganti DNS Xbox ke manual di konsol.Instal ulang Layanan Permainan.Instal Xbox Identity Provider.1] Periksa status server Xbox

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika menemukan kesalahan ini adalah memeriksa status server Xbox. Anda perlu memastikan bahwa server Xbox Anda tersedia dan berjalan. Jika Anda mengetahui bahwa layanan tertentu sedang tidak aktif saat ini, Anda harus menunggu hingga layanan tersebut aktif dan berjalan. Berikut adalah langkah-langkah untuk memeriksa status server Xbox:
Pertama, buka situs web support.xbox.com dan periksa status server Xbox. Sekarang, pastikan bahwa server Xbox aktif dan berjalan. aktif dan berjalan dan tampilkan status hijau dan Anda masih mendapatkan kesalahan, coba perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikannya.

Baca: Perbaiki kesalahan Xbox 0x87de2713 saat membuka game.
2] Lakukan siklus daya di konsol Xbox Anda Jika Anda menerima kode kesalahan 0x87DD0003 di konsol Xbox Anda, coba mulai ulang konsol atau lakukan siklus daya. Dalam banyak kasus, kesalahan ini disebabkan karena beberapa kesalahan sementara di konsol Anda. Jadi, memulai ulang perangkat membantu memperbaiki kesalahan. Ini terbukti efektif dalam banyak kasus.

Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memulai ulang konsol Xbox Anda:
Ketuk tombol Xbox dan tahan sampai Anda melihat pusat Daya.Klik pada Konsol Mulai Ulang > Mulai ulang opsi dan biarkan konsol restart.
Lihat apakah kesalahan sudah diperbaiki atau belum. Jika tidak, lakukan siklus daya di konsol Anda menggunakan langkah di bawah ini:
Tekan dan tahan tombol Xbox selama sekitar 10 detik untuk mematikannya.Lepaskan kabel daya konsol Anda dari stopkontak.Tunggu setidaknya 30-60 detik .Plugin konsol Xbox Anda dan aktifkan secara normal.Periksa apakah kesalahan belum hilang.
Jika metode ini tidak terbukti efektif untuk Anda, lanjutkan dan coba perbaikan potensial berikutnya untuk menghilangkan kesalahan.

Read: Error 0x80073D26 atau 0x8007139F gaming service error.
3] Nonaktifkan sementara antivirus
Anda Kesalahan 0x87DD0003 dapat dipicu jika antivirus yang terlalu protektif mengganggu komunikasi Anda dengan server Xbox. Jika skenario ini berlaku, Anda dapat mencoba menonaktifkan antivirus untuk memperbaiki kesalahan.
4] Atur zona waktu yang benar pada PC

AndaUntuk memperbaiki kesalahan, pastikan Anda telah mengatur zona waktu yang benar pada PC Anda. Kesalahan dapat difasilitasi dengan sangat baik karena zona waktu yang tidak sinkron. Xbox Live kemungkinan besar tidak akan berfungsi dengan baik dengan zona waktu yang salah. Jadi, atur zona waktu yang benar pada PC Windows Anda untuk memperbaiki kesalahan. Berikut adalah cara melakukannya:
Pertama, tekan Win + I untuk meluncurkan aplikasi Pengaturan. Sekarang, buka bagian Waktu & bahasa > Tanggal & waktu. Selanjutnya, aktifkan sakelar yang terkait dengan Setel waktu secara otomatis dan Setel zona waktu secara otomatis. Setelah itu, luncurkan kembali aplikasi Xbox Live dan periksa apakah kesalahan sekarang telah diperbaiki atau belum. Jika zona waktu diatur dengan benar dan Anda masih mendapatkan kesalahan, pasti ada beberapa alasan lain untuk kesalahan tersebut. Jadi, lanjutkan ke perbaikan potensial berikutnya.

Baca: Perbaiki kesalahan Xbox Live 121010 saat memainkan Microsoft Solitaire Collection.
5] Perbaiki atau Setel Ulang aplikasi XboxJika aplikasi Xbox Anda berisi beberapa pengaturan atau data yang rusak, Anda mungkin mengalami kesalahan. Karenanya, Anda dapat mencoba menyiapkan atau mengatur ulang aplikasi Xbox untuk memperbaiki kesalahan. Anda dapat mencoba menyiapkan aplikasi terlebih dahulu. Jika itu berhasil, baik dan bagus. Jika tidak, Anda dapat mencoba mengatur ulang aplikasi Xbox.

Untuk memperbaiki aplikasi Xbox, coba langkah-langkah di bawah ini:
Pertama, luncurkan aplikasi Pengaturan dengan menekan tombol pintas Windows + I. Sekarang, navigasikan ke tab Aplikasi dan pilih Aplikasi & opsi fitur. Selanjutnya, cari aplikasi Xbox di daftar aplikasi yang diinstal. Kemudian, tekan tombol menu tiga titik yang terkait dengan aplikasi dan kemudian pilih Opsi lanjutan. Setelah itu, gulir ke bawah ke opsi Perbaikan yang ada di bawah bagian Reset dan klik untuk memperbaiki aplikasi Xbox. Setelah selesai, buka kembali aplikasi dan periksa apakah kesalahan teratasi atau tidak.6] Perbarui aplikasi Xbox di PC
Jika Anda menggunakan versi lama aplikasi Xbox, kemungkinan besar Anda akan kehabisan kesalahan seperti ini. Oleh karena itu, selalu disarankan untuk menggunakan Xbox versi terbaru atau aplikasi lainnya. Anda dapat memperbarui aplikasi Xbox dari Microsoft Store dan kemudian memeriksa apakah kesalahan telah diperbaiki atau tidak.

Lihat:Kesalahan 0x87e00013 saat memperbarui atau meluncurkan game Xbox.
7] Alihkan DNS Xbox ke manual di konsol
Pengguna konsol Xbox dapat mencoba mengatur Server DNS secara manual untuk memperbaiki kesalahan. Jika Anda menghadapi kesalahan 0x87DD0003 karena inkonsistensi dengan server DNS default Anda, metode ini akan membantu Anda mengatasi kesalahan. Berikut adalah bagaimana Anda dapat mengubah server DNS di konsol Xbox Anda:
Pertama, tekan tombol Xbox pada pengontrol Anda untuk membuka menu panduan. Sekarang, klik ikon roda gigi dan kemudian pilih opsi Pengaturan. Selanjutnya, buka Jaringan bagian dan pilih opsi Pengaturan jaringan. Setelah itu, pindah ke bagian Pengaturan lanjutan> Pengaturan DNS. Kemudian, klik opsi Manual untuk mengatur server DNS secara manual. Sekarang, masukkan alamat berikut di bidang masing-masing: DNS IPv4 Primer : 1.1.1.1 DNS IPv4 Sekunder: 1.0.0.1Selanjutnya, kirimkan perubahan dan keluar dari jendela Pengaturan.
Lihat apakah kesalahan sekarang telah diperbaiki atau belum.
8] Instal ulang Layanan Permainan
Jika solusi di atas tidak berhasil, Anda dapat coba instal ulang Layanan Gaming. Kesalahan dapat dipicu karena korupsi mendasar yang terkait dengan Layanan Permainan. karenanya, menginstal ulang paket akan membantu Anda mengatasi kesalahan. Untuk menghapus dan menginstal ulang Layanan Permainan Microsoft, gunakan langkah-langkah di bawah ini:
Pertama, tekan tombol pintas Win + X dan pilih Terminal Windows (Admin) dari menu yang muncul. Sekarang, ketik perintah di bawah ini untuk menghapus seluruh infrastruktur Layanan Permainan Microsoft dan tekan Enter: get-appxpackage Microsoft.GamingServices | remove-AppxPackage -allusersSelanjutnya, ketika penghapusan instalasi selesai, Anda dapat menginstal ulang paket dengan memasukkan perintah di bawah ini: start ms-windows-store://pdp/?productid=9MWPM2CQNLHNOSetelah paket layanan game diinstal ulang, restart PC Anda dan periksa jika kesalahan sudah diperbaiki atau tidak.
Jika kesalahan masih berlanjut, jangan khawatir. Kami memiliki satu perbaikan lagi untuk mengatasi kesalahan; jadi coba perbaikan potensial berikutnya untuk menghilangkan kode kesalahan 0x87DD0003.
9] Instal Penyedia Identitas Xbox
Anda mungkin mengalami kesalahan jika tidak ada aplikasi Penyedia Identitas Xbox yang diinstal pada PC Anda. Ini pada dasarnya adalah aplikasi yang memungkinkan game PC terhubung dengan Xbox Live. Jika aplikasi hilang dari sistem Anda, instal dan lihat apakah kesalahan telah diperbaiki atau tidak. Cukup cari Penyedia Identitas Xbox di Microsoft Store. Kemudian, klik tombol Dapatkan untuk menginstal aplikasi di PC Anda.

Bagaimana cara memperbaiki 0x87DD0003 di PC?

Anda dapat memperbaiki kode kesalahan 0x87DD0003 di PC dengan memastikan bahwa server Xbox aktif dan berjalan. Selain itu, coba nonaktifkan antivirus Anda, atur zona waktu yang benar, perbaiki atau setel ulang aplikasi XBobx, perbarui aplikasi, dll. Kami telah membahas lebih banyak perbaikan untuk kesalahan yang dapat Anda temukan di bawah di posting.

Mengapa Xbox Live tidak berfungsi di PC?

Jika Xbox Live tidak berfungsi di PC Anda, mungkin ada beberapa masalah server yang sedang berlangsung. Jadi, pastikan layanan Xbox Live aktif dan berjalan. Masalahnya mungkin juga disebabkan karena masalah konektivitas internet pada sistem Anda.

Semoga panduan ini membantu!

Sekarang baca:
Perbaiki Kode Kesalahan Xbox 0x8b0500B6.Perbaiki Kode Kesalahan Xbox 0x80070070 di Xbox atau PC.