Perbaiki Kode Kesalahan 300016 di Diablo 3

Beberapa pemain Diablo 3 mengeluh tentang mendapatkan kesalahan 300016 mereka mencoba masuk ke permainan. Jika Anda menghadapi masalah ini, maka posting ini akan membantu Anda memperbaiki kesalahan – Ada masalah masuk ke Diablo III. (Kode 300016).

Anda mungkin juga mendapatkan pesan kesalahan berikut:

Ada kesalahan. (Kode 300016)

Apa yang menyebabkan kode kesalahan 300016 pada Diablo 3? terus dapatkan kode kesalahan ini. Masalah konektivitas internet seperti internet yang tidak stabil, cache DNS lama atau rusak, dll. dapat menjadi alasan lain untuk kesalahan yang sama. Mungkin disebabkan jika Anda tidak memiliki game atau ekspansi. Jika kata sandi Anda di atas 16 karakter, Anda mungkin mendapatkan kesalahan ini. VPN, Firewall, atau server proxy Anda mungkin menyebabkan kesalahan.
Dalam skenario apa pun di atas, Anda dapat memperbaiki kesalahan menggunakan perbaikan di bawah ini.

Perbaiki Kode Kesalahan 300016 di Diablo 3

Berikut adalah solusi yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki kode kesalahan 300016 di Diablo 3:
Pastikan server Blizzard tidak down.Periksa apakah driver perangkat Anda mutakhir.Instal pembaruan Windows yang tertunda.Beli game atau Ekspansi dari Blizzard Shop.Perbarui kata sandi Akun Blizzard Anda.Daya siklus router Anda.Lepaskan & perbarui IP Anda dan bersihkan cache DNS Anda.Coba VPN atau nonaktifkan VPN Anda.Hentikan aplikasi latar belakang.1] Pastikan server Blizzard tidak down
Kesalahan login ini dapat disebabkan karena masalah server. Mungkin ada pemadaman server di akhir Blizzard, itulah sebabnya Anda terus mendapatkan kode kesalahan 300016 di Diablo 3. Atau, server mungkin sedang dalam pemeliharaan, dan dengan demikian, Anda menemukan kesalahan di tangan.

Di masa lalu, Battle.net dan game Blizzards telah mengembalikan kesalahan tersebut karena serangan DDoS (Distributed Denial of Service). Karenanya, hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah memeriksa status server Blizzard dan memastikan server tidak down. Jika server saat ini tidak tersedia, Anda harus menunggu beberapa saat hingga kesalahan 300016 pada Diablo 3 diperbaiki dari sisi server. Ada berbagai cara untuk memeriksa status server Blizzard. Anda dapat menggunakan situs web gratis yang memungkinkan Anda mengetahui status server layanan online saat ini. Cukup buka situs web seperti IsItDownRightNow.com atau IsTheServiceDown.com di browser web, masukkan Blizzard di kotak pencarian dan status server saat ini akan ditampilkan. Selain itu, Anda juga dapat memeriksa pembaruan server di halaman resmi Blizzard di Twitter dan jejaring sosial lainnya.

Jika tidak ada masalah server di akhir Blizzard, mungkin ada penyebab lain yang mendasari kesalahan tersebut. Oleh karena itu, Anda dapat beralih ke perbaikan potensial berikutnya untuk mengatasinya.

Lihat: Diablo Immortal terus mogok dan tidak diluncurkan atau berfungsi pada PC.
2] Periksa apakah driver perangkat Anda mutakhir terutama driver perangkat yang sudah usang driver grafis dapat memicu berbagai kesalahan dan masalah di Diablo 3. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa Anda menggunakan driver perangkat versi terbaru atau tidak. Jika tidak, Anda harus memperbarui driver perangkat Anda dan kemudian memeriksa apakah kesalahan sudah diperbaiki atau belum. Cara termudah untuk memperbarui driver Anda adalah dengan menggunakan aplikasi Pengaturan. Begini caranya:
Pertama, buka aplikasi Setelan Anda menggunakan Win+I dan pindah ke tab Pembaruan Windows. Setelah itu, tekan opsi Lanjutan > opsi Pembaruan Opsional; Anda akan melihat semua pembaruan yang tersedia untuk driver perangkat Anda. Anda sekarang dapat mengunduh dan menginstal pembaruan driver yang tersedia dan kemudian mem-boot ulang PC Anda. Terakhir, luncurkan Diablo 3 dan periksa apakah Anda dapat masuk tanpa kode kesalahan 300016 atau tidak.
Anda juga dapat mengunjungi situs web resmi produsen perangkat dan mengunduh versi terbaru dari driver perangkat Anda. Atau, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Pengelola Perangkat yang memungkinkan Anda mengelola semua driver perangkat Anda. Jika Anda lebih suka menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan tugas, ada beberapa perangkat lunak gratis yang memungkinkan Anda memperbarui driver perangkat Anda secara otomatis.

Jika kesalahan terus muncul, lanjutkan ke perbaikan potensial berikutnya.
3] Instal pembaruan Windows yang tertunda
Along dengan driver perangkat, disarankan juga untuk selalu memperbarui sistem Anda untuk menghindari kesalahan tersebut. Windows yang kedaluwarsa dapat menyebabkan kompatibilitas dan masalah lain yang mungkin memicu kesalahan. Karenanya, Anda perlu memastikan bahwa Anda telah menginstal semua pembaruan Windows terbaru. Anda dapat membuka Pengaturan, masuk ke Pembaruan Windows, dan tekan tombol Periksa pembaruan untuk memperbarui Windows 11/10.

Jika driver dan Windows Anda mutakhir tetapi Anda masih mendapatkan kesalahan yang sama, gunakan potensi perbaikan berikutnya.

Baca :Diablo 3 terus macet atau macet di PC Windows.
4] Beli game atau Ekspansi dari Blizzard Shop
Anda mungkin mendapatkan kesalahan ini karena Anda tidak memiliki konten yang ingin Anda akses. Ini terutama terjadi dengan Edisi Pemula Diablo 3. Anda akan diminta untuk membeli game di akhir Edisi Pemula. Oleh karena itu, jika skenario berlaku, beli game atau Ekspansi dari Blizzard Store untuk memperbaiki kesalahan.

Untuk melakukannya, buka halaman toko Blizzard resmi di browser web Anda dan masuk dengan akun yang sama dengan yang Anda gunakan untuk bermain game . Sekarang, tekan tab Game, pilih Diablo III, lalu pilih konten yang ingin Anda beli. Setelah pembelian Anda selesai, periksa apakah kode kesalahan 300016 pada Diablo 3 sudah diperbaiki atau belum.

Jika Anda sudah memiliki game tersebut, Anda dapat melanjutkan dengan perbaikan berikutnya untuk mengatasi kesalahan tersebut. mungkin dipicu karena fakta bahwa klien Blizzard tidak mendukung kata sandi lebih dari 16 karakter. Anda dapat membuat kata sandi yang lebih besar dari 16 karakter di halaman Akun Blizzard. Namun, saat masuk ke Diablo 3, Anda mungkin mengalami kode kesalahan ini. Karenanya, jika skenario berlaku, Anda dapat mengubah kata sandi akun Blizzard Anda dan memeriksa apakah kesalahan telah diperbaiki atau tidak.

Anda dapat memperbarui kata sandi Akun Blizzard Anda menggunakan langkah-langkah di bawah ini: browser web favorit lalu klik opsi Akun Saya > Masuk untuk masuk ke akun Anda. Akun harus sama dengan yang Anda gunakan untuk Diablo 3. Sekarang, Anda dapat mengklik tombol menu profil dan memilih opsi Pengaturan Akun. Setelah itu, dari bagian sisi kanan, pindah ke tab Keamanan lalu tekan tombol Tombol perbarui dari panel kiri. Selanjutnya, masukkan kata sandi lama dan kata sandi baru. Pastikan Anda memasukkan kata sandi baru yang tidak lebih dari 16 karakter. Setelah selesai, Anda dapat mencoba masuk ke Diablo 3 dan memeriksa apakah kesalahan sudah diperbaiki atau tidak.
Jika Anda masih mendapatkan kesalahan yang sama, ada beberapa perbaikan lagi yang akan membantu Anda memperbaikinya.

Lihat:Memperbaiki Diablo 2 Resurrected crashes and not launch on Windows PC.
6] Power cycle your router
Network inconsistency and connection issues can be another cause of the error at hand. Jadi, yang dapat Anda lakukan adalah melakukan siklus daya pada router Anda untuk menghapus cache lama dan rusak yang mungkin menyebabkan kesalahan. Berikut cara melakukannya:
Pertama, matikan router Anda dan cabut kabel listriknya dari sakelar utama. Sekarang, tunggu sekitar 30-45 detik agar perangkat benar-benar mati. Setelah itu, colokkan perangkat Anda dan aktifkan aktif.Terakhir, sambungkan ke internet dan kemudian periksa apakah kode kesalahan 300016 di Diablo 3 sudah diperbaiki atau tidak.
Jika metode ini tidak memperbaiki kesalahan untuk Anda, gunakan perbaikan potensial berikutnya untuk menghilangkan kesalahan.
7] Lepaskan & perbarui IP Anda dan hapus cache DNS Andabsp

Perbaikan selanjutnya yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki kesalahan adalah memperbarui konfigurasi IP Anda dan membersihkan cache DNS. Kesalahan ini mungkin disebabkan oleh masalah inkonsistensi jaringan. Jadi, dalam hal ini, Anda dapat memperbarui IP Anda dan menghapus cache DNS untuk mengatasi kesalahan yang ada. Berikut langkah-langkah untuk melakukannya:
Pertama, buka jendela Command Prompt yang ditinggikan. Sekarang, Anda harus memasukkan perintah di bawah ini satu per satu: ipconfig /release ipconfig /renew ipconfig /flushdns nbtstat -R nbtstat -RR netsh int reset all netsh int ip reset netsh winsock resetKetika semua perintah di atas berhasil dijalankan, Anda dapat menutup jendela dan mem-boot ulang PC Anda. Terakhir, buka Diablo 3 dan periksa apakah kesalahan yang ada teratasi atau tidak.
Coba solusi berikutnya jika yang ini gagal.

Baca: Koneksi ke server game Blizzard telah terputus, Kode Kesalahan BLZBNTBGS000003F8.
8] Coba VPN atau nonaktifkan VPN
Anda Jika ada pembatasan jaringan yang menyebabkan kesalahan di tangan dan mencegah Anda masuk ke Diablo 3, Anda dapat menggunakan layanan VPN dan kemudian lihat apakah masalahnya sudah diperbaiki. Ada beberapa klien VPN gratis yang dapat Anda gunakan di PC Windows Anda.

Sebaliknya, jika Anda sudah menggunakan VPN atau server proxy, nonaktifkan dan periksa apakah kesalahan telah diperbaiki. Seperti yang disebutkan di halaman forum resmi, proxy dapat mengganggu modul login yang menyebabkan kesalahan 300016 pada Diablo 3. Oleh karena itu, putuskan koneksi VPN Anda atau nonaktifkan proxy pada PC Anda untuk memperbaiki kesalahan tersebut.
9] Hentikan aplikasi latar belakang
Mungkin ada konflik perangkat lunak yang memicu kesalahan di tangan. Jadi, Anda bisa mencoba menutup semua aplikasi background yang tidak penting. Anda dapat membuka Pengelola Tugas menggunakan Ctrl+Shift+Esc lalu gunakan tombol Akhiri tugas untuk menutup aplikasi latar belakang. Jika Anda tidak dapat menganalisis aplikasi yang menyebabkan konflik, Anda dapat melakukan boot bersih untuk memperbaiki kesalahan tersebut. Begini caranya:
Pertama, buka kotak perintah Jalankan menggunakan hotkey Windows + R. Sekarang, di kotak Buka, masukkan msconfig untuk memunculkan jendela Konfigurasi Sistem. Setelah itu, buka tab Layanan dan centang kotak yang disebut Sembunyikan semua Microsoft layanan untuk memastikan Anda tidak mematikan layanan Microsoft yang penting. Selanjutnya, tekan tombol Nonaktifkan semua dan simpan perubahan. Sekarang, buka tab Startup, ketuk tombol Buka Pengelola Tugas, dan matikan semua program yang terbuka di Startup Windows. Terakhir, restart komputer Anda dan mudah-mudahan, Anda tidak akan menerima kesalahan 300016 pada Diablo 3 sekarang.
Jika Anda masih mendapatkan kesalahan yang sama, Anda dapat mencoba menonaktifkan antivirus atau firewall Anda dan kemudian memeriksa apakah kesalahan sudah diperbaiki.

Apakah Diablo 3 turun sekarang?

Untuk memeriksa apakah server Diablo 3 sedang down sekarang, Anda dapat menggunakan layanan web gratis. Ada alat online seperti isitdownrightnow.com, IsTheServiceDown.com, DownForEveryoneOrJustMe.com, dll. Anda dapat membuka situs web ini di browser web, mencari Diablo 3 atau Blizzard, lalu memeriksa apakah server tersedia atau tidak aktif saat ini. Jika server sedang down, Anda tidak akan dapat terhubung ke server online dan memainkan game.

Mengapa Diablo 3 terus terputus?

Jika Diablo 3 terus terputus, pasti ada masalah dengan koneksi internet Anda. Anda mungkin berurusan dengan koneksi internet yang lemah atau tidak stabil, cache router yang buruk, jaringan yang tidak konsisten, ketidakkonsistenan dengan server DNS Anda, dll. Mungkin juga jika Anda menggunakan layanan VPN atau proxy, itu akan menghalangi koneksi Anda dengan server Diablo 3 dan menyebabkan masalah pemutusan.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan 1016 Diablo 3?

Anda dapat memperbaiki kode kesalahan 1016 di Diablo 3 dengan memeriksa koneksi internet Anda dan memastikan bahwa Anda terhubung ke koneksi jaringan yang stabil. Selain itu, coba jalankan game dengan hak administrator dalam mode kompatibilitas, nonaktifkan firewall Anda, atau izinkan Diablo 3 melalui antivirus/ firewall Anda.