Perbaiki Kode Kesalahan BLZBNTBGS8000001C di Battle.Net

Apakah Anda mendapatkan kode kesalahan BLZBNTBGS8000001C di peluncur Battle.Net Anda? Berikut adalah panduan lengkap tentang bagaimana Anda dapat memperbaiki kesalahan BLZBNTBGS8000001C di Battle.Net. Battle.net adalah aplikasi peluncur game desktop yang dapat digunakan untuk menginstal, memperbarui, dan memainkan game dari game Battle.net di komputer Windows Anda. Meskipun sebagian besar waktu berfungsi dengan lancar, Anda mungkin juga mengalami beberapa kesalahan saat menggunakannya. Salah satu kesalahan tersebut termasuk kode kesalahan BLZBNTBGS8000001C di Battle.Net.

Kode kesalahan ini dapat dipicu saat meluncurkan game, menggunakan tokonya/menggunakan browser web bawaannya, atau memeriksa bagian berita. Ketika kesalahan ditemukan, Anda akan mendapatkan pesan kesalahan berikut:

Mungkin ada masalah pada server Blizzard atau mungkin ada sesuatu yang lebih serius. Jika masalah berlanjut, silakan lihat tautan di bawah untuk info lebih lanjut. Kode kesalahan: BLZBNTBGS8000001C

Sekarang, jika Anda menghadapi kesalahan yang sama saat menggunakan peluncur game Battle.net di PC Anda, Anda telah mendarat di halaman yang benar. Dalam posting ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat memperbaiki kesalahan ini menggunakan beberapa perbaikan. Jadi, tanpa banyak basa-basi, mari kita periksa solusi untuk kesalahan ini sekarang.

Apa yang menyebabkan Kode Kesalahan BLZBNTBGS8000001C di Battle.Net?

Berikut adalah kemungkinan penyebab yang dapat memicu kode kesalahan BLZBNTBGS8000001C di Battle.Net:
Jika ada beberapa server yang sedang berjalan masalah di akhir server Blizzard, Anda mungkin menerima kode kesalahan ini. Oleh karena itu, jika skenario berlaku, pastikan status server saat ini aktif dan berjalan. Kesalahan ini dapat disebabkan oleh cache Battle.net yang buruk atau rusak. Dalam hal ini, Anda dapat mencoba menghapus cache Battle.net untuk memperbaiki kesalahan. Ini juga dapat disebabkan karena inkonsistensi dengan server DNS default Anda. Jadi, cobalah beralih ke Google DNS untuk memperbaiki kesalahan. Alasan lain untuk kesalahan ini adalah instalasi klien Battle.net yang rusak. Oleh karena itu, jika skenario ini berlaku, Anda harus dapat memperbaiki kesalahan dengan menginstal ulang peluncur game di PC Anda.
Perbaiki Kode Kesalahan BLZBNTBGS8000001C di Battle.Net

Berikut adalah metode yang dapat Anda coba untuk memperbaiki kode kesalahan BLZBNTBGS8000001C di Battle.Net:
Periksa status server.Hapus cache Battle.net.Siram cache DNS.Ganti DNS default Anda ke Google DNS.Instal ulang Battle.net.1] Periksa status server
Hal pertama yang harus Anda coba untuk memperbaiki kesalahan adalah memastikan bahwa status server saat ini dari server Blizzard aktif dan berjalan. Salah satu penyebab paling umum untuk mendapatkan kesalahan ini adalah server sedang down. Hal ini dapat disebabkan oleh pemadaman server atau server sedang dalam pemeliharaan. Jika Anda mengetahui bahwa kesalahan ini dipicu karena masalah server, tidak banyak yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya. Anda harus menunggu beberapa saat sampai dan kecuali server dalam status berjalan lagi.

Untuk memeriksa status server server Blizzard, ada beberapa alat pendeteksi status server gratis yang menunjukkan apakah server sedang down atau tidak saat ini. Selain itu, kamu juga bisa mengecek official handle tim Blizzard di Twitter untuk mengetahui status server saat ini. Anda akan menemukan tweet yang memberi tahu Anda tentang status server saat ini.

Namun, jika tidak ada masalah server dan Anda masih mendapatkan kesalahan yang sama, itu bisa disebabkan karena beberapa masalah mendasar lainnya. Jadi, coba solusi potensial berikutnya untuk memperbaiki kode kesalahan BLZBNTBGS8000001C di Battle.Net.

Baca: Bagaimana cara meningkatkan kecepatan unduh Battle.net di PC Windows?
2] Bersihkan cache
Battle.netJika Anda mengetahui bahwa tidak ada masalah server yang menyebabkan kesalahan, hal berikutnya yang dapat Anda coba untuk memperbaiki kesalahan adalah membersihkan cache Battle.net. Ada kemungkinan besar bahwa kesalahan yang ada disebabkan karena cache Battle.net yang rusak. Oleh karena itu, menghapus cache yang rusak seharusnya dapat memperbaiki kesalahan. Beberapa pengguna yang terpengaruh telah berhasil menghilangkan kesalahan yang bersangkutan dengan membersihkan cache Battle.net. Jadi, Anda dapat mencoba melakukan hal yang sama dan melihat apakah itu berhasil atau tidak.

Berikut cara menghapus cache Battle.net:
Pertama-tama, pastikan Anda telah menutup aplikasi Battle.net dan proses terkait dengan menggunakan Task Manager. Sekarang, tekan hotkey Windows + R untuk memunculkan kotak dialog Run dan masukkan %programdata% di bidang Open untuk masuk ke folder ProgramData. Selanjutnya, cari folder Blizzard Entertainment di lokasi yang dibuka. Setelah itu, klik kanan pada Blizzard Hiburan dan pilih opsi Hapus untuk menghapusnya. Terakhir, coba mulai ulang peluncur Battle.net dan coba lakukan tindakan yang sebelumnya memberi Anda kesalahan BLZBNTBGS8000001C.
Semoga, Anda tidak akan menerima kesalahan yang sama lagi. Tapi, jika Anda masih menemukannya, Anda dapat mencoba menggunakan perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikan kesalahan. yang mencegah klien Battle.Net dan server untuk membuat koneksi yang sukses. Oleh karena itu, jika skenario ini berlaku untuk Anda, coba bersihkan cache DNS dan lihat apakah kesalahan teratasi atau tidak.

Untuk menghapus cache DNS pada Windows 11/10, coba langkah-langkah di bawah ini.
Pertama-tama, luncurkan Command Prompt dengan hak administrator. Sekarang, masukkan perintah di bawah ini di CMD dalam urutan yang diberikan: ipconfig /release ipconfig/flushdns ipconfig /renewKetika semua perintah berhasil dijalankan, tutup Command Prompt. Terakhir, coba luncurkan kembali klien Battle.net dan lihat apakah kesalahan BLZBNTBGS8000001C telah diperbaiki atau tidak.
Jika kesalahan masih berlanjut, Anda dapat menggunakan perbaikan potensial berikutnya untuk menghilangkan kesalahan.

Lihat: Perbaiki kesalahan World of Warcraft BLZBNTAGT00000BB8 dengan cepat.
4] Alihkan DNS default Anda ke Google DNS
Penyebab potensial lainnya dari kesalahan ini mungkin inkonsistensi dengan server DNS default Anda. Oleh karena itu, jika Anda menghadapi kesalahan ini karena masalah server DNS, Anda dapat memperbaikinya dengan menggunakan server DNS yang lebih andal seperti Google DNS Server. Banyak pengguna yang terpengaruh dapat memperbaiki kesalahan dengan beralih ke Google DNS di komputer mereka. Jadi, ini mungkin juga bekerja untuk Anda.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengalihkan DNS default Anda ke Google DNS:
Pertama, luncurkan kotak dialog Run dengan menekan hotkey Windows + R dan kemudian masukkan ncpa.cpl di dalamnya untuk membangkitkan Network Connections window.Selanjutnya, pilih koneksi internet aktif Anda dan klik kanan padanya. Kemudian, ketuk opsi Properties dari menu konteks yang muncul. Setelah itu, di jendela dialog Properties, pilih opsi Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) lalu klik tombol Properties.Sekarang, pilih opsi Gunakan alamat server DNS berikut dan kemudian gunakan alamat di bawah ini di bidang masing-masing: Server DNS pilihan: 8.8.8.8Server DNS alternatif: 8.8.4.4Selanjutnya, navigasikan ke pengaturan sebelumnya , ketuk opsi Internet Protocol Version 6 (TCP/IPV6), dan tekan tombol Properties.Kemudian, pilih opsi Use the following DNS server address dan masukkan alamat di bawah ini: Preferred DNS server: 2001:4860:4860::8888Alternate Server DNS: 2001:4860:4860 ::8844Terakhir, klik tombol Terapkan > OK untuk menyimpan perubahan.
Setelah selesai mengubah DNS default Anda ke Google DNS, luncurkan kembali klien Battle.net dan periksa apakah kesalahan telah diperbaiki sekarang.

Read:Peluncur Battle.Net tidak terbuka atau berfungsi di PC.
5] Instal ulang Battle.net
Jika solusi di atas tidak berhasil, Anda dapat mencoba menginstal ulang peluncur Battle.net untuk memperbaiki kesalahan. Kesalahan ini dapat dipicu karena beberapa file instalasi rusak yang terkait dengan peluncur game Battle.net itu sendiri. oleh karena itu, jika skenarionya dapat diterapkan, itu dapat diperbaiki dengan memulai dengan instalasi aplikasi yang baru dan bersih. Untuk menginstal ulang Battle.net, pertama-tama, Anda harus menghapus sepenuhnya Battle.net dari komputer Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi Pengaturan untuk melakukannya. Cukup buka aplikasi Pengaturan menggunakan tombol pintas Windows + I lalu navigasikan ke Aplikasi > Aplikasi & fitur untuk menghapus instalan program. Setelah itu, hapus semua file sisa dan sisa yang terkait dengan penginstalan klien Battle.net dari PC.

Anda. Setelah selesai menghapus instalan peluncur Battle.net, mulai ulang PC Anda, lalu dapatkan penginstal untuk Battle.net dari situs web resminya. Selanjutnya, cukup jalankan penginstal untuk menginstal peluncur di komputer Anda. Sekarang, luncurkan Battle.net dan lihat apakah kesalahan BLZBNTBGS8000001C pada Battle.net Launcher telah diperbaiki sekarang.

Itu saja!

Bagaimana cara memperbaiki Battle.net tidak masuk?

Jika Anda tidak dapat masuk ke klien Battle.net, Anda dapat memperbaiki masalah dengan melakukan siklus daya pada perangkat jaringan Anda. Jika itu tidak berhasil, Anda dapat mencoba beralih ke koneksi internet yang kuat dan stabil, membersihkan cache DNS, atau menghapus folder Battle.net Cache.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan Battle.net?

Perbaikan bervariasi tergantung pada kode kesalahan Anda hadapi. Jika Anda mengalami kode kesalahan BLZBNTBGS8000001C di Battle.net Launcher, Anda dapat mencoba memeriksa status server server Blizzard, membersihkan cache yang rusak, atau beralih ke Google DNS untuk memperbaiki kesalahan. Jika Anda mendapatkan beberapa kode kesalahan lain, berikut adalah beberapa panduan yang akan membantu Anda:

Kesalahan serupa:
Blizzard Battle.net kode kesalahan BLZBNTBNA00001388. Perbaiki Kode Kesalahan BLZBNTAGT00000BB8 di Battle.net Launcher. Perbaiki Kode Kesalahan Battle.net BLZBNTAGT00000960.