Perbaiki kode kesalahan Outlook 0x800CCC90

Posting ini menampilkan solusi untuk memperbaiki kesalahan Outlook 0x800CCC90. Kesalahan ini dapat terjadi saat pengguna telah menambahkan beberapa akun POP3 ke profil Outlook mereka dan akun tidak dapat mengirim atau menerima email. Biasanya, ini adalah masalah dengan server email dan pesan kesalahannya berbunyi:

Outlook Kemajuan Kirim/Terima: Kesalahan laporan penerimaan (0x800ccc90): Server email masuk (POP3) Anda telah melaporkan kesalahan internal.

Apa yang menyebabkan kesalahan Outlook 0x800CCC90 di Windows 10/11?

Ini adalah kesalahan yang sangat tidak biasa, dan tidak ada alasan khusus mengapa hal itu dapat terjadi. Namun, berikut adalah beberapa kemungkinan alasan kesalahan Outlook ini mungkin terjadi saat mengirim atau menerima email:
Pembatasan jumlah koneksi POP3Port diblokir oleh ISPKredensial masuk yang salahHambatan karena aplikasi eksternal
Perbaiki kode kesalahan Outlook 0x800CCC90

Anda dapat memperbaiki Kode Kesalahan Kirim/Terima 0x800CCC90 di Outlook dengan mengikuti saran berikut:
Buat grup Kirim/Terima baruGunakan alat Kotak Masuk OutlookHapus dan tambahkan kembali akun AndaPerbaiki Outlook
Sekarang mari kita lihat ini secara mendetail.
1] Buat grup Kirim/Terima baru

Untuk memperbaiki kode kesalahan Outlook 0x800CCC90, bagi akun POP3 Anda menjadi lebih kecil kelompok. Selanjutnya, sambungkan ke grup ini secara terpisah. Melakukannya akan memudahkan proses pengiriman dan penerimaan email. Berikut adalah bagaimana Anda dapat melakukannya:
Buka Microsoft Outlook, navigasikan ke tab Kirim/Terima dan klik Kirim/Terima Grup, diikuti oleh Tentukan Grup Kirim/Terima. Klik pada tab Baru dan masukkan nama untuk grup di kotak Kirim /Terima kotak Nama Grup.Tambahkan akun ke grup yang dibuat dan centang kotak yang bertuliskan Sertakan akun yang dipilih dalam grup ini.Juga, centang kotak di samping Terima Item Email dan Kirim Item Email.Klik Unduh item lengkap termasuk lampiran dan pilih OK.Sekarang untuk mengirim dan menerima email menggunakan grup yang dibuat, klik Kirim/Terima dan kemudian pada nama grup untuk mentransfer email.2] Gunakan alat Kotak Masuk Outlook

Microsoft Outlook menawarkan alat Perbaikan Kotak Masuk bawaan. Alat ini memindai semua file data Outlook dan memeriksa apakah mereka berfungsi dengan benar. Berikut adalah cara menggunakannya:
Arahkan ke folder berikut sesuai dengan versi Outlook Anda.

2021/19: C:Program Files (x86)Microsoft OfficerootOffice19 2016: C:Program Files (x86)Microsoft Office rootOffice16 2013: C:Program Files (x86)Microsoft OfficeOffice15 2010: C:Program Files (x86)Microsoft OfficeOffice14 2007: C:Program Files (x86)Microsoft OfficeOffice12Luncurkan EXE dan pilih Browse untuk memilih file .pst yang ingin Anda pindai. Setelah Anda memilih file Data Outlook, klik Mulai. Jika memindai kesalahan apa pun, klik Perbaiki untuk memperbaikinya. Setelah prosedur selesai, luncurkan Outlook menggunakan file Data Outlook yang baru saja Anda perbaiki.3] Hapus dan tambahkan kembali akun Anda

Jika kesalahan belum diperbaiki, coba hapus dan tambahkan kembali akun Outlook Anda. Melakukannya dapat memperbaiki bug sementara dan masalah yang mungkin Anda hadapi. Berikut adalah cara menghapus akun Anda:
Buka Outlook dan klik File. Klik Pengaturan Akun, pilih akun yang ingin Anda hapus dan klik Hapus. Sekarang, tambahkan akun itu dan periksa apakah masalah berlanjut. 4] Perbaiki Outlook

Jika tidak ada langkah-langkah ini dapat membantu Anda, pertimbangkan untuk memperbaiki Outlook. Telah dikenal untuk membantu sebagian besar pengguna mengatasi kesalahan ini. Berikut cara melakukannya:
Tekan Tombol Windows + I untuk membuka Pengaturan. Klik Aplikasi > Aplikasi & Fitur. Sekarang gulir ke bawah, klik produk kantor yang ingin Anda perbaiki, dan pilih Ubah. Klik Perbaikan Online dan ikuti petunjuk di- screen.Kesalahan Outlook yang serupa selama operasi Kirim/Terima:
0x8004060c | 0x80042109 | 0x800CCC13 | 0x8004102A.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan 0x800ccc92 di Outlook?
Kesalahan 0x800ccc92 di Outlook membuat pengguna tidak dapat mengirim atau menerima email. Masalah ini terutama terjadi jika pengguna telah memasukkan kredensial masuk yang salah. Namun, membuat beberapa perubahan dalam pengaturan server mungkin memperbaiki masalah.
Bagaimana cara memperbaiki file PST?
File Data Outlook, juga dikenal sebagai file .PST, berisi pesan dan item lain yang dicadangkan di perangkat Anda. Ini juga dikenal sebagai alat Perbaikan Kotak Masuk dan dapat mendiagnosis dan memperbaiki kesalahan. Untuk memperbaiki file PST, ikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas.