Perbaiki Kode Kesalahan SteamVR Fail -203

Banyak pengguna yang mengeluh tentang Kode Kesalahan -203 di SteamVR. Sesuai laporan, game mogok saat mencoba memainkannya di SteamVR dengan kode kesalahan yang dimaksud. Ini dapat terjadi karena berbagai alasan, tetapi kabar baiknya adalah hal itu dapat diselesaikan dengan cukup mudah. Dalam posting ini, kita akan berbicara tentang solusi yang dapat Anda coba untuk memperbaiki masalah ini.

Berikut ini adalah pesan kesalahan yang tepat yang dilihat pengguna bersama dengan Kode Kesalahan -203.

SteamVR Fail Oh tidak! SteamVR mengalami masalah yang tidak terduga. Mulai ulang SteamVR                                            (-203)

Mari kita lihat mengapa ini terjadi, lalu buka panduan pemecahan masalah.
hhh atau Error Codenbs 203 apa saja yang dapat menyebabkan SteamVR Codenbs 203 seperti SteamVR atau Error Codenbs 203 apa saja? Masalah terkait Windows. Kami telah mengumpulkan daftar alasan di balik masalah ini, perlu diingat bahwa itu tidak lengkap.
Anda mungkin melihat kode kesalahan yang dimaksud karena kesalahan konfigurasi di Windows atau SteamVR. Banyak pengguna telah melaporkan bahwa Akselerasi Perangkat Keras, yang merupakan fitur Windows, cenderung mengganggu Steam dan menyebabkan masalah. Menonaktifkan fitur, dalam hal ini, sepertinya merupakan pilihan yang bijaksana. Alasan lain untuk masalah ini adalah gangguan dari aplikasi pihak ketiga. Karena kami menjalankan banyak aplikasi di latar belakang, ada kemungkinan besar beberapa aplikasi tersebut mengganggu SteamVR; juga, jika mereka mengganggu, mereka mungkin bersaing untuk mendapatkan sumber daya. Ada solusi terpisah untuk keduanya yang akan kita lihat selanjutnya. Jika Anda menjalankan versi Windows atau SteamVR yang sudah ketinggalan zaman, ada kemungkinan besar kode kesalahan tersebut akan muncul entah dari mana. Memperbarui perangkat lunak ini cukup sederhana. Seiring dengan OS dan Steam, Anda juga perlu memperbarui driver Anda, terutama Drivers Grafik Anda.
Sekarang kita tahu mengapa ini terjadi, mari kita lihat bagaimana Anda dapat memperbaikinya.

Perbaiki Kode Kesalahan SteamVR Fail – 203

Jika Anda melihat Kode Kesalahan -203 di SteamVR, coba solusi berikut.
Mulai ulang komputer AndaNonaktifkan Penjadwalan GPU yang dipercepat Perangkat KerasPerbarui Windows, semua drivernya, dan Aplikasi Klien SteamHapus File Konfigurasi SteamVRPilih ke SteamVR Beta
Biarkan kami membicarakannya secara mendetail.
1] Mulai ulang Anda computer
Mari kita mulai dengan me-restart sistem Anda. Ini akan menghilangkan gangguan sementara yang mungkin menjadi penyebab masalah ini. Jika memulai ulang tidak berhasil, pindah ke solusi.
2] Nonaktifkan Penjadwalan GPU yang dipercepat Perangkat Keras

Penjadwalan GPU yang dipercepat perangkat keras, saat diaktifkan, menempatkan beban rendering grafik ke GPU Anda dan menurunkan beban CPU Anda. Hal ini memungkinkan distribusi beban kerja dan membantu meningkatkan kinerja komputer secara keseluruhan saat memainkan game apa pun atau melakukan tugas yang intensif grafis. Fitur ini menyebabkan masalah bagi banyak pengguna, terutama bagi mereka yang sistemnya tidak memiliki GPU khusus. Bahkan jika Anda memiliki GPU khusus yang kuat, proses ini dapat mengganggu SteamVR dan menyebabkan masalah bagi Anda. Dalam hal ini, sebaiknya Anda menonaktifkannya dan melihat apakah itu membantu.

Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk menonaktifkan Penjadwalan GPU yang Dipercepat Perangkat Keras.
Luncurkan Pengaturan Windows dengan Win + I.Buka Sistem > Tampilan.Gulir ke bawah ke Pengaturan Terkait dan klik Grafik .Klik pada Ubah pengaturan grafik default.Gunakan sakelar untuk menonaktifkan Penjadwalan GPU yang dipercepat Perangkat Keras.
Setelah Anda menonaktifkan fitur tersebut, periksa apakah masalah terus berlanjut.
3] Perbarui Windows, semua drivernya, dan Aplikasi Klien Uap Jika Anda menonaktifkan fitur atau Anda tidak dapat menemukannya di komputer Anda, hal berikutnya yang harus Anda lakukan adalah memeriksa pembaruan OS Anda, dan jika itu tidak berhasil, perbarui semua driver Anda. Gunakan salah satu metode berikut untuk memperbarui driver perangkat Anda.
Coba salah satu perangkat lunak pembaruan driver gratisUnduh driver dari situs web produsenInstal Driver dan Pembaruan Opsional.Perbarui Driver Perangkat dari Device Manager.
Biasanya, aplikasi klien Steam diperbarui secara manual. Anda pasti memperhatikan bahwa setiap kali Anda membuka aplikasi, ia memeriksa pembaruan; jika tidak, buka aplikasi, klik Steam lalu pilih Periksa Pembaruan Klien Steam.
4] Hapus File Konfigurasi SteamVR

Seperti yang disebutkan sebelumnya, jika SteamVR Anda salah konfigurasi atau jika file konfigurasinya rusak, Anda akan melihat Kesalahan Kode -203. Karena kami mencoba menyelesaikan masalah ini, kami akan menghapus file konfigurasi SteamVR. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena file-file ini akan dibuat lagi saat Anda meluncurkan game.

Untuk melakukan hal yang sama, buka File Explorer, Anda dapat menggunakan pintasan Win + E atau cukup klik ikonnya dari Taskbar. Pergi ke lokasi di mana Anda telah menginstal Steam, kemungkinan besar, alamatnya adalah sebagai berikut.
C:Program Files (x86)Steam
Cari folder config, klik kanan padanya dan pilih Delete.

Setelah file dihapus, periksa apakah masalah tetap ada.
5] Ikut serta dalam SteamVR Beta
Beberapa korban dapat memperbaiki masalah dengan memilih SteamVR Beta. Satu-satunya peringatan di sini adalah, karena ini adalah pembaruan Beta, itu tidak akan stabil seperti build Anda saat ini, tetapi karena Anda tidak dapat menggunakan SteamVR, kami akan mencobanya. Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk memilih SteamVR Beta.
Launch Steam.Klik Steam > Settings.Go to Account dan klik Change dari bagian Beta Participation.Pilih SteamVR Beta Update.
Terakhir, periksa apakah masalah tetap ada.

Semoga Anda dapat untuk menyelesaikan masalah menggunakan solusi yang disebutkan dalam posting ini.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan SteamVR?

Jika Anda melihat kesalahan SteamVR, pastikan untuk menggunakan kode kesalahan untuk mencari solusi. Jika Anda melihat kode kesalahan -203, periksa solusi yang disebutkan dalam posting ini untuk menyelesaikan masalah. Jika kode kesalahan Anda berbeda, gunakan untuk mencari solusi karena setiap kode kesalahan memiliki arti tertentu.

Baca: Cara memperbaiki Kode Kesalahan SteamVR 436

Mengapa SteamVR saya terus gagal?

SteamVR mungkin terus gagal dan tidak dapat dijalankan di komputer Anda karena file rusak atau hilang. Anda mungkin harus menjalankan penginstal lagi sehingga dapat mengunduh file yang hilang, jika ada file yang rusak, menginstal ulang aplikasi adalah cara yang harus dilakukan. Pastikan juga komputer Anda kompatibel untuk menjalankan SteamVR.

Baca juga: Perbaiki SteamVR Error 108 dengan cara yang benar.