Perbaiki Kode Kesalahan Valorant VAL 9 dengan cara yang benar

Valorant gamer tidak dapat terhubung ke server karena setiap kali mereka mencoba melakukan hal yang sama, mereka bertemu dengan Kode Kesalahan VAL 9 di Valorant. Kode kesalahan menyiratkan beberapa masalah jaringan di pihak Anda atau server. Adapun yang pertama, kami dapat mencoba memperbaiki masalah, tetapi untuk yang terakhir, tidak ada yang dapat Anda lakukan selain terus memeriksa status server. Dalam posting ini, kita akan berbicara tentang kode kesalahan ini dan melihat apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya.

Ada kesalahan saat menghubungkan ke platform. Silakan mulai ulang klien game Anda. Kode Kesalahan: VAL 9

Perbaiki Kode Kesalahan Valorant VAL 9

Jika Anda melihat Kode Kesalahan VAL 9 di Valorant dan tidak dapat terhubung ke servernya, coba saran berikut untuk memperbaiki masalah ini.
Periksa Status ServerMulai ulang perangkat AndaPerbaiki File Game ValorantPeriksa Layanan VGCHapus Folder Riot GamesPemecahan masalah di Bersihkan BootInstal ulang game
Mari kita bicarakan secara detail.
1] Periksa Status Server
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa apakah ada sesuatu yang dapat dilakukan untuk memperbaiki masalah ini. Jika ada masalah sisi server atau jika server sedang dalam pemeliharaan, tidak ada yang dapat Anda lakukan selain menunggu mereka memecahkan masalah. Untuk memeriksa status server, buka status.riotgames.com atau gunakan salah satu detektor turun. Jika server aktif dan berjalan, pindah ke solusi berikutnya.
2] Mulai ulang perangkat Anda
Jika Anda melihat kode kesalahan karena kesalahan sementara, maka hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah me-restart komputer dan perangkat jaringan Anda dan lihat apakah itu membantu. Jadi, lanjutkan dan mulai ulang sistem Anda dan kemudian lihat apakah masalah berlanjut. Jika masalah tidak teratasi, restart router Anda dan lihat apakah itu membantu.
3] Perbaiki File Game Valorant

Anda mungkin melihat kode kesalahan yang dimaksud jika file sistem Anda rusak. Ini cukup umum karena gim ini selalu mengunduh file, yang terkadang bisa rusak. Untuk memindai dan memperbaiki file Valorant Anda, kami perlu menggunakan Riot Game Launcher. Ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk melakukan hal yang sama.
Buka aplikasi Klien Riot Games.Klik ikon Profil Anda.Buka Pengaturan lalu pilih Valorant.Terakhir, klik Perbaikan.
Ini mungkin memakan waktu karena akan memindai semua file game Anda dan memperbaiki yang rusak. Setelah proses selesai, mulai ulang game Anda dan coba sambungkan ke server. Mudah-mudahan, ini akan berhasil untuk Anda.
4] Periksa VGC Service
Ketika Anda menginstal Valorant di sistem Anda, Layanan VGC akan ditambahkan ke Windows Services Manager. Selama penginstalan, layanan ini dikonfigurasi sebagaimana mestinya, namun, karena beberapa alasan, layanan ini dapat salah dikonfigurasi. Itulah mengapa kita perlu memeriksanya dan melihat apakah ada konfigurasi yang diperlukan.

Pertama-tama, luncurkan Layanan dengan mencarinya dari Start Menu. Cari VGC Service, klik kanan padanya dan pilih Properties. Jenis Startup layanan harus Otomatis, jika ada yang berbeda, atur ke Otomatis dan klik Mulai. Dengan cara ini layanan Anda akan diaktifkan dan mudah-mudahan, game akan terhubung ke server.

Jika layanan dikonfigurasi dengan benar, tidak ada salahnya memulai ulang. Untuk melakukan hal yang sama, cukup klik kanan pada layanan dan pilih Restart. Setelah selesai, buka Valorant dan lihat apakah masalah masih berlanjut.
5] Hapus Folder Riot Games

Jika folder Riot Games di komputer Anda rusak, selama proses peluncuran, Anda akan melihat semua jenis kode kesalahan. Itulah mengapa kami perlu menghapus folder dari komputer Anda dan mengizinkan aplikasi Riot Games Client untuk menginstalnya kembali. Tetapi sebelum itu, perlu membuat file dan folder tersembunyi terlihat. Untuk melakukan hal yang sama, buka File Explorer dan klik View > Show > Hidden files (opsi ini dapat ditemukan di batas atas jendela).

Sekarang, buka alamat berikut di File Explorer.
C:ProgramData
Lalu, buat cadangan Riot Games, cukup salin foldernya dan tempel di tempat lain jika terjadi sesuatu. Sekarang, klik kanan pada folder Riot Games dan pilih Delete.

Setelah menghapus folder, luncurkan aplikasi Riot Games Client, itu akan membuat folder baru di lokasi yang sama dan kali ini, folder tidak akan rusak. Akhirnya, Anda dapat meluncurkan game dan mulai bermain.
6] Pemecahan Masalah di Clean Boot
Ada berbagai aplikasi pihak ketiga yang dapat mengganggu permainan Anda dan menyebabkan masalah, kami sarankan Anda melakukan Clean Boot, pastikan untuk mengaktifkan layanan VGC bersama dengan layanan Microsoft ketika melakukan hal yang sama. Anda kemudian dapat mengaktifkan proses secara manual untuk mengurangi potensi pelakunya. Terakhir, hapus pembuat onar dan masalah Anda akan teratasi.
 7] Instal ulang game
Jika tidak ada yang berhasil, pilihan terakhir Anda adalah menginstal ulang game karena file yang baru diinstal tidak akan memiliki file yang rusak. Ini harus menjadi pilihan terakhir Anda karena kita semua tahu seberapa besar Valorant.

Semoga solusi ini akan bekerja untuk Anda.

Baca: Memperbaiki kesalahan VALORANT DirectX Runtime

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan di Valorant Val?

Ada berbagai kesalahan Valorant Val yang dialami pengguna terus-menerus melihat. Jadi, jika Anda mendapatkan kode kesalahan, gunakan untuk mencari solusi, kami memiliki banyak posting tentang kode kesalahan Valorant yang berbeda seperti Val 5, Van 9001, kode kesalahan 19, kode kesalahan 1 dan 12, dll. Jadi, klik pada opsi pencarian, ketik kode kesalahan Anda dan temukan solusinya.

Baca: Perbaiki kode kesalahan koneksi VALORANT VAN 135, 68, 81

Apa yang Bannable di Valorant?

Ada beberapa hal yang dapat membuat Anda diblokir dari Valorant. Menurut Valorant, perilaku yang mengganggu, kasar, atau diskriminatif dapat mencekal Anda dari game. Dan tidak sulit untuk tidak dilarang di platform, yang harus Anda lakukan adalah mematuhi perilaku yang baik, dan mungkin itu saja.

Itu dia!

Baca Juga: Unduhan atau Pembaruan Valorant Stuck pada 0,1 kb/s atau pada 0 %, 95%, 100%.