Perbaiki kode kesalahan Xbox 0x8007000e

Dalam artikel ini, kita akan berbicara tentang cara memperbaiki kode kesalahan Xbox 0x8007000e. Kode kesalahan Xbox 0x8007000e terjadi saat Anda mencoba masuk ke akun Anda di Xbox One atau mengunduh atau memasang game di konsol Xbox One. Ketika kesalahan ini terjadi saat mengunduh atau menginstal game di konsol Xbox One, Anda akan melihat pesan kesalahan berikut:

0x8007000E, Penginstalan berhenti.

Ada beberapa penyebab kesalahan ini, seperti masalah koneksi internet, kesalahan hard drive, masalah dengan Layanan Xbox Live , dll. Status langsung Batalkan penginstalan game lalu instal ulang gameHapus alamat MAC alternatifHapus game tersimpan lokalUbah lokasi penginstalan game AndaSetel ulang konsol Xbox Anda
Mari kita lihat semua solusi ini secara mendetail.
1] Periksa koneksi internet Anda
Jika Anda menerima kode kesalahan ini saat masuk ke konsol Xbox Anda, masalahnya mungkin terkait dengan magang Anda dan koneksi. Periksa apakah koneksi internet Anda stabil atau tidak. Anda juga dapat mencoba ini, sambungkan konsol Xbox Anda dengan koneksi jaringan lain (jika tersedia) dan kemudian lihat apakah Anda dapat masuk atau mendapatkan pesan kesalahan yang sama.

Jika Anda memiliki kabel ethernet, sambungkan konsol Anda ke WiFi dengan menggunakan itu kabel ethernet dan lihat apakah itu membantu.
2] Power Cycle your Xbox console
Jika perbaikan di atas tidak membantu, power cycle konsol Xbox pasti akan memperbaiki masalah Anda. Power Cycling konsol Xbox membersihkan cache yang buruk atau rusak yang menyebabkan masalah. Oleh karena itu, metode ini bekerja dalam banyak kasus untuk menyelesaikan masalah.

Langkah-langkah berikut akan memandu Anda tentang cara menyalakan konsol Xbox Anda. Tekan dan tahan tombol Xbox di bagian depan konsol Anda untuk mematikan paksa konsol Xbox Anda. Hapus kabel daya.Tunggu beberapa menit, katakanlah 5 atau lebih.Hubungkan kabel daya dan nyalakan konsol Xbox Anda.
Sekarang, periksa status kesalahannya. Jika kesalahan masih berlanjut, gunakan solusi berikutnya.
3] Hapus dan tambahkan profil Anda lagi
Salah satu solusi efektif untuk memperbaiki kesalahan pengunduhan game di konsol Xbox adalah dengan menghapus profil Xbox Anda dan menambahkannya lagi. Langkah-langkah berikut akan membantu Anda menghapus profil Anda dari konsol Xbox.

Tekan tombol Xbox untuk membuka panduan. Buka “Pengaturan > Akun > Hapus akun”. Pilih akun yang ingin Anda hapus dari konsol Anda. Sekarang, pilih Hapus .
Setelah menghapus akun Anda dari konsol Xbox, tambahkan lagi dan lihat apakah itu membantu.
4] Periksa status Xbox Live

Xbox juga menampilkan kesalahan saat ada masalah dengan layanan Xbox Live. Anda dapat memeriksa status layanan Xbox Live dengan mengunjungi halaman status Xbox. Jika pemadaman terdeteksi untuk game tertentu, Anda akan melihat informasi mengenai hal ini di halaman status Xbox. Dalam kasus seperti itu, Anda tidak dapat melakukan apa pun kecuali menunggu hingga Microsoft menyelesaikan masalah tersebut.
5] Batalkan penginstalan game lalu instal ulang game
Jika game tidak diinstal di konsol Xbox Anda, batalkan penginstalan dan mulai lagi. Langkah-langkah berikut akan membantu Anda dengan itu.
Buka Game & aplikasi saya.Pilih Antrean.Sekarang, sorot game yang tidak terinstal di konsol Anda.Tekan tombol Menu di pengontrol Anda lalu pilih Batal.Mulai ulang konsol Xbox Anda. Untuk ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini: Tekan dan tahan tombol Xbox di tengah pengontrol Xbox Anda. Ini akan membuka Power Center. Pilih Restart console. Pilih Restart. Sekarang, instal game lagi.6] Hapus alamat MAC alternatif

Masalah jaringan pada konsol Xbox juga dapat diperbaiki dengan menghapus alamat MAC alternatif. Jika gim Anda masih belum diunduh atau dipasang, menghapus alamat MAC alternatif akan membantu. Untuk melakukannya buka pengaturan Xbox dan kemudian pergi ke pengaturan Jaringan. Sekarang, buka Pengaturan lanjutan dan kemudian buka alamat MAC alternatif. Di sana, Anda akan melihat opsi untuk menghapus alamat MAC alternatif. Pilih dan mulai ulang konsol Anda.

Baca: Perbaiki Kode Kesalahan Xbox 0x8b050066 atau 0x80270254.
7] Hapus game tersimpan lokal
Salah satu kemungkinan penyebab kesalahan pengunduhan game adalah kurangnya ruang penyimpanan di konsol Xbox. Periksa berapa banyak ruang yang tersisa di konsol Xbox Anda. Jika Anda kehabisan ruang penyimpanan, kami sarankan Anda menghapus data game tersimpan lokal untuk mengosongkan ruang untuk game baru.

Langkah-langkah untuk melakukannya tertulis di bawah ini:
Buka Xbox Gude. Buka “Profil & sistem > Pengaturan > Sistem > Penyimpanan .” Di bawah bagian Kelola perangkat penyimpanan, pilih opsi Hapus game tersimpan lokal. Perhatikan bahwa tindakan di atas akan menghapus semua data game yang disimpan di disk Anda. Oleh karena itu, sebelum melakukan langkah-langkah di atas, pastikan Anda telah mencadangkan data semua game Anda ke cloud.
8] Mengubah lokasi penginstalan game Anda
Anda juga dapat mengubah lokasi penginstalan game Anda. Metode ini dapat berfungsi jika Anda mendapatkan kesalahan saat mengunduh hanya game tertentu. Langkah-langkah untuk melakukannya tertulis di bawah ini:
Buka Panduan Xbox. Buka “Profil & sistem > Pengaturan > Sistem > Perangkat penyimpanan.”Sekarang, pilih Ubah lokasi pemasangan.9] Setel ulang konsol Xbox Anda
Jika tidak ada perbaikan di atas yang menyelesaikan masalah Anda , saatnya mengatur ulang konsol Xbox Anda. Ikuti petunjuk berikut:
Buka Panduan dan buka “Profil & sistem > Pengaturan > Sistem > Info konsol.”Pilih Reset konsol.
Pertama, pilih opsi Reset dan pertahankan game & aplikasi saya. Jika tidak berhasil, reset lagi dengan memilih opsi Reset and remove everything. Opsi terakhir akan menghapus semua data Anda dari hard drive Anda. Oleh karena itu, pastikan untuk mencadangkan semua data Anda sebelum melakukan reset lengkap.

Baca: Memperbaiki aplikasi Xbox Kode kesalahan 0x80040154 di Windows 11/10. tidak menginstal dari disk, batalkan penginstalan game, lalu keluarkan disk Anda. Setelah itu, restart konsol Xbox Anda atau nyalakan kembali. Sekarang, masukkan kembali disk dan mulai ulang penginstalan. Ini seharusnya memperbaiki masalah.

Mengapa game saya terus mengatakan penginstalan berhenti di Xbox Series S?

Jika game Anda tidak diinstal di konsol Xbox Series S atau konsol Xbox lainnya, Anda kehabisan ruang penyimpanan atau beberapa file tersimpan lokal Anda mungkin telah rusak. Selain itu, kesalahan juga dapat terjadi karena masalah dengan Xbox Live. Kami telah menjelaskan beberapa solusi efektif untuk memperbaiki kesalahan penginstalan berhenti di konsol Xbox.

Saya harap ini membantu.

Baca selanjutnya: Xbox macet di layar Mempersiapkan konsol.