Perbaiki Kode Kesalahan Xbox 0x87e00196

Jika Anda ingin tahu cara memperbaiki Kode Kesalahan Xbox 0x87e00196, maka artikel ini akan memberi Anda semua solusi yang mungkin. Banyak pengguna melihat kode kesalahan ini dan tidak dapat menginstal, menjalankan, atau memperbarui game Xbox Game Pass di PC Windows 11/10 mereka. Sebaliknya, mereka diarahkan ke halaman Layanan Permainan Toko Microsoft setiap kali mereka mencoba mengelola permainan.

Jika Anda melihat kode kesalahan yang sama, ini mungkin menunjukkan masalah dengan paket Layanan Permainan Anda. Kesalahan mengatakan:

Sesuatu yang tidak terduga terjadi.

Melaporkan kesalahan ini akan membantu kami memahaminya dengan lebih baik. Anda dapat menunggu sebentar dan mencoba lagi atau memulai ulang perangkat Anda. Itu mungkin membantu.

Kode kesalahan: 0x87e00196

Fix 0x87e00196 Kode Kesalahan Xbox

Mungkin ada banyak kemungkinan alasan mengapa aplikasi Layanan Permainan tidak berfungsi dengan baik di PC Windows 11/10 Anda. Di bagian berikut, kita akan melihat semua solusi yang mungkin untuk memperbaiki kode kesalahan Xbox 0x87e00196. Ini adalah:
Periksa Pemadaman dengan Layanan Permainan Microsoft.Mulai Layanan Permainan.Perbarui aplikasi Layanan Permainan.Ubah izin aplikasi untuk Layanan Permainan.Setel Ulang/ Perbaiki Layanan Permainan.Instal ulang paket Layanan Permainan.
Mari kita lihat ini secara mendetail .
1] Periksa Pemadaman dengan Layanan Gaming Microsoft

Mulai dengan memeriksa apakah ada masalah sementara pada server game Xbox. Anda dapat mengunjungi tautan ini untuk memeriksa status langsung semua layanan Xbox. Jika pengguna lain telah melaporkan pemadaman, Anda akan melihat tanda pemadaman Terbatas atau Besar di bawah bagian Permainan & permainan. Bagian ini juga menunjukkan detail masalah dan status pembaruannya (apakah masalah telah teratasi atau belum).
2] Mulai Layanan Permainan

Jika server Xbox berfungsi dengan baik, periksa apakah Layanan Permainan berjalan atau tidak.
Klik kanan pada Tombol Mulai di bilah tugas Windows Anda untuk meluncurkan menu WinX. Pilih Pengelola Tugas. Di jendela Pengelola Tugas, alihkan ke tab Layanan. Arahkan ke GamingServices.exe. Jika `Status` menunjukkan Berhenti atau Ditangguhkan, klik kanan pada layanan dan pilih Start.Next, navigasikan ke GamingServicesNet.exe.Cari `Status` dari layanan tersebut. Jika muncul Dihentikan atau Ditangguhkan, klik kanan padanya dan pilih Mulai. Tutup Pengelola Tugas. Coba lagi menginstal/ meluncurkan/ mencopot pemasangan game Xbox Game Pass.
Juga Baca: Perbaiki Kode Kesalahan 0x80242020 di Microsoft Store atau Xbox App.
3] Perbarui app

Gaming Services Jika GamingServices.exe dan GamingServicesNet.exe berjalan, perbarui aplikasi Gaming Services.
Klik ikon menu Start dan pilih Microsoft Store.Klik Library di bagian bawah panel kiri.Klik tombol Get Updates.Gulir ke aplikasi Layanan Permainan. Jika pembaruan tersedia, klik tombol Instal Pembaruan.4] Ubah izin aplikasi untuk Layanan Permainan

Selanjutnya, ubah izin aplikasi latar belakang untuk aplikasi Layanan Permainan. Aplikasi mungkin diatur untuk berjalan dalam mode Power Optimized untuk menghemat baterai dan penggunaan sumber daya. Beralih ke opsi Selalu dan lihat apakah itu bekerja untuk Anda.
Klik ikon menu Mulai.Pilih Pengaturan.Klik Aplikasi di panel kiri.Klik Aplikasi & fitur di panel kanan.Navigasikan ke Layanan Permainan di daftar Aplikasi. Klik ikon menu (tiga titik) dan pilih Opsi lanjutan. Pilih Selalu di dropdown izin aplikasi Latar Belakang.5] Setel Ulang/Perbaiki Layanan Permainan

Jika masalah berlanjut, perbaiki dan setel ulang aplikasi Layanan Permainan. Tindakan perbaikan memperbaiki bug terkait aplikasi jika tidak berfungsi dengan benar, sementara tindakan reset melakukan pemasangan bersih aplikasi.
Buka Mulai > Pengaturan > Aplikasi > Aplikasi & fitur. Klik ikon menu di sebelah Layanan Permainan app.Pilih Opsi lanjutan.Gulir ke bawah ke bagian Atur Ulang.Klik tombol Perbaiki.Tunggu Windows untuk memperbaiki aplikasi Layanan Permainan.Coba lagi memasang/ meluncurkan/mencopot pemasangan game Xbox Game Pass.Jika tidak berhasil, ulangi langkah 1-4.Klik tombol Atur Ulang.6] Instal ulang paket Layanan Permainan

Jika Anda masih tidak dapat memperbaiki masalah, hapus instalan dan instal ulang aplikasi Layanan Permainan menggunakan Windows PowerShell.
Di ikon pencarian bilah tugas, ketik `windows powershell` .Pilih Jalankan sebagai administrator untuk opsi Windows PowerShell yang muncul di atas hasil pencarian.Klik Ya di kotak dialog Kontrol Akun Pengguna.Di jendela PowerShell, masukkan perintah berikut: Get-AppxPackage *gamingservices* -allusers | remove-appxpackage -allusersTekan tombol Enter. Tindakan ini akan menghapus instalan aplikasi Layanan Permainan dan menghapus semua kunci registrinya dari PC Windows 11/10 Anda. Sekarang di jendela yang sama, masukkan perintah berikut: start ms-windows-store://pdp/?productid=9MWPM2CQNLHN
Ini akan memakan waktu Anda ke halaman aplikasi Gaming Services di Microsoft Store.
Klik tombol Install.Klik Yes pada kotak dialog User Account Control yang muncul.Setelah aplikasi Gaming Services diinstal, coba instal/luncurkan/uninstal game Xbox Game Pass lagi .
Solusi di atas diharapkan akan menyelesaikan masalah. Beri tahu kami di komentar jika Anda memiliki pertanyaan.

Apa itu kode kesalahan 0x803FB107?

Anda mungkin melihat kode kesalahan 0x803FB107 saat menginstal game atau aplikasi dari Microsoft Store ke Aplikasi Xbox di PC Windows 11/10 Anda. Kode kesalahan menunjukkan bahwa satu atau beberapa item dalam game atau aplikasi belum terpasang. Untuk memperbaiki kesalahan, tunggu sebentar hingga penginstalan selesai, atau sekali lagi coba unduh aplikasi. Jika Anda masih menghadapi kesalahan, lihat artikel terperinci ini untuk mendapatkan lebih banyak kiat pemecahan masalah.

Dapatkah Anda menginstal ulang bilah permainan?

Ya. Dimungkinkan untuk menghapus dan menginstal ulang Xbox Game Bar di Windows 11/10. Ini dapat dilakukan menggunakan Windows PowerShell. Luncurkan PowerShell dan masukkan perintah berikut: Get-AppxPackage Microsoft.XboxGamingOverlay | Hapus-AppxPackage. Ini akan menghapus instalan Xbox Game Bar dari PC Windows Anda. Setelah Game Bar dihapus, klik tautan ini untuk menginstalnya lagi dari Microsoft Store.

Bagaimana cara memperbaiki Forza tidak mengunduh?

Forza Horizon mungkin tidak dapat diunduh di PC Windows 11/10 Anda jika spesifikasi PC Anda tidak memenuhi persyaratan sistem minimum untuk game. Jika tidak, jam PC Anda mungkin tidak disinkronkan dan perlu disesuaikan. Perbaikan lain yang mungkin termasuk membersihkan cache dan folder sementara, menonaktifkan Windows Firewall dan perangkat lunak keamanan lainnya, menginstal ulang aplikasi Xbox, mengatur ulang aplikasi Layanan Permainan, dll.