Perbaiki Kode Kesalahan Xbox 0x87e107f9 di Konsol dan PC

Beberapa gamer Xbox melaporkan masalah saat memainkan game tertentu di konsol atau di Windows 11/10, game berhenti atau berhenti tiba-tiba dan layar mungkin menjadi hitam dalam beberapa kasus – bagaimanapun, kode kesalahan 0x87e107f9 muncul. Posting ini memberikan solusi yang paling cocok untuk memperbaiki kesalahan ini. Kesalahan ini biasanya disebabkan oleh masalah koneksi internet.

Perbaiki Kode Kesalahan Xbox 0x87e107f9

Jika Anda menemukan Kode Kesalahan Xbox 0x87e107f9 di Xbox Series X|S atau Xbox One atau di rig game Windows 11/10, Anda dapat mencoba perbaikan yang kami rekomendasikan di bawah ini tanpa urutan tertentu untuk menyelesaikan masalah pada sistem game Anda.
Restart Internet dan perangkat GamePeriksa status server XboxUji dan selesaikan masalah Jaringan dan koneksi InternetKonfigurasi Port ForwardingReset perangkat gameHubungi Dukungan Xbox
Mari kita lihat deskripsi proses yang terlibat mengenai masing-masing yang terdaftar solusi.
1] Mulai ulang perangkat Internet dan Game
Anda dapat mulai memecahkan masalah Kode Kesalahan Xbox 0x87e107f9 di konsol Xbox Anda atau di rig game Windows 11/10 dengan melakukan restart cepat pada perangkat internet Anda serta sistem game Anda. Atau, gamer PC dapat melakukan boot ulang paksa atau memaksa mati total atau keras untuk menginisialisasi ulang sistem; dan gamer konsol dapat menghidupkan perangkat mereka sebagai berikut:
Tekan dan tahan tombol Xbox di bagian depan konsol selama kurang lebih 10 detik untuk mematikan konsol Anda.Cabut Xbox Anda dari listrik.Tunggu setidaknya 30-60 detik.Setelah waktu berlalu, colokkan kembali Xbox Anda ke stopkontak. Sekarang, tekan tombol Xbox di konsol atau tombol Xbox di pengontrol Anda untuk menghidupkan kembali konsol Anda. koneksi jaringan. Jika masalah tetap ada, Anda dapat mencoba solusi berikutnya.
2] Periksa status server Xbox

Karena masalah yang disorot adalah terkait internet/jaringan, Anda perlu mengesampingkan kemungkinan bahwa masalahnya ada di ujung Xbox/Microsoft. Jadi, Anda dapat memeriksa status Xbox Live di support.xbox.com/en-US/xbox-live-status. Jika status Xbox Live semuanya hijau untuk semua layanan, tetapi kesalahan muncul kembali, Anda dapat mencoba menyelesaikan kemungkinan masalah jaringan Xbox Live di PC Anda. Di konsol, Anda dapat mencoba memperbaiki kemungkinan masalah DNS yang dapat mencegah koneksi Xbox Live di perangkat game Anda. jadi, Anda mungkin perlu menunggu beberapa menit dan kemudian melihat apakah terjadi pembekuan game saat bermain di perangkat Anda. Jika ya, lanjutkan dengan solusi berikutnya.

Baca: Apakah situs web down atau tidak? Pemantau situs web online gratis untuk memeriksa status situs web
3] Uji dan selesaikan masalah Jaringan dan koneksi Internet

Solusi ini secara intuitif mengikuti jika Xbox Live aktif dan berjalan tanpa masalah dan Anda telah memulai ulang game dan perangkat internet Anda tetapi kesalahan dalam fokus tetap ada. Ini mungkin masalah jaringan dan koneksi internet di pihak Anda. Dalam hal ini, Anda dapat menguji koneksi jaringan pada PC game Anda sebagai berikut:
Luncurkan aplikasi Pendamping Konsol Xbox.Pilih Pengaturan> Jaringan.Di bawah Status jaringan, pastikan aplikasi mengatakan Terhubung.
Sekarang, jika kesalahan masih muncul dan jaringan status menunjukkan terhubung, Anda dapat mencoba memperbaiki masalah koneksi internet pada perangkat game untuk menyelesaikan masalah konektivitas – Anda mungkin harus melakukan Reset Jaringan. Dan sejauh masalah koneksi internet PC, jika Anda terhubung melalui VPN, kami sarankan Anda menonaktifkan sementara atau memutuskan sambungan dari perangkat lunak VPN dan lihat apakah itu membantu. Di sisi lain, jika Anda tidak menggunakan VPN, pertimbangkan untuk menyiapkan layanan karena masalah yang saat ini Anda hadapi mungkin bersifat regional.

Pemain konsol dapat menguji koneksi jaringan di perangkat mereka sebagai berikut:

Tekan tombol Xbox untuk membuka panduan. Pilih Profil & sistem> Setelan > Umum > Setelan jaringan. Pilih Uji koneksi jaringan.
Selain itu, Anda dapat memeriksa jenis NAT dan memastikannya disetel ke Buka. Tekan tombol Xbox di pengontrol, lalu buka Profil & sistem > Setelan > Umum > Setelan jaringan. Sekarang, di bawah bagian yang berbunyi, Status Jaringan Saat Ini, klik Jenis NAT dan ubah keterangannya sesuai dengan itu.

Untuk gamer yang terhubung melalui WiFi, Anda cukup menggunakan koneksi kabel (ethernet) langsung ke router karena koneksi internet Anda akan jauh lebih stabil. Jika ini berhasil, mungkin ada masalah dengan setelan Wi-Fi di perangkat game Anda, setelan firewall router, atau setelan penerusan porta.

Baca: Cara mengubah atau mengubah setelan Router WiFi Anda
4] Memeriksa dan Mengonfigurasi Penerusan Port

Untuk Xbox Live untuk berkomunikasi dengan perangkat game Anda melalui jaringan Anda, berikut adalah port yang harus dibuka:
Port 88 (UDP)Port (3074 (UDP dan TCP)Port 53 (UDP dan TCP)Port 80 (TCP)
Dalam istilah dasar, penerusan port pada dasarnya memberitahu router Anda untuk menghentikan lalu lintas Internet tertentu di tempat yang mungkin tidak ada sebaliknya. Jadi, jika penerusan porta tidak dikonfigurasi dengan benar atau penerusan porta tidak berfungsi sebagaimana mestinya, kemungkinan besar Anda akan mengalami masalah/kesalahan – jadi, Anda dapat memeriksa port mana yang terbuka atau diblokir, dan pastikan untuk membuka port yang diperlukan untuk membuat koneksi dengan Xbox Live.

Baca: Apa itu Port SMB? Untuk apa Port 445 dan Port 139 digunakan?
5] Reset perangkat game
Anda mungkin berurusan dengan masalah sistem selain hanya masalah koneksi internet, terutama jika perangkat Anda yang lain dapat terhubung dan tetap terhubung di jaringan yang sama dengan perangkat game Anda. Dalam hal ini, kami sarankan Anda mengatur ulang konsol Xbox Anda atau mengatur ulang PC game Windows 11/10 Anda sebagaimana adanya dan melihat apakah masalah yang ada akan teratasi. Selama prosedur penyetelan ulang, pastikan untuk memilih opsi Setel ulang dan simpan game & aplikasi saya di konsol Anda; dan untuk PC, pilih opsi untuk menyimpan file pribadi Anda.
6] Hubungi Dukungan Xbox Pada saat ini, jika Anda telah mencoba semua opsi yang disediakan dalam posting ini, tetapi masalah masih belum terselesaikan, Anda dapat menghubungi Dukungan Xbox untuk mengetahui apakah ada setiap masalah internal saat ini dan jika itu dapat menjadi bantuan tambahan.

Semoga posting ini membantu Anda!

Bagaimana cara memperbaiki kode kesalahan Xbox 0x87e5002b?

Di antara perbaikan potensial lainnya, melakukan penyegaran sistem dapat memperbaiki kode kesalahan Xbox 0x87e5002b. Lakukan hal berikut:
Tekan tombol Xbox untuk membuka panduan.Buka Profil & sistem > Pengaturan > Pengaturan jaringan > Pengaturan lanjutan > Alamat Mac alternatif.Pilih Hapus.Saat konsol dimulai ulang, mulai ulang router Anda.
Bagaimana cara memperbaiki kesalahan Xbox kode 0x80070c00?

Kesalahan ini berarti konsol Anda tidak memiliki memori sistem yang cukup untuk meluncurkan game atau membuka panduan. Untuk memperbaiki kode kesalahan Xbox 0x80070c00, Anda hanya perlu memaksa konsol Xbox Anda untuk mati dan kemudian restart: Tahan tombol daya di konsol Anda selama sekitar 10 detik. Ini memaksa konsol untuk dimatikan.

Bagaimana cara memperbaiki kode kesalahan Xbox 0x87e50033?

Kesalahan ini mungkin berarti bahwa ada masalah sementara yang dapat diselesaikan dengan memulai ulang game atau aplikasi. Untuk memperbaiki kode kesalahan Xbox 0x87e50033, coba luncurkan game atau aplikasi lagi:
Tekan tombol Xbox pada pengontrol Anda untuk membuka panduan.Sorot game atau aplikasi yang Anda coba luncurkan dan tekan tombol Menu.Pilih Keluar.Tunggu setidaknya 10 detik, lalu coba mulai game atau aplikasi lagi.
Selamat bermain game!