Perbaiki Komputer Anda tidak dapat terhubung ke kesalahan komputer jarak jauh di Windows

pengguna
PC kadang-kadang mungkin mengalami satu atau beberapa masalah koneksi Desktop Jarak Jauh & kesalahan pada komputer Windows 11 atau Windows 10. Posting ini memberikan solusi yang paling sesuai untuk berbagai contoh kesalahan komputer Anda tidak dapat terhubung ke komputer jarak jauh pada Windows 11/10.

Ketika kesalahan ini terjadi pada perangkat Anda, Anda mungkin menerima salah satu dari pesan kesalahan lengkap berikut;
Your komputer tidak dapat terhubung ke komputer jarak jauh karena kesalahan paket keamanan terjadi di lapisan transport. Coba lagi koneksi atau hubungi administrator jaringan Anda untuk mendapatkan bantuan. Komputer Anda tidak dapat terhubung ke Server Gateway Desktop Jarak Jauh. Hubungi administrator jaringan Anda untuk mendapatkan bantuan. Komputer Anda tidak dapat terhubung ke komputer jarak jauh karena terjadi kesalahan pada komputer jarak jauh yang ingin Anda sambungkan. Hubungi administrator jaringan Anda untuk mendapatkan bantuan.
Kesalahan ini terjadi terutama karena kredensial jaringan yang disimpan, otentikasi tingkat jaringan yang digunakan dan dalam beberapa kasus kunci registri hilang atau dinonaktifkan.

Komputer Anda tidak dapat terhubung ke komputer jarak jauh error

Jika Anda mendapatkan komputer tidak dapat terhubung ke kesalahan komputer jarak jauh di komputer Windows 11/10 Anda, Anda dapat mencoba solusi yang kami rekomendasikan di bawah ini dan melihat apakah itu membantu menyelesaikan masalah pada sistem Anda.
Hapus kredensial di Pengelola KredensialNonaktifkan Koneksi Desktop Jarak Jauh dengan Otentikasi Tingkat JaringanTambahkan /Aktifkan key
registri RDGClientTransport Mari kita lihat deskripsi proses yang terlibat mengenai masing-masing solusi yang terdaftar.
1] Hapus kredensial di Manajer Kredensial

Investigasi mengungkapkan bahwa dalam beberapa kasus, ini Komputer Anda tidak dapat terhubung ke komputer jarak jauh kesalahan sebenarnya harus lakukan dengan detail autentikasi yang disimpan untuk gateway desktop jarak jauh di bawah sambungkan dari bagian mana saja di tab Lanjutan klien RDP.

Solusi ini mengharuskan Anda menghapus kredensial di Manajer Kredensial. Setelah selesai, Anda harus dapat membuat kembali koneksi di komputer jarak jauh tanpa masalah.
2] Nonaktifkan Koneksi Desktop Jarak Jauh dengan Otentikasi Tingkat Jaringan

Solusi ini mengharuskan Anda untuk menghapus centang Hanya izinkan koneksi dari komputer yang menjalankan Desktop Jarak Jauh dengan Otentikasi Tingkat Jaringan (disarankan) pilihan pada komputer tujuan. Untuk melakukan tugas ini, lihat panduan tentang cara Mengaktifkan, Menonaktifkan, Memblokir, Menggunakan Koneksi Desktop Jarak Jauh di Windows 11/10.
3] Tambah/Aktifkan kunci registri RDGClientTransport

Kunci registri RDGClientTransport menetapkan transportasi Desktop Jarak Jauh mana yang akan digunakan. Di Windows 11/10 bisa berupa:
HTTPUDPRPC over HTTP (fallback)
Remote Desktop Protocol v8 memperkenalkan transport HTTP & UDP. Nilai untuk kunci registri RDGClientTransport adalah;
0 (default – HTTP) (juga dikenal di “negosiasi NLA menggunakan TLS”)1 RPC melalui HTTP (juga dikenal sebagai “Keamanan RDP”)2 RemoteDesktopGateway (WinHTTP)
Biasanya, klien RDP menggunakan RDG -Transportasi HTTP, tetapi mereka dapat menggunakan RDG-RPC dalam beberapa kasus. Jika kunci registri RDGClientTransport ada dan memiliki nilai 1, ini akan memberlakukan transportasi RDG-RPC. Karena ini adalah operasi registry, sebaiknya Anda mencadangkan registry atau membuat titik pemulihan sistem sebagai tindakan pencegahan yang diperlukan. Setelah selesai, Anda dapat melanjutkan sebagai berikut:
Tekan tombol Windows + R untuk menjalankan dialog Run. Di kotak dialog Run, ketik regedit dan tekan Enter untuk membuka Registry Editor. Arahkan atau lompat ke jalur kunci registri di bawah ini: HKEY_CURRENT_USERSoftware MicrosoftTerminal Server ClientDi lokasi, klik kanan pada area kosong di panel kanan lalu pilih New > DWORD (32-bit) Value untuk membuat kunci registri, lalu ganti nama kunci tersebut menjadi RDGClientTransport dan tekan Enter.Klik dua kali pada entri baru untuk mengedit propertinya.Masukkan 1 di bidang Data nilai.Klik OK atau tekan Enter untuk menyimpan perubahan.Keluar dari Editor Registri.Mulai ulang PC.
Atau, Anda dapat secara otomatis menambahkan/mengaktifkan kunci RDGClientTransport di registri. Begini caranya:
Tekan tombol Windows + R untuk menjalankan dialog Run. Di kotak dialog Run, ketik notepad dan tekan Enter untuk membuka Notepad. Salin dan tempel kode di bawah ini ke editor teks.[HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftTerminal Server Client ]”RDGClientTransport”=dword:00000001Sekarang, klik opsi File dari menu dan pilih tombol Save As.Pilih lokasi (sebaiknya desktop) tempat Anda ingin menyimpan file.Masukkan nama dengan ekstensi .reg (mis; EnableRDGCT.reg ).Pilih Semua File dari daftar tarik-turun Simpan sebagai jenis.Klik dua kali file .reg yang disimpan untuk menggabungkannya.Jika diminta, klik Jalankan > Ya (UAC) > Ya > OK untuk menyetujui penggabungan.Anda sekarang dapat hapus file .reg jika Anda suka. Mulai ulang PC.
Demikian pula, Anda dapat mencapai hasil yang sama dengan menambahkan dan mengaktifkan kunci registri RDGClientTransport dengan mengedit registri melalui Command Prompt. Begini caranya:
Tekan tombol Windows + R untuk menjalankan dialog Run. Di kotak dialog Run, ketik cmd lalu tekan CTRL + SHIFT + ENTER untuk membuka Command Prompt dalam mode admin/elevated. Di jendela command prompt, salin dan tempel perintah di bawah ini dan tekan Enter:reg.exe Tambahkan “HKCUSoftwareMicrosoftTerminal Server Client” /V “RDGClientTransport” /T REG_DWORD /D “1” Keluar dari prompt CMD setelah perintah dijalankan.
Itu dia!

Pos terkait: Desktop jarak jauh tidak dapat terhubung ke komputer jarak jauh di Windows 11/10

Mengapa Desktop Jarak Jauh tidak dapat terhubung ke komputer jarak jauh?

Desktop Jarak Jauh tidak dapat terhubung ke komputer jarak jauh karena salah satu alasan berikut:
Akses jarak jauh ke server tidak diaktifkan. komputer jarak jauh dimatikan.Komputer jarak jauh tidak tersedia di jaringan.
Bagaimana cara me-restart komputer melalui Remote Desktop?

Untuk me-restart komputer melalui Remote Desktop, Anda dapat menjalankan baris perintah dengan sakelar opsional untuk mematikan komputer:
To matikan, masukkan: tutup sendiriUntuk reboot, masukkan: shutdown –rUntuk log off, masukkan: shutdown –l
Selamat komputasi!