Perbaiki Layar Biru saat menggunakan Photoshop di Windows 11/10

Jika menginstal, memulai, atau menggunakan PhotoShop menyebabkan komputer Windows Anda mogok dengan Layar Biru, maka posting ini dapat membantu Anda. Photoshop adalah salah satu perangkat lunak pengeditan gambar dan manipulasi foto teratas yang tersedia. Photoshop, seperti perangkat lunak lainnya, dapat menimbulkan masalah. Mari kita lihat apa yang dapat kita lakukan tentang hal ini.

Perbaiki Layar Biru saat menggunakan Photoshop di Windows 11/10

Kernel adalah bagian paling dasar dari sebuah sistem operasi. Kernel mengontrol semua program lain di komputer. Ketika ada masalah dengan Kernel Windows dan Photoshop, itu akan menyebabkan komputer mengalami Blue Screen of Death. Konflik dengan perangkat lunak lain, masalah Driver Grafis, atau masalah memori juga dapat menyebabkan BSOD.

Layar biru menghentikan Windows untuk meminimalkan kerusakan yang mungkin terjadi. Selama BSOD, File Dump Memori Kesalahan ditulis dengan informasi tentang program yang berjalan sebelum crash. File dump dapat dianalisis untuk menemukan penyebab crash. Ketika BSOD terjadi, pengguna hanya perlu me-restart komputer dan komputer akan kembali normal – dalam banyak kasus.

Jika Anda melihat kesalahan Blue Screen of Death (BSOD) saat membuka atau menggunakan Photoshop, berikut adalah solusi untuk mengatasi masalah tersebut :
Move sniffer.exeUpdate atau Rollback Graphics driverGunakan kartu grafis khusus dengan PhotoshopDisable Graphics processorJalankan Memory Diagnostic Tool1] Pindahkan sniffer.exe
Beberapa pengguna yang mengalami kesalahan Blue Screen of Death (BSOD) saat menggunakan Photoshop, menemukan bahwa menghapus atau memindahkan sniffer. exe ke desktop memecahkan masalah. Sniffer.exe digunakan oleh Photoshop untuk mengakses kartu grafis Anda.

Lokasi default untuk sniffer.exe adalah C:Program FilesAdobeAdobe Photoshop. File tersebut mungkin bernama sniffer.exe atau sniffer_gpu.exe. Sniffer.exe atau sniffer_gpu.exe akan dibuat ulang oleh Photoshop, jadi tidak perlu khawatir tentang itu.
2] Update atau Rollback Graphics driver
Ada banyak kasus di mana pengguna gagal memperbarui driver mereka dan ini dapat memiliki efek negatif pada komputer. Pengemudi lama dapat menyebabkan masalah. Photoshop akan diperbarui untuk memenuhi persyaratan perangkat keras dan perangkat lunak baru yang diperbarui. Saat driver tidak diperbarui, Photoshop tidak akan dapat berfungsi dengan baik.

Jadi perbarui Driver NVIDIA, AMD dan Intel dan lihat apakah itu membantu.

Jika masalah dimulai setelah Anda memperbarui driver, Anda dapat memutar kembali driver dan melihat jika itu membantu.

Buka Pengelola perangkat dan Dalam daftar perangkat yang diinstal, cari Adaptor tampilan. Klik dua kali pada Display adapters dan adapter grafis yang diinstal akan ditampilkan. Klik kanan pada kartu grafis yang ingin Anda putar kembali drivernya. Dari menu drop-down, pilih Properties kemudian dari jendela yang muncul klik tab Driver. Anda akan melihat tombol Roll back driver. Anda kemudian memberikan alasan mengapa Anda ingin memutar kembali driver lalu klik Ya untuk mengonfirmasi atau Tidak untuk membatalkan perubahan.
3] Gunakan kartu grafis khusus dengan Photoshop
Banyak pengguna akan memiliki dua kartu grafis di komputer mereka. Motherboard mungkin memiliki kartu grafis yang terpasang dan pengguna mungkin telah memasang kartu grafis berkinerja tinggi. Kartu grafis built-in disebut kartu grafis terintegrasi dan yang terpasang disebut kartu grafis khusus.

Salah satu cara untuk memperbaiki kesalahan dengan Photoshop, pastikan kartu grafis khusus yang digunakan untuk Photoshop dan bukan yang kartu grafis terintegrasi. Alasan lain untuk menggunakan kartu grafis khusus adalah kenyataan bahwa kartu grafis terintegrasi kurang kuat. Ini akan membuatnya berbagi RAM untuk menebus daya yang dibutuhkan. Hal ini dapat menyebabkan masalah saat menggunakan perangkat lunak yang membutuhkan banyak sumber daya seperti photoshop dan dapat menyebabkan BSOD.
4] Nonaktifkan prosesor Grafis

Menonaktifkan prosesor grafis dapat menyebabkan Photoshop merender sedikit lebih lambat karena Anda akan menonaktifkan akselerasi perangkat keras. Namun, ini dapat membantu memperbaiki kesalahan Blue Screen of Death (BSOD) saat Photoshop digunakan

Buka Preferensi Photoshop > Kinerja dan hapus centang Gunakan Prosesor Grafis dan mulai ulang Photoshop.
5] Jalankan Alat Diagnostik Memori Jalankan Alat Diagnostik Memori dan lihat apakah ini membantu Anda memecahkan masalah lebih lanjut the issue.

Baca: Adobe Photoshop tidak terbuka di Windows 11/10

Apa itu Kegagalan Pemeriksaan Keamanan Kernel?

Kegagalan Pemeriksaan Keamanan Kernel adalah pesan kesalahan yang ditampilkan Windows 11/10 di layar saat file data tertentu rusak. Kesalahan ini biasanya disebabkan karena masalah ketidakcocokan Memori atau Driver atau kerusakan data sistem.

Bagaimana Anda Memperbarui driver pada Windows 11/10?

Anda dapat mengikuti salah satu metode di bawah ini untuk menginstal driver perangkat:
Anda dapat memeriksa Pembaruan Driver & Opsional melalui Pembaruan Windows untuk memperbarui driver AndaAnda dapat mengunjungi situs produsen untuk mengunduh driver.Menggunakan perangkat lunak pembaruan driver gratisJika Anda sudah memiliki file driver INF di komputer Anda, maka: Buka Device Manager.Klik kategori driver untuk memperluas menu.Kemudian pilih driver yang relevan dan klik kanan padanya.Pilih Update Driver.Ikuti wizard di layar untuk menyelesaikan pembaruan driver audio Anda.
Semua yang terbaik.