Perbaiki masalah kedipan layar Halo Infinite pada PC Windows

Dalam posting ini, kita akan berbicara tentang menyingkirkan masalah kedipan layar Halo Infinite pada PC Windows. Halo Infinite adalah gim video penembak aksi multipemain gratis yang tersedia untuk PC. Namun, seperti game online lainnya, ia memiliki bagian masalahnya. Namun di antara semuanya, yang menjadi perbincangan akhir-akhir ini adalah masalah layar yang berkedip-kedip. Jangan khawatir jika Anda juga berjuang dengan masalah yang sama. Coba saja solusi di bawah ini untuk menghilangkan masalah.

Masalah kedipan layar Halo Infinite pada Windows PC

Untuk memperbaiki masalah kedipan dan kedipan layar Halo Infinite pada PC Windows 11/10, Anda dapat mengikuti saran berikut:
Boot ulang sistem Turunkan grafik dalam gameUnduh Pembaruan Driver Grafik terbaruVerifikasi integritas file gameMatikan DVR GamePerbarui gameUbah Kecepatan Refresh MonitorHubungi Halo Support
Sekarang mari kita lihat semua solusi ini secara detail.
1] Nyalakan ulang sistem
Sebelum mencoba sesuatu yang teknis, pastikan untuk mem-boot ulang sistem Anda. Masalahnya diperbaiki hanya dengan restart sederhana untuk sebagian besar pengguna. Jadi, lakukan proses restart dan periksa apakah ada bedanya. Jika ya, Anda baik untuk pergi. Tetapi jika masalah berlanjut, coba solusi berikutnya.
2] Turunkan Grafik dalam game
Telah diketahui bahwa masalah layar berkedip terjadi terutama karena pengaturan dalam game yang tinggi. Ternyata, jika sistem Anda tidak mampu menjalankan game pada pengaturan dalam game yang diterapkan, kemungkinan besar Anda akan menghadapi masalah. Anda harus menurunkan resolusi untuk menyelesaikan masalah. Begini caranya.
Luncurkan game.Buka Control Panel dengan menekan tombol F1.Pilih Pengaturan dari daftar opsi.Beralih ke tab Video.Tweak dengan skala Resolusi sesuai konfigurasi sistem Anda.
Periksa apakah masalah sudah diperbaiki atau bukan. Jika tidak, coba solusi berikutnya.

Lihat: Halo Infinite Incompatible Operating System Version Error
3] Unduh pembaruan Driver Grafis terbaru
Driver grafis yang ketinggalan zaman adalah alasan utama lain di balik masalah ini. Ternyata, Halo Infinite adalah game berorientasi grafis; dengan demikian, Anda harus memiliki pembaruan driver grafis terbaru untuk menjalankan game tanpa masalah. Jika bukan ini masalahnya, tidak mengherankan Anda menghadapi masalah. Berikut cara mengunduh pembaruan driver grafis terbaru di sistem Anda.
Unduh pembaruan driver grafis dengan mengunjungi situs web resmi pabrikan.Anda dapat memeriksa pembaruan driver grafis yang tersedia melalui Driver Windows & Pembaruan Opsional.4] Verifikasi integritas file game

Masalah yang disebutkan dapat terjadi karena file game yang rusak. Untungnya, Anda dapat menemukan dan memperbaiki file-file ini menggunakan fitur Verifikasi integritas file game. Begini caranya.
Untuk melakukannya, buka Steam di PC Windows Anda. Klik opsi Library yang ada di bagian atas jendela. Dari daftar semua game yang diinstal, klik kanan Halo Infinite. Pilih Properties dari konteks menu.Beralih ke tab File Lokal.Pilih Verifikasi integritas file game.
Tunggu hingga proses selesai. Setelah selesai, restart Steam dan periksa masalahnya.

Lihat: Halo Infinite terus membeku, mogok, gagap atau tidak bekerja
5] Matikan Game DVR

Fitur DVR Game dari aplikasi Xbox di Windows 11/10 digunakan untuk merekam video gameplay PC dan unggah ke situs sosial mana pun menggunakan Bilah Game. Tetapi di sisi negatifnya, itu bisa menjadi alasan utama Anda menghadapi masalah. Anda harus mematikan Game DVR untuk menghilangkan masalah ini. Begini caranya.
Buka jendela Pengaturan dengan menekan tombol pintas Windows + I.Klik pada tab Gaming yang ada di panel kiri layar.Di jendela berikut ini, pilih Xbox Game Bar.Nonaktifkan sakelar yang ada di sebelah Buka Xbox Game Bar menggunakan tombol pada controller.
Reboot sistem dan periksa masalahnya.
6] Perbarui game
Jika Anda belum mengunduh pembaruan tambalan terbaru, tidak mengherankan jika Anda menghadapi masalah. Jadi, unduh pembaruan patch game terbaru dan periksa apakah itu menyelesaikan masalah.
7] Ubah Refresh Rate Monitor

Hal berikutnya yang harus dicoba adalah mengubah Refresh Rate monitor. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan masalah layar berkedip pada Windows. Jadi, ikuti prosesnya dan periksa apakah itu menyelesaikan masalah.

Baca: Perbaiki Kode Kesalahan Halo Infinite 0x80070005
8] Hubungi Dukungan Halo
Jika tidak ada langkah yang membantu, hal terakhir yang dapat Anda coba hubungi Dukungan Halo. Masalahnya bisa parah dan memerlukan bimbingan ahli.

Bagaimana cara memperbaiki layar berkedip selama permainan?

Sangat mudah untuk memperbaiki kecerahan layar komputer yang berkedip atau masalah berkedip selama permainan. Anda dapat mencoba solusi ini untuk mengatasi masalah: unduh pembaruan driver grafis terbaru, ubah Refresh Rate monitor, dan ubah pengontrol kartu grafis. Masalah juga dapat terjadi karena kabel HDMI atau VGA yang putus; Dengan demikian, Anda dapat memperbaiki kabel untuk menyelesaikan masalah.

Mengapa Halo Infinite begitu lamban?

Jika sistem Anda tidak sesuai dengan persyaratan minimum, tidak heran Anda mengalami kelambatan di Halo Infinite. Masalah juga akan terjadi karena driver grafis yang ketinggalan zaman dan aplikasi yang berjalan di latar belakang yang tidak perlu. Sangat mudah untuk memecahkan masalah ini.

Baca Selanjutnya: Halo Infinite Multiplayer tidak Memuat di PC Windows.