Perbaiki NET HELPMSG Error 3534, Layanan tidak melaporkan kesalahan

Di Windows, Anda dapat membuat layanan kustom dan memulainya dengan menjalankan perintah di Command Prompt. Net Start dan Net Stop adalah perintah yang digunakan untuk memulai dan menghentikan layanan masing-masing pada perangkat yang berjalan pada sistem operasi Windows. Saat memulai layanan kustom di komputer Windows, beberapa pengguna mengalami kesalahan, “Layanan tidak melaporkan kesalahan.” Kesalahan ini paling sering terjadi saat memulai layanan MySQL dengan menggunakan perintah Net Start.

Pesan kesalahan lengkap yang muncul di layar adalah:

Layanan tidak melaporkan kesalahan.

Bantuan lebih lanjut tersedia dengan mengetik NET HELPMSG 3534.

Jika Anda mendapatkannya kesalahan saat memulai layanan kustom, Anda dapat mencoba solusi yang disediakan dalam artikel ini.

Fix NET HELPMSG Error 3534, Layanan tidak melaporkan kesalahan

NET HELPMSG adalah perintah yang menerjemahkan pesan kesalahan Windows menjadi string. Perintah ini berguna untuk mendapatkan pesan kesalahan dari kode kesalahan. Jika Anda mengetik NET HELPMSG 3534 di Command Prompt, itu akan memberi Anda pesan kesalahan yang sama “Layanan tidak melaporkan kesalahan.” file my.ini dari direktori ProgramData ke direktori Program FilesUbah format penyandian file my.ini dari UTF-8 ke ANSI
Di bawah ini, kami telah menjelaskan semua perbaikan ini secara rinci.
1] Hentikan layanan melalui Pengelola Tugas
Sementara beberapa pengguna tidak dapat memulai layanan kustom, beberapa pengguna menerima kesalahan meskipun layanan sudah berjalan. Ketika mereka mencoba menghentikan layanan, mereka menerima pesan kesalahan lain. Jika demikian halnya dengan Anda, Anda dapat menggunakan Pengelola Tugas untuk menutup layanan kustom yang Anda buat. Petunjuknya adalah sebagai berikut:
Buka Task Manager.Pilih tab Processes.Cari layanan yang telah Anda buat.Setelah Anda menemukannya, klik kanan padanya dan pilih End Task.2] Kosongkan direktori Data
Jika Anda mendapatkan layanan tidak melaporkan pesan kesalahan saat memulai layanan MySQL, hapus direktori Data. Untuk ini, buka File Explorer, lalu buka drive C Anda. Sekarang, buka folder MySQL sesuai versi MySQL yang telah Anda instal di komputer Anda. Di sana, Anda akan menemukan folder Data. Buka folder Data dan hapus semua file di dalamnya.

Setelah membersihkan direktori Data, jalankan perintah berikut:
mysqld –initialize
Setelah perintah di atas berhasil dijalankan, Anda harus dapat memulai layanan MySQL dengan mengetikkan perintah berikut:
net start mysql3] Salin file my.ini dari direktori ProgramData ke direktori Program Files
Solusi efektif lain untuk menghilangkan masalah ini adalah menyalin file my.ini dari direktori ProgramData ke direktori Program Files. Secara default, file my.ini terletak di lokasi berikut di drive C Anda:
C:ProgramDataMySQLMySQL Server 5.7
Di jalur di atas, MySQL Server 5.7 menunjukkan nomor versi MySQL yang diinstal di komputer. Nama folder berbeda untuk versi MySQL Server yang berbeda.

Jika Anda tidak menemukan file my.ini pada jalur yang ditentukan di atas, Anda dapat mencoba metode berikut:

Buka Prompt Perintah dan ketik perintah berikut, lalu tekan Enter.
echo %PROGRAMDATA%
Setelah eksekusi perintah di atas berhasil, Anda akan melihat jalur file my.ini. Jika ini tidak berhasil, coba metode berikut.

Buka kotak perintah Jalankan dengan menekan tombol Win + R. Ketik services.msc dan klik OK. Ini akan meluncurkan aplikasi Layanan. Gulir ke bawah dan temukan layanan MySQL. Setelah Anda menemukan layanan MySQL, klik kanan padanya dan pilih Properties. Di jendela Properties, pilih tab General. Klik pada jalur yang ditampilkan di bawah Path to dapat dieksekusi. Sekarang, tekan dan tahan tombol panah kanan untuk menggerakkan kursor ke arah kanan. Terus gerakkan kursor hingga Anda menemukan my.ini di jalur. Sekarang, salin jalur itu dan tempelkan ke bilah alamat File Explorer Anda, lalu tekan Enter.
Sekarang, salin file my.ini. Setelah itu, buka jalur berikut dan tempel file yang disalin di sana.
C:Program FilesMySQLMySQL Server 5.7
Perhatikan bahwa, Anda harus mengganti MySQL Server 5.7 di jalur di atas dengan nomor versi MySQL yang diinstal pada system.

AndaSekarang, buka Command Prompt dan mulai layanan MySQL dengan menjalankan perintah berikut:
net start mysql
Layanan mySQL harus dimulai kali ini tanpa menampilkan error.
4] Ubah format pengkodean file my.ini dari UTF-8 ke ANSI
Jika masalah masih berlanjut, ubah format penyandian file my.ini dari UTF-8 ke ANSI. Langkah-langkah untuk melakukannya adalah sebagai berikut:

Temukan file my.ini dengan mengikuti proses yang dijelaskan di atas. Klik kanan pada file my.ini dan pergi ke “Open with > Notepad.” Buka “File > Save As.” Pilih ANSI di Encoding.Simpan file dengan mengganti file yang ada.
Ini harus memperbaiki masalah.

Baca: Layanan Biometrik Windows berhenti bekerja.

Bagaimana cara mengatasi Layanan tidak merespons permintaan awal atau kontrol secara tepat waktu?

Kapan Layanan Berbagi Port NET.TCP gagal untuk memulai, Anda mungkin melihat pesan galat berikut:

Layanan NetTcpPortSharing gagal untuk memulai karena galat berikut:Layanan tidak menanggapi permintaan mulai atau kontrol secara tepat waktu.

Galat terjadi karena untuk salah satu alasan berikut:
Glitched atau dinonaktifkan Net.TCP Port Sharing Service, .NET framework 3.5 dinonaktifkan, Sistem file korupsi, dll.
Untuk memperbaiki kesalahan ini, Anda dapat mencoba salah satu metode berikut:
Disable IPv6,Ubah Jenis startup e Layanan Berbagi Port NET.TCP ke Otomatis, Reset Winsock, dll.
Bagaimana cara menghapus Layanan Windows?

Anda dapat menggunakan salah satu metode berikut untuk menghapus Layanan Windows:
Dengan menggunakan Editor Registri.Dengan menjalankan perintah di Command Prompt.
Itu saja.

Baca selanjutnya: Cara mengembalikan Layanan yang hilang atau terhapus di Windows.